Sukses

Samsung Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S24 Plus Muncul di Internet dengan Desain Baru, Seperti Apa?

Bocoran desain Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24 Ultra terungkap. Samsung dikabarkan akan menggunakan paduan titanium untuk bodi ponsel barunya. Simak gambar render dan spesifikasi lengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24 Ultra dijadwalkan akan meluncur pada tahun depan atau 2024. Walau belum dikonfirmasi oleh Samsung, bocoran tentang HP baru ini sudah ramai di internet.

Kali ini bocoran tersebut berhubungan dengan bentuk Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24 Ultra. Walau sebatas gambar render, kita dapat mengetahui seperti apa desain HP baru Samsung itu.

Mengutip GSM Arena, Senin (2/10/2023), Galaxy S24 Ultra tidak terlalu berbeda dengan Galaxy S23 Ultra generasi sebelumnya.

HP Android Samsung ini menggunakan empat kamera belakang dengan susunan sama, berbentuk persegi panjang identik bagian atas dan bawah HP Android.

Dari gambar render buatan @OnLeaks dan SmartPrix, frame atau bingkai samsing Galaxy S24 Ultra ini sedikit melengkung. 

<p>Render Samsung Galaxy S24 Ultra. (Doc: @OnLeaks | SmartPrix) </p>

Sementara di bagian depan HP Samsung menunjukkan tepi layar lebih datar, tidak terlalu melengkung dibandingkan model S23 Ultra.

Laporan tersebut juga mengatakan, Samsung akan menggunakan paduan titanium pada bodi ponsel barunya itu. Alhasil, HP pun akan menjadi lebih ringan.

Terkait ukuran, Galaxy S24 Ultra akan memiiki dimensi 162,3 x 79 x 8,7 mm. Bila benar, makan ponsel ini tampil lebih pendek namun lebar dari Galaxy S23 Ultra.

Sedangkan untuk Galaxy S24 Plus, varian "anak tengah" ini ditampilkan sebagai versi entry-evel dengan ukuran layar lebih besar dari S24 standar.

<p>Galaxy S24 Plus Muncul di Internet dengan Desain Baru. (Doc: @OnLeaks | GizNext)</p>

Seperti Galaxy S24 Ultra, model ini juga punya sisi datar dengan dimensi 158,5 x 75,9 x 7,75 mm. Dengan ukuran ini, maka Galaxy S24+ akan sedikit lebih tinggi, lebih sempit, dan lebih tebal dari pendahulunya.

Dikabarkan, Galaxy S24 Plus memiliki layar datar 6,7 inci, tiga kamera belakang, dan antena UWB atau 5G di sisi kanan bingkai di bawah tombol daya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S24 Ultra Tak Lagi Pakai Kamera Periskop 10x

Gambar render mockup Galaxy S24 yang memiliki desain tipis dengan frame tajam sekilas mirip iPhone (Foto: Mockup Samsung Galaxy S24 GSM Arena)

Samsung sudah menyematkan lensa dengan sensor periskop 10x tiga tahun berturut-turut, diawali dengan kemunculannya di Galaxy S21 Ultra.

Akan tetapi, Samsung tidak akan memboyong teknologi lensa tersebut ke Galaxy S24 Ultra. Informasi ini diungkap oleh tipster kenamaan di industri smartphone, Ice Universe.

Mengutip laporan Ice Universe via GSM Arena, Kamis (21/9/2023), Galaxy S24 Ultra hanya akan hadir dengan sensor 3x dan 5x telefoto.

Masih dari laporan sama,  perusahaan asal Korea itu Galaxy S24 Ultra akan menggunakan kamera berkemampuan 10MP telefoto 3x dan sensor baru 50MP 1/2.52” dengan 0.7µm piksel menawarkan optikal zoom 5x.

Walau tidak lagi menggunakan sensor periskop 10x, kabarnya modul kamera telefoto 50MP baru ini akan menghadirkan peningkatan dalam hal kualitas foto.

Sebelumnya, beredar kabar Galaxy S24 Ultra akan menggunakan kamera 200MP ISOCELL HP2SX berteknologi 4-in-1 dan 16-in-1 pixel binning.

Samsung juga sudah menyematkan teknologi autofocus Super Quad Phase Detection di model Galaxy S24 Ultra ini.

3 dari 4 halaman

Bocoran Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus

Gambar render mockup Galaxy S24 yang memiliki desain tipis dengan frame tajam sekilas mirip iPhone (Foto: Mockup Samsung Galaxy S24 GSM Arena)

Tak hanya versi Ultra, bocoran tentang Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus juga sempat beredar di internet. 

Menurut tipster yang punya reputasi baik soal bocoran perangkat, Ice Universe, Samsung berencana membuat sisi pinggir dari frame ponsel Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus.

Sekadar informasi, saat ini Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus memiliki punggung datar, namun rangka tengahnya sedikit menonjol.

Ada sejumlah alasan melatarbelakangi keputusan Samsung atas kemungkinan perubahan desain HP Samsung Galaxy S24 dan S24 Plus. Salah satunya adalah pengaruh dari faktor-faktor eksternal.

Dalam hal ini, karena tren desain dalam beberapa tahun terakhir cenderung menghadirkan desain frame datar dengan tepian yang agak tajam.

Dengan mengadopsi desain tipis dan datar ini, Samsung berupaya meningkatkan lebih jauh desain Galaxy S24 series. Mengikuti perkembangan tren saat ini.

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S23 FE Hadir dengan Pilihan Warna Menggoda

<p>Samsung Galaxy S23 FE Hadir dengan Pilihan Warna Menggoda, Lihat Gambar Bocorannya di Sini. (Doc: MSPowerUser)</p>

Di sisi lain, bocoran informasi terkait kehadiran Samsung Galaxy S23 FE semakin ramai, dan menjadi sorotan beberapa pecinta gadget di dunia.

Tampil sebagai versi "Fan Edition" dari Galaxy S23, HP Android ini menawarkan spesifikasi dan fitur mirip dengan harga lebih terjangkau.

Baru-baru ini, gambar bocoran dari Galaxy S23 FE telah beredar di internet, menunjukkan pilihan warna tersedia untuk smartphone Samsung ini.

Mengutip dari MSPowerUser, Selasa (19/9/2023), Samsung Galaxy S23 FE akan hadir dengan pilihan warna Phantom Black, Cream, Green, Lavender, Graphite, dan Lime.

Galaxy S23 FE tampak memiliki desain hampir sama dengan Galaxy S23, dengan layar berlubang di tengah atas dan tiga kamera belakang.

Adapun masing-masing lensa di HP Android ini berkemampuan 50MP (wide), 12MP (telefoto), dan 8MP (ultrawide). Sedangkan untuk selfie-nya pakai sensor 10MP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.