Sukses

Thorrad Juara Free Fire Master League Season 8, Amankan Tiket ke FFWS 2023

Thorrad berhasil menjadi juara FFML Season 8, di mana mereka juga berhak melaju ke gelaran FFWS 2023 di Bangkok.

Liputan6.com, Jakarta - Tim esports Thorrad secara resmi menjadi juara Free Fire Master League atau FFML Season 8, yang digelar pada hari Minggu (9/10/2023), usai menjadi pemuncak klasemen dengan 117 poin.

Selain mendapatkah hadiah utama senilai Rp 300 juta, kemenangan ini membuat Thorrad mendapatkan satu tiket menuju Free Fire World Series atau FFWS 2023.

Memulai laga head start 8 poin yang diperoleh dari Semi Finals, Thorrad mampu menutup laga dengan total 109 poin (55 poin dan 54 poin eliminasi).

Di laga Grand Finals, Thorrad juga mampu mengungguli RRQ Kazu yang hadir sebagai tim favorit di laga final.

Sepanjang 6 round, Thorrad konsisten menjauh dari kejaran RRQ Kazu yang harus puas di posisi kedua dengan total 93 poin, kalah 20 poin dari mereka.

Klasemen Akhir Grand Finals FFML Season 8

Berikut ini adalah klasemen akhir Grand Finals FFML Season 8:

  1. Thorrad - 117 poin
  2. RRQ Kazu - 93 poin
  3. Poco Star - 74 poin
  4. Bigetron Delta - 62 poin
  5. Evos Divine - 60 poin
  6. Dewa United Esports - 55 poin
  7. Onic Olympus - 51 poin
  8. Morph Team - 44 poin
  9. Genesis Dogma SF - 43 poin
  10. Tigerwong Esports - 42 poin
  11. Rocks Esports - 37 poin
  12. Persis X Oke - 34 poin

Adapun, mayoritas pemain Thorrad pernah tergabung dalam First Raiders (FR) Eclipse dan First Raiders Strom.

Mereka juga telah beberapa kali menunjukan tampil dengan meyakinkan di Free Fire Master League. Di FFML Season 7 misalnya, FR Eclipse menempati di posisi kedua dan hanya kalah 1 poin dari Genesis Dogma SF di posisi puncak.

"Kemenangan ini menjadi bukti bahwa mental dan pengalaman adalah modal penting menuju kemenangan," kata Salman Alfa Risiy alias Manted, Analis Thorrad.

"Kami sudah menjadi penantang di FFML untuk waktu yang cukup lama dan akhirnya bisa menjadi juara di musim ini," ujarnya seperti mengutip siaran pers, Selasa (10/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RRQ Kazu Juga Lolos ke FFWS 2023

Manted pun berharap, kemenangan mereka bisa menjadi modal yang kuat untuk bisa tampil baik di FFWS 2023 Bangkok pada bulan November mendatang.

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana bagi mayoritas pemain dan manajemen Thorrad. Mereka adalah DarkoL, North, Uwayy, Daviddz, Ikal, Lozzy, Jonsan sebagai manager, dan Fluxy sebagai Coach.

Sementara buat Manted, gelar ini merupakan gelar keduanya di FFML setelah sebelumnya menjadi juara di FFML Season 6 pada tahun 2022 lalu, sebagai Coach SES Alfaink.

Di sisi lain, walau menjadi runner-up, RRQ Kazu juga mengamankan tiket ke FFWS 2023 Bangkok.

RRQ Kazu dan Thorrad pun akan menyusul Poco Star ke turnamen Free Fire internasional itu, yang menjadi pemuncak klasemen League Phase FFML Season 8.

Laga Grand Finals FFML Season 8 digelar di Jakarta Velodrome International, sekaligus menutup serangkaian panjang musim ini yang berlangsung sejak September 2023.

3 dari 3 halaman

Poco Star Amankan Satu Tiket FFWS 2023

Poco Star sebelumnya mendapatkan tiket untuk ke Free Fire World Series atau FFWS 2023 di Bangkok, Thailand, usai menduduki peringkat pertama klasemen League Phase Free Fire Master League Season 8.

Mengutip siaran pers, Selasa (26/9/2023), Poco Star dinilai bermain konsisten dan obyektif. Tak cuma fokus menambang poin eliminasi, mereka juga mendapatkan poin placement secara berimbang.

Poco Star berhasil mengoleksi poin tertinggi baik dari sisi placement dengan 345 poin, dan eliminasi 329 poin, di antara 12 tim yang berkompetisi.

Permainan mereka yang konsisten soal kill dan placement berhasil menjaga selusuh poin mereka dari RRQ Kazu di peringkat dua.

Di akhir Final Week, RRQ Kazu hanya bisa memperpendek selisih poin menjadi 29 dari sebelumnya 50 poin, dan hanya harus puas duduk di posisi runner-up League Phase FFML Season 8.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.