Sukses

Ini Rekomendasi 8 Game Seru dari Google, Bisa Langsung Main Tanpa Perlu Instal dan Download

Ini dia rekomendasi 8 game dari Google yang bisa kamu mainkan tanpa perlu download dan instal di perangkat.

Liputan6.com, Jakarta - Google adalah perusahaan yang sangat cerdik dalam menyematkan fitur dan permainan menarik ke dalam berbagai produknya. Raksasa internet itu diketahui telah menyembunyikan beberapa game unggulan dalam layanannya.

Kamu pun bisa dengan mudah memainkan game dari Google ini tanpa perlu mengunduh atau menunggu instalasi. Menarik bukan?

Untuk itu, di artikel ini, Tekno Liputan6.com telah menyusun daftar semua game yang dapat kamu mainkan di beberapa layanan Google. Tanpa berlama-lama, seperti dikutip dari Beebom, Minggu (24/9/2023), ini rekomendasi 8 game Google yang bisa kamu mainkan. 

1. Snake Game atau permainan ular

Game ini menjadi salah satu permainan paling menyenangkan sejak munculnya game seluler di HP Nokia. Untuk memainkannya, kamu cukup cari 'Snake Game' di Google.

Kamu bisa memainkan permainan ini dengan semua visual, kontrol, dan suara. Permainan ini bisa bikin kamu nostalgia dengan game lawas di HP Nokia.

2. Solitaire

Game akan mengajak kamu membangun konsentrasi. Pada dasarnya, permainan ini hanya dimainkan oleh satu pemain, tapi kamu harus melawan Google dalam permainan ini.

Cara mainnya, kamu hanya perlu mencari 'Solitaire' di pencarian Google. Lalu, kamu dapat langsung memainkannya yang muncul di bagian atas hasil penelusuran. Kamu juga bisa memilih tingkat kesulitannya. 

3. Tic Tac Toe

Siapa yang tidak tahu permainan ini? Untuk memainkan game ini, kamu hanya perlu mencari 'Tic Tac Toe' di kotak pencarian dan memainkannya melawan Google.

Ada juga opsi untuk memilih tingkat kesulitan. Kamu bisa memilih antara easy, medium, dan impossible.

Google menggunakan AI-nya untuk menjalankan opsi impossible. Selain itu, kamu juga bisa memainkan game ini melawan teman kamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adu Kecepatan dengan Game Google Ini

4. Atari Breakout

Atari Breakout adalah game arcade klasik yang dibuat oleh chief engineer Apple, Steve Wozniak.

Sebelumnya, Google memungkinkan orang memainkan game klasik ini dengan mencari "Atari Breakout" di Google dan kemudian beralih ke tab Gambar. Namun, itu tidak berhasil lagi.

Alternatifnya, kamu dapat mencari Atari Breakout dan mengunjungi elgooG (juga dikenal sebagai Google Mirror) untuk mensimulasikan pengalaman tersebut.

Semua hasil gambar yang ada di Google Mirror akan menjadi batu bata dan gameplay akan dimulai dengan bola yang memantul di atas dayung.

5. Zerg Rush

Zerg Rush adalah game yang sederhana tapi menantang. Beberapa bola akan mulai berjatuhan dari seluruh sudut dalam permainan ini.

Jika bola menyentuh hasil pencarian, tautannya akan mulai menghilang. Karenanya, kamu harus menjaga agar bola tidak menyentuh hasil pencarian dengan mengklik bola tersebut.

3 dari 4 halaman

Permainan Teka-Teki Hadir Pula di Google

5. Pictures Puzzle

Ini adalah permainan interaktif di mana Google Assistant mengajukan pertanyaan berdasarkan gambar. Pertanyaannya yang diberikan biasanya cukup menantang, sehingga kamu perlu waktu untuk menjawabnya.

Untuk memainkan game ini, panggil Google Assistant dan ucapkan "Let me talk to picture puzzle". Dengan begitu, kamu akan langsung berada dalam permainan. 

6. Sherlock Mysteries

Sherlock Mysteries adalah game berbasis suara yang juga bisa dimainkan di Google Home. Jika kamu suka memecahkan misteri atau penggemar Sherlock Holmes, kamu akan menyukai game ini.

Minta saja asisten virtual untuk mengizinkan kamu berbicara dengan Sherlock Mysteries. Lalu, kamu akan diberikan sebuah kasus untuk ditangani.

Voice assistant akan menceritakan kisah dan apa yang terjadi, serta memberi kamu waktu untuk menjawab pertanyaan. 

4 dari 4 halaman

Permainan Google Doodle Menyenangkan

7. Gnome

Google menerbitkan Gnome Doodle pada tahun 2018. Ini adalah permainan interaktif berdasarkan kurcaci taman Jerman. Secara sederhana, Gnome adalah patung kecil yang ditempatkan di taman.

Orang Jerman percaya Gnome melindungi taman dan membawa keberuntungan. Jadi dalam game ini, kamu akan memiliki ketapel untuk meluncurkan Gnome ke ladang terjauh di taman.

Semakin jauh Gnome melakukan perjalanan, semakin banyak bunga yang ditanam dan kamu juga akan mendapatkan lebih banyak poin.

8. Soccer

Sepak bola adalah salah satu permainan interaktif terbaik yang dapat kamu mainkan di Google Doodles. Permainan ini dibuat selama Olimpiade 2012 dan masih menjadi orat-oret paling populer untuk bermain sepak bola online.

Doodle interaktif cukup populer karena tidak perlu diunduh dan visualnya bagus. Dalam permainan ini, kamu harus melawan Google yang menendang bola ke tiang gawang.

Jadi, kamu harus bertahan sebagai penjaga gawang. Itu dia 8 rekomendari permainan yang ada di Google. Kamu bisa mencobanya untuk mengusir rasa bosan atau mengisi waktu luang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini