Sukses

Kisahkan Gamer yang Jadi Pembalap Pro, Film Adaptasi Game Grand Turismo Raup Rp 352 Miliar

Film adaptasi game balap, Gran Turismo, yang berjudul sama dengan gamenya, kini masuk ke daftar film box office dengan pendapatan hampir USD 23 juta atau setara Rp 352 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Gran Turismo, sebuah film hasil adaptasi dari video game balapan berjudul sama, kini tengah tayang di layar lebar.

Meski biasanya gamers skeptis tentang kesuksesan film yang diadaptasi dari game sukses, Gran Turismo mematahkan itu semua. Pasalnya, film ini dianggap begitu baik dalam menampilkan tokoh Jann Mardenborough. 

Dari kisah nyata, Mardenborough merupakan gamers remaja yang kemudian berkecimpung di dunia balap mobil profesional. 

Sekadar informasi, Gran Turismo berbasis pada video game balap yang eksklusif hadir di konsol PlayStation. Game ini bahkan mengklaim sebagai simulator menyetir paling nyata yang dikembangkan oleh Polyphony Digital.

Mengutip laman IGN SEA, Rabu (23/8/2023), Polyphony Digital sendiri selaku pengembang berupaya membuat game-nya serealistis mungkin, sehingga memungkinkan pemain belajar cara mengendarai hingga mahir dalam balap.

Saking realistisnya permainan ini, para racer alias pembalap yang sudah menguasai game sampai bercita-cita untuk menguji kemampuannya di dunia nyata. Hal inilah yang menginspirasi kisah dibalik film Gran Turismo yang rilis 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasilkan Rp 352 Juta dalam 10 Hari Penayangan

Begitu suksesnya, film adaptasi game Gran Turismo 2023 bahkan disebut-sebut oleh DeadLine masuk ke daftar box office yang meraup penghasilan sebesar USD 22,7 juta atau hampir Rp 352 miliar dari penayangannya di seluruh dunia.

Berdasarkan DeadLine, capaian penghasilan ini didapatkan selama 10 hari penayangannya di pasar dunia. 

Bahkan, hasil tersebut belum termasuk pendapatan dari pasar besar lain yang segera merilis Gran Turismo dalam beberapa pekan ke depan, mulai dari Brasil, Meksiko, Tiongkok, Jepang, Italia, dan Korea.

 

3 dari 3 halaman

Bertabur Bintang

Pada 13 Agustus lalu, film yang dibintangi dibintangi oleh Archie Madekwe sebagai Jann Mardenborough ini telah meraih USD 10,7 juta di 30 pasarnya.

Deretan aktor lain yang berlaga di Gran Turismo antara lain David Harbour, Orlando Bloom, Barren Barnet, Amelia Hartford, Geri Halliwell Horner, hingga Djimon Hounsou.

Film drama yang disutradai oleh Neil Blomkamp dan ditulis oleh Jason Hall ini mengisahkan Mardenborough, remaja Inggris yang menjadi pembalap profesional setelah memenangi kompetisi online Gran Turismo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.