Sukses

Samsung Galaxy Buds FE Rilis di Indonesia, Simak Harga dan Spesifikasinya

Bersama dengan smartphone Galaxy S23 FE, Samsung juga meluncurkan Galaxy Buds FE di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama dengan diumumkannya Samsung Galaxy S23 FE dan Galaxy Tab S9 FE di Indonesia, Samsung juga merilis Galaxy Buds FE.

Adapun, true wireless stereo (TWS) Samsung Galaxy Buds FE ini akan tersedia di Indonesia dengan harga Rp 1.399.000 dalam dua varian warna yaitu Graphite dan White.

Menurut Samsung, TWS teranyar mereka ini memiliki daya tahan baterai yang paling lama di seri Galaxy Buds.

Mengutip siaran pers, Rabu (4/10/2023), Galaxy Buds FE disebut dapat memberikan hingga 8,5 jam pemutaran dengan earbuds, serta total hingga 30 jam termasuk charging case.

Saat mengaktifkan fitur Active Noise Cancellation (ANC), perangkat ini diklaim bisa mendapatkan sampai enam jam pemutaran dengan earbuds, dan total sampai 21 jam termasuk charging case.

Untuk spesifikasi Galaxy Buds FE, earbuds-nya berukuran 17,1 x 19,2 x 22,2mm, 5,6g sementara charging case-nya berdimensi 50,0 x 27,7 x 50,0mm, 40,0g.

Earbuds-nya memiliki kapasitas baterai 60mAh sementara charging case-nya berkapasitas 479mAh.

Samsung juga menjanjikan bass yang kuat dan menawarkan suara yang dalam dan kaya, sehingga pengguna dapat menikmati musik dengan lebih optimal.

TWS Samsung ini juga sudah hadir dengan fitur ANC dan Ambient Sound, untuk membuat pengguna lebih banyak mendengar hal yang dia inginkan, dan lebih sedikit mendengar suara yang kurang disukai.

Ada juga penyaringan suara pribadi otomatis dengan tiga mikrofon canggih, bersama Deep Neural Network yang didukung artificial intelligence (AI).

Menurut Samsung, teknologi tersebut dapat memisahkan suara pengguna dari suara latar belakang yang bising, sehingga panggilan telepon bisa lebih jelas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Buds FE dan Ekosistem Galaxy

Sementara bicara soal desainnya, Samsung membuat TWS Galaxy Buds FE ini dirancang agar lebih nyaman dipakai dalam waktu yang lama.

Di sini, Samsung menghadirkan tiga ukuran eartips dan dua ukuran wingtips yang berbeda, sehingga pengguna bisa mencocokkan earbuds yang pas di telinganya.

Selain itu, Galaxy Buds FE juga dapat terkoneksi dengan ekosistem perangkat Samsung Galaxy lainnya, termasuk smartphone dan tablet teranyar.

Misalnya Auto Switch, yang secara cerdas mengalihkan suara antara smartphone, tablet, smartwatch, dan TV, berdasarkan pengguna tanpa perlu diatur manual.

Selain itu, ada juga fitur SmartThings Find yang dapat dipakai untuk melacak Buds apabila menghilang entah kemana, serta untuk membunyikan alarm jika Buds tertinggal.

3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S23 FE Resmi Rilis di Indonesia

Samsung juga hari ini, Rabu (4/10/2023), resmi mengumumkan Galaxy S23 FE, setelah satu tahun absennya seri ini dari pasaran. Sesuai bocoran, HP Android ini hadir dengan beberapa peningkatan.

“Di Samsung, kami berkomitmen membawa inovasi kelas dunia kepada semua orang melalui pengalaman mobile epic, sesuai dengan gaya hidup mereka," kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics dalam siaran pers.

Galaxy S23 FE tetap setia pada desain ikonik S series dengan floating kamera baru, dan mengantongi sertifikasi IP68. Ini berarti, ponsel Samsung ini sudah tahanan air dan debu.

Untuk mendukung performa, Galaxy S FE yang meluncur tahun ini hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dengan dua pilihan memori mulai dari 128GB dan 256GB.

4 dari 4 halaman

Harga Galaxy S23 FE

Berapa harga Galaxy S23 FE? Untuk varian Galaxy S23 FE 128GB dibanderol Rp 8.999.000 dan Rp 9.999.000 (256GB). HP Android ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, termasuk Mint, Cream, Graphite, dan Purple.

Masuk ke fotografi, HP Android Galaxy S23 FE menggunakan lensa kamera 50MP setelah sebelumnya hanya 12MP, dan lensa telefoto 8MP (zoom 3x). Disebutkan, HP Samsung ini menyematkan lensa 10MP. 

Galaxy S23 FE tampil dengan layar datar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,4 inci, mendukung resolusi FHD+, dan refresh rate 60-120Hz.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.