Sukses

IIXS 2023 Bakal Digelar 10-12 Agustus 2023 di Jakarta, Libatkan 200 Perusahaan Teknologi dan Telekomunikasi Terkemuka

Pameran Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) edisi kelima akan berlangsung pada 10 hingga 12 Agustus 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengumumkan penyelenggaraan Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) edisi kelima akan berlangsung pada 10 hingga 12 Agustus 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Ketua Umum APJII, Muhammad Arif, mengatakan pameran IIXS 2023 adalah refleksi dari komitmen APJII untuk mendorong kemajuan ekonomi digital Indonesia.

"Dengan menghimpun berbagai perusahaan di lanskap industri digital, kami berupaya menunjukkan bahwa Indonesia tidak hanya sebagai pasar, tapi juga sebagai pemimpin dan penggerak dalam perkembangan teknologi digital," kata Arif melalui keterangannya, Kamis (9/8/2023).

Mengambil tema 'Connectivity, Security, and Inclusivity', ketiga pilar ini dinilai fondasi yang kuat untuk masa depan industri digital Indonesia.

"Dalam IIXS 2023, kami akan mendiskusikan bagaimana kami dapat membuat masyarakat dapat terkoneksi dalam ekosistem digital yang inklusif, sehingga menciptakan dampak yang lebih besar bagi masyarakat dan perekonomian," ucap Arif menambahkan.

IIXS 2023, sebagai event unggulan di industri teknologi informasi dan telekomunikasi, menjadi pusat pertemuan esensial bagi pelaku industri digital global.

Melalui serangkaian agenda yang menampilkan inovasi terbaru, pameran ini berambisi menggarisbawahi kemajuan teknologi di Indonesia serta potensinya dalam skala global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilkan 200 Perusahaan Teknologi Papan Atas

Dengan dukungan dari Kemkominfo dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Postel ke-78, IIXS 2023 akan menampilkan lebih dari 200 perusahaan teknologi papan atas dari berbagai sektor; mulai dari Cloud & Big Data, Manufacturers of Communications/ Computer Equipment, hingga IoT.

Tidak hanya dari Indonesia, partisipasi juga datang dari berbagai negara seperti China, Singapore, India, Brazil, dan Jepang, menunjukkan signifikansi serta cakupan internasional dari acara ini.

Beberapa kegiatan menarik yang dapat dimanfaatkan oleh peserta yaitu:

1. Buyer Business Tour: Tur eksklusif mengenalkan inovasi teknologi terbaru.

2. Business Matching: Kesempatan bagi peserta untuk bertemu dengan mitra bisnis potensial, dengan tujuan membangun kemitraan dan kolaborasi di masa depan.

3. B2B Meeting: Sesi tatap muka antar perusahaan untuk mendiskusikan kesempatan bisnis, kerja sama, dan inisiatif strategis bersama.

4. Sister Events INTI: IIXS 2023 akan diselenggarakan di bawah naungan Indonesia Technology and Innovation (INTI).

 

3 dari 4 halaman

Digital Industry Association Leaders Summit

Selain itu, APJII akan mengadakan Digital Industry Association Leaders Summit (DIALS), sebuah konferensi yang menghadirkan para pemimpin asosiasi industri ICT di Indonesia.

DIALS akan diikuti oleh para Sekretaris Jenderal dan Ketua Umum dari asosiasi-asosiasi yang terdapat di dalam landscape industri ICT Indonesia.

Di samping itu, DIALS merupakan langkah awal APJII dalam menginisiasi kegiatan pertemuan antar pemimpin asosiasi industri ICT di tingkat regional Asia Pacific, yang rencananya akan diadakan pada tahun 2024.

4 dari 4 halaman

Infografis Sederet Tersangka Korupsi BTS 4G Kominfo. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.