Sukses

Manchester United Rilis Jersey Kandang Baru, Tampilkan Ikon Kota Manchester dengan Teknologi Baru

Manchester United bersama Adidas resmi memperkenalkan jersey kandang terbaru yang menggunakan teknologi terkinii untuk membuat pemain tetap nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dan Adidas resmi meluncurkan jersey kandang terbaru untuk musim 2023/2024. Jersey baru ini disebut menampilkan hubungan dalam antara kota Manchester dengan warisan industri di sekitarnya.

Mengutip situs resmi Manchester United, Rabu (28/6/2023), jersey kandang ini memberi penghormatan pada ikon kota beruapa mawar merah dengan desain geometris yang terinspirasi dari jembatan di atas Sungai Irwell, yang menghubungkan Manchester dan Salford.

Jembatan itu sekaligus merupakan simbol kekuatan kota dan pengaruhnya pada dunia selama industri. Seragam kandang ini juga merangkum komitmen klub pada para penggemar.

Hadir dengan warna dominan merah, seragam Manchester United ini menampilkan detail hitam di bahu dan kerah leher. Logo klub dan Adidas diletakkan di bagian dada untuk memberikan kesan elegan.

Seragam kandang terbaru MU ini juga dibekali dengan teknologi terbaru yang disebut bisa meningkatkan performa pemain. Dibekali teknologi HEAT.RDY, jersey ini diklaim bisa memberikan pengalaman pemakaian yang nyaman dan tetap sejuk bagi para pemain. 

Hal itu diumungkinkan karena seragam terbaru MU ini menggunakan bahan yang dapat menyerap kelembapan dan mengering dengan cepat.

Sementara pada versi replika, yang dibuat untuk para fans MU, seragamnya menggunakan teknologi AEROREADY. Teknologi itu berguna untuk memastikan tubuh tetap kering dengan memanfaatkan material penyerap keringat. 

Seragam ini juga dibuat 100 persen menggunakan bahan daur ulang. Ini merupakan komitmen Adidas untuk mendukung keberlanjutan dan mengurangi sampah plastik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terungkap, Manchester United Tarik Kembali Tawaran Kontrak Baru untuk David de Gea

Di sisi lain, seperti mengutip informasi dari kanal Bola Liputan6.com, Manchester United punya ikatan yang spesial dengan David de Gea. Hingga musim ke-12 nya, De Gea masih ingin memperpanjang kontrak dengan MU.

Athletic melaporkan, David De Gea bahkan sudah teken kontrak baru, tapi MU malah menarik kembali. Bahkan seperti dilansir Metro, De Gea setuju untuk mengurangi gaji 375 ribu pounds per pekan yang ditandatanganinya pada 2019.

Manchester United dilaporkan sudah memberikan proposal baru kepada De Gea. Dalam tawaran baru itu, gaji dan beberapa hal yang diterima De Gea dikurangi lagi.

Inilah yang membuat De Gea jengkel. Dia sampai sekarang belum sepakat dengan tawaran baru dari MU ini.

Padahal, akhir kontrak tinggal menunggu hari saja, De Gea pun kini sudah bebas untuk bicarakan kontrak dengan klub lain. Saat ini, dia mendapatkan tawaran bagus dari klub Arab Saudi.

Namun De Gea dilaporkan masih ingin bersaing di level Eropa. Maka itu, tawaran untuk kembali main di Liga Spanyol atau yang lainnya akan dipertimbangkannya.

3 dari 3 halaman

Manchester United Alihkan Fokus ke Kiper Inter Milan

Oleh karena itu, dengan masa depan De Gea yang tidak jelas, United diperkirakan akan segera membuat pergerakan untuk mendatangkan kiper Inter Milan, Andre Onana.

Seperti diketahui, belakangan Onana santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford. Media Italia Sport Mediaset pun menjelaskan jika kiper asal Kamerun itu ‘selangkah lagi’ untuk bergabung dengan skuad Erik ten Hag.

Inter sendiri dikabarkan tidak akan melepas kiper berusia 27 tahun itu dengan harga murah. Nerazzurri akan meminta mahar sebesar 50 juta euro untuk tanda tangan Onana.

Bukan tanpa alasan, performa gemilang Onana di bawah mistar telah membantu Inter Milan untuk mencapai final Liga Champions pertama setelah lebih dari satu dekade.

Selain itu, eks kiper Ajax tersebut telah bermain sebanyak 41 kali di dalam skuad Simone Inzaghi, mencatatkan 20 clean sheets membantu klubnya finis di posisi ketiga klasemen Serie A dan membantu mengamankan tiket untuk Liga Champions musim depan.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.