Sukses

Huawei Watch GT 4 Melenggang di Indonesia, Smartwatch Anyar Harga Rp 3,4 Jutaan

Huawei resmi meluncurkan smartwatch terbaru mereka yakni Watch GT 4 untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diumumkan secara global, Huawei akhirnya resmi memasukkan produk IoT terbaru mereka, Huawei Watch GT 4, ke Indonesia, Kamis (5/10/2023).

Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, dalam 10 tahun Huawei Wearable, visi mereka adalah membawakan fitur Health untuk semua orang, rumah, dan organisasi.

"Kini kami memiliki 80 juta pengguna aplikasi Huawei Health, kami berniat memberikan lebih banyak mode olahraga dalam aplikasi kami," ujar Patrick dalam acara peluncurannya. 

Dalam acara Huawei Wearable Fashion Forward ini, perusahaan bermaksud menyatukan teknologi dengan desain, olahraga, dan juga kesehatan. Mengusung desain klasik, Huawei Watch GT 4 meluncur dalam dua ukuran, yakkni 46mm dan 41mm. 

Pada ukuran 46mm, terpasang layar 1.43 inci, dan berat keseluruhan 48 gram. Sementara ukuran 41mm, menggunakan layar 1.32 inci dengan berat total 37 gram.

Keduanya sama sama menggunakan frame stainless steel. Kemudian, smartwatch ini menggunakan layar kaca pada bagian depan, dan tutup plastik pada bagian bawah.

Smartwatch Huawei ini dilengkapi pula dengan koneksi bluetooth, GPS, hingga SMS. Huawei mengklaim smartwatch ini mampu bertahan hingga dua minggu dalam sekali pengecasan, tapi konektivitas internet belum hadir di jam tangan ini. 

Untuk di Indonesia, Huawei membanderol Watch GT 4 dengan harga Rp 3.499.000. Smartwatch ini sudah bisa dipesan secara pre-order di e-commerce maupun offline partner Huawei. 

Perlu diketahui, Watch GT 4 menjalankan sistem operasi Harmony OS 4.0 yang dirilis pertengahan tahun 2023 ini. Harmony OS 4.0 memungkinkan pengguna mengubah desain dan tampilan jam tangan mereka dengan 25 ribu pilihan gaya.

Jam tangan ini telah menggunakan layar AMOLED, dan memiliki ketahanan air dengan kedalaman hingga 50 meter (5 ATM).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur dan Spesifikasi Huawei Watch GT 4

Smartwatch ini turut dilengkapi dengan deretan sensor, seperti accelerometer, gyro, heart rate, barometer, kompas, Sp02, hingga termometer badan.

Fitur lain yang juga dihadirkan adalah TruSeen 5.5+ untuk memantau irama detak jantung dan kadar oksigen dalam darah yang lebih akurat. Ada pula wave arrhythmia analysis yang membantunya memeriksa detak jantung secara akurat.

Selain itu, Huawei Watch GT 4 juga memiliki sistem pemantau tidur pengguna yang disebut Scientific Sleep Analysis. Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses durasi tidur, sekaligus pola pernapasan saat sedang terlelap lewat kemampuan 'Sleep Breathing Awareness'. 

Smartwatch ini memiliki 100 pilihan mode olahraga. Dibantu dengan 200 latihan olahraga di aplikasi Huawei Health, pengguna juga bisa memantau jumlah kalori yang terbakar, durasi latihan, hingga catatan waktu aktivitas.

Terakhir, Huawei Watch GT 4 juga memiliki fitur khusus perempuan yang diberi nama 'Smart Cycle Prediction'.

Fitur ini membantu pengguna memperkirakan siklus menstruasi dengan melacak masa ovulasi yang lebih akurat, termasuk masa subur 'Fertile Window Prediction'.

Huawei GT 4 dapat dihubungkan dengan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android dan iOS melalui aplikasi Huawei Health.

3 dari 4 halaman

Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 Rilis dengan Prosesor Baru di Indonesia, Harganya Mulai Rp 8 Jutaan

Sebelumnya, Huawei baru saja meluncurkan dua laptop versi terbaru mereka di Indonesia, Huawei MateBook D14 dengan prosesor 12 th Gen Intel Core i5-1240P, serta Huawei MateBook D15 dengan AMD Ryzen 7 5700U.

Huawei MateBook D14 dirilis di Indonesia dengan warna Mystic Silver di harga Rp 10.499.000, serta sudah bisa dibeli sejak 23 Juni 2023 yang lalu. Sementara, MateBook D15 versi terkini juga hadir dengan warna Mystic Silver, dan bisa didapatkan dengan harga Rp 8.999.000.

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, melalui siaran pers, dikutip Rabu (27/6/2023) mengatakan, dua laptop ini dirancang dengan mempertimbangkan mobilitas dinamis pelanggan saat bekerja atau belajar.

"Kehadiran kedua laptop tersebut menegaskan konsistensi Huawei sebagai pemimpin pasar untuk laptop entry-level, yang sejalan dengan komitmen kami menghadirkan berbagai perangkat canggih dan fungsional untuk semua orang," ujarnya.

Huawei juga menawarkan sejumlah program promo dan benefit di sini, salah satunya adalah untuk pelajar dan mahasiswa yang membeli MateBook D14 dan MateBook D15 melalui e-commerce, bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 200.000.

Pelanggan dapatmengirimkan foto kartu pelajarnya ke customer service Huawei Official Store masing-masing e-commerce untuk mendapatkan potongan harga tersebut.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Huawei MateBook D14 dan MateBook D15

Untuk spesifikasi Huawei MateBook D14, laptop ini memiliki bobot 1,3 kilogram, dengan bodi full-metal.

Perangkat ini juga didukung Huawei Metaline Antenna, untuk menangkap jangkauan koneksi seluas 270 meter, membuat koneksi internet WiFi menjadi lebih stabil.

Rasio screen-to-body sebesar 90 persen dan ukuran layar 16:10. Generasi terbaru Huawei MateBook D14 juga dilengkapi tampilan layar Full-View dengan Teknologi TÜV Rheinland Low Blue Light dan sertifikasi Flicker-Free.

Huawei juga menyematkan teknologi FollowCam di perangkat ini. Selain itu, terdapat juga fitur Personal Voice Enhancement yang memungkinkan pengguna merekam suara 360 derajat dari jarak hingga 5 meter yang kompatibel dengan earphone nirkabel.

Di sisi prosesor, laptop Huawei ini dibekali prosesor 12 th Gen Intel Core i5-1240P, serta dilengkapi Intel Iris Xegraphics, dan RAM 8 GB serta penyimpanan 512 GB.

Sementara Huawei MateBook D15, dibekali prosesor AMD Ryzen 7 5700U, serta fitur-fitur seperti konektivitas Super Device, hingga Low Blue Light dan sertifikasi Flicker Free dari TÜV Rheinland untuk kenyamanan mata pengguna.

Laptop dengan berat 1,63 kilogram ini juga hadir dengan layar Eye Comfort FullView dengan rasio 6:9, compact charging dengan daya tahan baterai tinggi, dan Fingerprint Power Button untuk login lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.