Sukses

Indosat Bangun BTS di JIExpo Kemayoran Biar Pengunjung Bisa Eksis Saat Festival Musik Pestapora

Indosat Ooredoo Hutchison melalui IM3 menjadi sponsor festival musik Pestapora. Untuk mendukung pengunjung bisa eksis di medsos saat festival berlangsung, Indosat bahkan membangun sejumlah BTS di arena JIExpo Kemayoran Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat menggelar festival musik Pestapora sebagai bagian dari rangkaian konser musik Collabonation Tour. Festival musik untuk anak muda ini merupakan apresiasi dari Indosat bagi pelanggan IM3

Pestapora bakal digelar pada 22, 23, dan 24 September 2023 di Gambir Expo dan Hall 02 JIEXpo Jakarta. 

Untuk mendukung konektivitas para pelanggan di festival musik Pestapora yang menampilkan lebih dari 200 musisi Indonesia ini, Indosat Ooredo Hutchison melalui brand IM3 melakukan peningkatan jaringan. 

Bukan cuma itu, operator hasil merger Indosat Ooredoo dengan Hutchison Tri Indonesia ini juga membangun tower telekomunikasi BTS permanen di arena festival musik tersebut. Tujuannya adalah membuat pelanggan IM3 bisa tetap eksis di media sosial dan saling terhubung selama berada di festival musik tersebut.

Diungkapkan SVP-Head of Brand Managemeny & Strategy IM3 Fahroni Arifin, Indosat Ooredoo Hutchison memperkuat kapasitas jaringan sekaligus berinvestasi untuk menggelar jaringan di area Pestapora. 

"Investasi kami untuk menggelar jaringan di area Pestapora dengan memasang BTS. Kami tidak mau memasang hanya BTS mobile, untuk mendukung pengunjung Pestapora," kata Fahroni, ditemui di Kemang, Jakarta, usai konferensi pers Pestapora IM3, Senin (18/9/2023). 

Fahroni menyebut, BTS Indosat tersebut bersifat permanen dan saat tak ada event di JIExpo, Indosat bisa mengurangi kapasitas jaringannya untuk dimanfaatkan mereka yang bermukim di sekitar Kemayoran. 

"Karena untuk hari biasa, kami memerkirakan trafik tidak akan sebanyak itu. Kami memasang BTS jika terjadi lonjakan kenaikan trafik. Pestapora ini spesial, sehingga kami memasang BTS permanen di sana," kata Fahroni. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arahkan BTS Sekitar untuk Layani Pengunjung Pestapora

Dengan perkiraan pengunjung Pestapora mencapai lebih dari 30.000 orang tiap harinya, Indosat juga lakukan upaya lain agar pelanggan IM3 terlayani sinyal yang memadahi selain dengan pembangunan tower BTS permanen. 

Dalam hal ini, IOH juga mengarahkan sejumlah BTS di sekitar arena untuk dipakai melayani kebutuhan telekomunikasi dan data pengunjung Pestapora. 

 

Menjadi sponsor utama Pestapora, IM3 juga membangun booth dari material bambu hasil kolaborasi dengan seniman bambu Novi Kristinawati dan hadirkan IM3 Prime Lounge khusus bagi para pelanggan IM3. 

3 dari 4 halaman

Pelanggan IM3 Dapat Akses Bebas Masuk Tanpa Antrean di Pestapora

Selain itu, pelanggan IM3 akan mendapatkan akses masuk bebas antrean ke dalam arena festival musik Pestapora. Sementara, IM3 Prime Lounge hadir sebagai area istirahat yang dilengkapi dengan kursi pijat dan pilihan makanan dan minuman. 

Pengunjung juga bisa mengunjungi booth layanan eSIM IM3 yang memberikan layanan eSIM. 

4 dari 4 halaman

IM3 Bagi-Bagi 10.000 Kartu Perdana dengan Kuota 9GB

Tidak hanya itu, IM3 juga memberi Kartu Perdana Freedom Internet 9GB secara gratis kepada 10.000 pengunjung agar bisa memakai jaringan IM3 selama berada di arena festival musik. 

Festival Director Pestapora Kiki Aulia Ucup mengatakan, Pestapora menghadirkan line-up beragam, dari musisi yang sudah lama hingga musisi yang baru memulai karier. 

Ada 206 musisi lokal dari berbagai genre berbeda yang bakal tampil di sejumlah panggung di Pestapora. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.