Sukses

ISP Lokal Ini Bakal Gelar Fiber Optic di Balikpapan, Bidik Pasar B2B dan B2G

Comtronics mengklaim telah memegang market share B2B dan B2G di Indonesia sebesar 2%. Perusahaan optimistis pada tiga tahun mendatang dapat menambah market share menjadi 10%.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia layanan internet (Internet Service Provider/ISP) lokal Comtronics menilai kebutuhan internet di segmen business to business/B2B dan business to government/B2G di luar Jawa masih sangat terbuka.

Maka dari itu, perusahaan berencana akan segera menggelar jaringan fiber optic untuk wilayah Balikpapan guna memperluas pasar di luar Jawa.

“Kami sudah menggelar jaringan fiber optic bagi pelanggan B2B dan B2G di Bali. Dalam waktu dekat, Comtronics juga akan menggelar jaringan fiber optic untuk wilayah Balikpapan. Langkah ini diharapkan dapat memberikan solusi konektivitas dan solusi IT di segment B2B maupun B2G di luar Pulau Jawa,” kata Direktur Comtronics Systems, Hartono Chandra, dikutip Jumat (6/10/2023).

Sementara Chief Project Officer Comtronics, Setiaji, mengatakan sampai saat ini Comtronics sudah melayani pelanggan B2B dan B2G di wilayah Bandung, Jabodetabek, Medan, Cikarang, dan Bali.

"Diharapkan dalam waktu yang tak lama lagi Comtronics dapat hadir dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di wilayah Balikpapan," ucapnya menambahkan

Ia mengungkapkan saat ini Comtronics memegang market share B2B dan B2G di Indonesia sebesar 2%. Perusahaan optimistis pada tiga tahun mendatang dapat menambah market share menjadi 10%.

"Dengan layanan yang prima dan kedekatan dengan pelanggan selama ini, Comtronics optimis target tersebut dapat tercapai. Kalau pelanggan kita bertambah pastinya Comtronics akan menambah jumlah teknisi,” Setiaji memungkaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemkab hingga Kementerian

Saat ini Comtronics sudah memiliki tidak kurang dari 500 pelanggan B2B. Sedangkan untuk B2G, Setiaji mengklaim memiliki pelanggan tak kurang dari 100 pelanggan.

Mereka terdiri dari kementerian lembaga, pemerintah daerah (pemda), pemerintah kota (pemkot) atau pemerintah kabupaten (pemkab) yang berada di wilayah Jabodetabek, Medan, Bali, dan Bandung.

Agar dapat terus memberikan layanan prima kepada pelanggan, Comtronics telah membuka kantor cabang baru di bilangan Matraman, Jakarta.

"Dengan adanya kantor cabang, ketika ada gangguan atau kendala yang dialami pelanggan, Comtronics dapat langsung dan cepat memberikan solusi. Teknisi kami pun selalu standby di kantor untuk memberikan bantuan ketika pelanggan mengalami kendala,” ujar Hartono.

3 dari 3 halaman

Infografis Pro-Kontra Larangan Iklan Rokok di Internet. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini