Sukses

LG Buka Pusat R&D Baru di Cibitung untuk Perkuat Pasar TV di Asia dan Global

LG Electronics (LG) baru saja membuka pusat penelitian dan pengembangan (Research and Development/R&D) terbaru di Cibitung, Bekasi.

Liputan6.com, Cibitung - LG Electronics (LG) membuka pusat penelitian dan pengembangan (Research and Development/R&D) terbaru di Cibitung, Bekasi, sebagai bagian keseriusan perusahaan dalam memperkuat posisi produk TV di Asia khususnya dan tingkat global.

Presiden LG Home Entertainment Company, Park Hyoung-sei, mengatakan pusat R&D ini menjadi langkah maju baru bagi LG dalam pengembangan produk hingga layanan.

"Fasiltas baru ini memungkinkan kami menjangkau konsumen dengan lebih baik melalui operasi satu atap yang dengan mudah menghubungkan semua langkah rantai pasokan, mulai dari pengembangan produk hingga layanan pengguna,” ujar Park Hyoung-sei, melalui keterangannya, Senin (10/7/2023).

Ia menambahkan, pusat R&D baru ini akan memainkan peran kunci dalam meningkatkan optimalisasi pada operasional yang bakal memperkuat produk TV LG di Asia dan sekaligus memperkokoh pijakan perusahaan di pasar TV global.

“Fasilitas ini akan pula menjadi tempat pengujian berbagai inovasi terbaru LG yang bakal menjadi bagian pengembangan TV bagi pasar global,” ucapnya menambahkan.

Pusat penelitian dan pengembangan LG di Indonesia ini sejalan dengan arahan CEO LG, William Cho. Saat kunjungannya ke Indonesia pada April 2023, ia menekankan pentingnya sepenuhnya melokalkan operasi bisnis untuk memberikan tingkat keunggulan baru dalam kualitas, biaya, dan pengiriman.

Diantara yang menjadi peran pokoknya, pusat penelitian dan pengembangan LG di Indonesia ini akan mengawasi semua proyek penelitian terkait produk TV yang menargetkan pasar global.

Di sisi lain, keberadaannya juga berperan untuk mengembangkan berbagai varian baru produk TV LG yang akan lebih ditujukan untuk melayani pasar yang berkembang pesat di Asia, khususnya Indonesia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serap Ratusan Tenaga Profesional

Guna mendukung berbagai proyek penelitian dalam fasilitas barunya ini, LG berencana mempekerjakan lebih banyak profesional dan bertujuan untuk meningkatkan jumlah karyawan menjadi 500 orang pada 2025.

Di samping itu, perusahaan juga akan memperkuat hubungan dengan universitas lokal, meluncurkan proyek kerja sama industri-akademis untuk menemukan bakat baru di berbagai area yang diperlukan.

“Pembukaan pusat penelitian dan pengembangan tersendiri di Indonesia ini menjadi puncak dari upaya ini dan akan berfungsi sebagai landasan peluncuran inovasi terbaru perusahaan bagi pasar global,” ujar Park Hyoung-sei.

Ia mengungkapkan, Lee So-yeoun telah ditunjuk sebagai kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan LG di Indonesia.

Sebelumnya, LG telah memiliki dua fasilitas dari anak perusahaannya di Indonesia, LG Electronics Indonesia, yaitu fasilitas produksi TV di Cibitung, Bekasi dan kantor pusat pemasaran penjualan di Jakarta.

Pusat Penelitian dan Pengembangan LG di Indonesia ini terletak di salah satu lokasi area pabrik LG di Cibitung, Bekasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini