Sukses

HP Android Realme 11 Pro Series Meluncur di Indonesia, Cek Harganya di Sini

Realme resmi meluncurkan dua Realme 11 Pro Series untuk pasar Indonesia yakni Realme 11 Pro Plus 5G dan Realme 11 Pro 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Realme resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Adapun model smartphone yang diperkenalkan tersebut adalah Realme 11 Pro 5G dan Realme 11 Pro Plus 5G.

Dalam hal spesifikasi, kedua HP Android Realme ini sama-sama menggunakan layar Curved Vision Display 120Hz dengan 2160Hz PWM Dimming.

Untuk dapur pacu, perusahaan membenamkan chipset Dimensity 7050G di Realme 11 Pro dan Realme Pro Plus. Bedanya, model Pro hanya menggunakan RAM 8GB(+8GB via Dynamic RAM) dan kapasitas memori 256GB.

Sementara untuk Realme Pro Plus, perusahaan asal Tiongkok itu memasang RAM 12GB (+12GB Dynamic RAM) dan memori 512GB, jelas Product Marketing Lead Realme Indonesia Febriansyah dalam acara peluncuran Realme 11 Pro 5G Series di jakarta, Selasa (18/7/2023).

Lalu berapa harga kedua model ini? Perusahaan membanderol harga Realme 11 Pro 5G senilai Rp 5.599.000, dan harga pre-order Rp 5.499.000 di sejumlah toko online ternama di Indonesia.

Sementara untuk harga Realme 11 Pro Plus, Anda bisa membelinya senilai Rp 6.999.000 dan harga pre-ordernya Rp 6.899.000.

Sebagai penunjang performanya, kedua Realme Pro menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh. Bedanya, model Pro Plus sudah mendukung fitur SuperVOOC 100W.

Kamera disebut menjadi fitur andalan untuk lini Realme 11 Pro Series ini. Di mana HP Realme 11 Pro Plus 5G sudah menggunakan kamera utama 200MP, sedangan versi Pro hanya menggunakan lensa 100MP. Keduanya menggunakan lensa selfie dengan 16MP (Pro) dan 32MP (Pro Plus). 

Desain Realme 11 Pro dikembangkan oleh Realme Design Studio yang menggandeng mantan desainer print dan tekstil dari Gucci, yakni Matteo Menotto. Karenanya, desain smartphone ini terlihat mewah dan tidak biasa.

Realme menghadirkan tiga pilihan warna untuk smartphone ini yakni Sunrise Beige dan Oasis Green. Perangkat ini menjalankan Realme UI 4.0 berbasis Android 13 dan sudah mendukung Dolby panoramic dual speaker.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Realme 11 Pro Series 5G Terinspirasi Kota Milan

Realme mengatakan bahwa di Realme 11 Pro Series 5G, Realme Design Studio menggandeng Matteo Menotto, mantan desainer Gucci Prints.

Febriansyah mengatakan, HP Android ini akan hadir dengan bahasa desain baru yang tampil menonjol, menampilkan bagian belakang berbahan kulit, dengan tekstur seperti kulit buah leci.

"Desainnya juga akan membawa setrip yang melingkari modul kamera hingga ke bagian bawah smartphone, sehingga menimbulkan kesan elegan dan stylish," kata Febriansyah dalam acara peluncuran Realme 11 Pro 5G Series di Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Desain Realme 11 Pro Series 5G terinspirasi dari Milan, kota yang dinilai terdepan di bidang fesyen, serta tempat Matteo Menotto dibesarkan.

Inspirasi desain HP Realme ini mengambil momen saat matahari terbit dan menyinari arsitektur klasik, sehingga menciptakan rona keemasan, di mana suasana ini dibawa ke desain varian warna Sunrise Beige.

Bersama dengan Realme Design Studio, Matteo mengintegrasikan berbagai elemen premium termasuk tekstur, cetakan, dan detail mewah ke dalam smartphone yang satu ini.

Realme menjelaskan, Number series terbaru ini mengimplementasikan teknik jahitan 3D couture dan tekstur anyaman 3D, yang diklaim pertama di industri smartphone, untuk menciptakan pengalaman genggaman yang unik dan premium.

3 dari 4 halaman

Realme C53 NFC Meluncur dengan Harga Rp 2 Jutaan, Punya Spek Kamera 50MP dan RAM 12GB

Sebelumnya, Realme mengumumkan peluncuran Realme C53 NFC, smartphone terbaru mereka yang ditujukan untuk segmen entry-level di pasar Indonesia.

Sebagai bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari smartphone berkualitas dengan harga terjangkau, Realme C53 NFC menawarkan sejumlah fitur unggulan yang patut mendapat perhatian perhatian.

Salah satu fitur utama Realme C53 NFC adalah teknologi pengisian daya 33W Champion Charge.

Dengan daya tahan baterai 5000mAh, pengguna dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu sekitar tiga puluhan menit. Perlu diketahui, pengisian daya 33W termasuk paling cepat di kelasnya.

Kemudian, perusahaan juga menerapkan algoritma pengisian daya cerdas dan perlindungan baterai terintegrasi, sehingga memberikan efisiensi dan keamanan yang ditingkatkan. 

Sebut saja perlindungan dari overcharging atau overheating yang mungkin terjadi saat proses pengisian daya berlangsung. Selain itu, Realme C53 NFC juga menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar untuk kelas entry-level.

Dengan RAM 12GB (termasuk virtual RAM) ditambah memori internal 128GB Champion Storage, pengguna dapat dengan mudah menyimpan berbagai file, mulai dari pekerjaan hingga multimedia, serta menikmati pengalaman bermain game mobile dengan lancar.

DRE Dynamic RAM Expansion Technology pada perangkat ini adalah teknologi di balik perluasan kapasitas RAM untuk meningkatkan kinerja perangkat secara keseluruhan.

 

4 dari 4 halaman

Realme C53 NFC Hadir dengan Desain Tipis

Dalam hal desain, Realme C53 NFC menampilkan tampilan yang elegan dengan desain bertajuk Shiny Champion. Dengan garis-garis emas dan efek cahaya keemasan yang halus pada bagian belakang, smartphone ini memberikan sentuhan mewah dan bergaya.

Selain itu, dengan ketebalan hanya 7.49mm, Realme C53 NFC juga merupakan salah satu smartphone paling ringan dan tipis di kelas entry-level, memberikan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

"Realme C53 NFC itu tipis banget, ini tipisnya cuma 7,49 mm. Smartphone kebanyakan di kelasnya tuh, tipisnya mulai dari 7.9mm," ujar Krisva Angnieszca, Public Relations Lead di Realme Indonesia saat online Launch Event.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.