Sukses

Grup K-Pop NewJeans Nyanyikan Lagu Resmi League of Legends Worlds 2023

Riot Games menggandeng NewJeans untuk menyanyikan lagu resmi untuk League of Legends Worlds 2023 yang berjudul GODS.

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games mengumumkan bahwa grup K-Pop, NewJeans, bakal membawakan lagu resmi untul turnamen esports League of Legends Worlds Championship 2023 yang berjudul "GODS."

Lagu ini ditulis oleh komposer utama Riot Games, Sebastien Najand dan Alex Seaver dari Mako, yang ikut menulis lagu "Legends Never Die", "RISE", "Awaken", serta soundtrack di serial Arcane.

Carrie Dunn, Global Head of Creative, Esports di Riot Games mengatakan, mereka senang dapat bermitra dengan NewJeans untuk menghadirkan momen tersebut.

"Worlds yang berlangsung di Korea dan NewJeans yang sedang naik daun, kemitraan ini terasa ditakdirkan sebagai perayaan budaya yang sesungguhnya," kata Dunn, mengutip siaran pers, Rabu (27/9/2023).

"GODS menyandingkan elemen produksi yang epik dan intens dengan vokal NewJeans yang indah dan kuat. Itu menghadirkan kerja keras dan kemenangan yang menanti para pemain kami di Worlds," ujarnya.

Bicara soal lagu mereka untuk Worlds 2023, pihak NewJeans mengatakan lagu ini berbeda dengan semua lagu yang pernah mereka rekam sebelumnya.

"Melalui kesempatan yang luar biasa ini, kami bisa mengekspresikan dan menemukan sisi vokal yang baru dan unik. Menyanyikan lagu resmi Worlds untuk game terkenal di seluruh dunia adalah sebuah kehormatan."

Maria Egan, Global Head of Music & Events Riot Games Entertainment mengatakan ini menjadi tahun yang bersejarah bagi NewJeans, sekaligus momen penting bagi penggemar esports, selagi merayakan hari jadi ke-10 lagu resmi League of Legends Worlds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bergabung dengan Imagine Dragons hingga Zedd

"NewJeans bergabung dengan jajaran superstar seperti Imagine Dragons, Zedd, dan Lil Nas X yang turut menjadikan lagu resmi dan Upacara Pembukaan sebagai momen ikonis bagi komunitas," kata Egan.

Penggemar League of Legends atau NewJeans akan bisa menonton GODS di YouTube, atau menikmati lagunya di berbagai platform pada 4 Oktober 2023, pukul 12.00 WIB.

Video Musik Worlds 2023 sementara itu akan menampilkan kisah pemain pro Korea, Kim Hyuk-kyu alias Deft, mulai dari menemukan League di sekolah menengah hingga pencapaiannya di Worlds 2022.

League of Legends World Championship, atau dikenal sebagai Worlds sendiri merupakan puncak kompetisi esports League of Legends (LoL). Tim-tim LoL terbaik dari sembilan regional bakal bertanding untuk mendapatkan gelar juara dunia.

3 dari 4 halaman

League of Legends Worlds 2023 Digelar Oktober

Sebelumnya, Riot Games mengumumkan bahwa mereka akan menggelar kompetisi League of Legends atau LoL World Championship 2023, yang akan dimulai pada Oktober mendatang di Korea Selatan.

League of Legends World Championship atau Worlds, merupakan puncak kompetisi LoL Esports, di mana tim-tim dari sembilan regional, akan bertanding untuk mendapatkan gelar juara dunia.

Mengutip siaran pers, Jumat (22/9/2023), tema LoL World Championship 2023 tahun ini "The Grind, The Glory." Gelaran ini pun bakal dimulai dengan Play-In Stage pada 10 Oktober dan diakhiri dengan Final pada 19 November 2023.

Sebelumnya, akan ada Worlds Qualifying Series, di mana terdapat pertandingan Best-of-5 antara Team BDS (seed ke-4 dari LEC) dan Golden Guardians (seed ke-4 dari LCS) pada 9 Oktober di LoL Park, Seoul.

Pemenang WQS, bersama 21 tim lainnya, akan berkompetisi di Worlds, dengan 8 tim di antaranya akan memulai kompetisi di Play-In Stage. Alokasi seed ini ditentukan oleh performa internasional sebelumnya tiap regional.

 

4 dari 4 halaman

Tampilkan Format Baru

Worlds 2023 juga akan hadir dalam format baru dengan menampilkan 22 tim dalam tiga stage kompetisi: Play-In Stage, Swiss Stage, dan Knockout Stage (Quarterfinal, Semifinal, dan Final).

Play-In Stage Worlds 2023 akan diadakan pada 10 sampai 15 Oktober di LoL Park, Seoul. Sementara Swiss Stage digelar pada 19 sampai 23 Oktober dan 26 sampai 29 Oktober di KBS Arena.

Lebih lanjut, Knockout akan terdiri dari Quarter Final pada 2 sampai 5 November dan Semifinal pada 11 sampai 12 November di Sajik Indoor Gymnasium, Busan.

Lalu untuk World Final, akan dilaksanakan pada 19 November di Gocheok Sky Dome, venue indoor terbesar di Korea Selatan.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.