Sukses

Aksi Protes Fans Manchester United Terhadap Keluarga Glazers di Tengah Peluncuran Jersey Baru Ramaikan Twitter

Fans Manchester United mau menggelar protes untuk menentang keluarga Glazer, di tengah peluncuran jersey kandang baru MU. Ajakan protes pun menggema di medsos.

Liputan6.com, Jakarta - Fans Manchester United berencana untuk lakukan aksi protes di markas MU, Old Trafford, hari ini, Selasa, 27 Juni 2023. Aksi protes ini merupakan kelanjutan dari rasa frustasi fans Manchester United atas ketidakpastian nasib kepemilikan klub berjuluk Setan Merah ini.

Mengutip ESPN, Selasa (27/6/2023), para suporter mengadakan demonstrasi di luar stadion United Megastore bertepatan dengan peluncuran jersey kandang Manchester United merek Adidas untuk musim 2023-2024.

Protes para supporter ini akan fokus pada kepemilikan keluarga Glazer dan proses penjualan klub Manchester United yang berlarut-larut, hingga kini telah memasuki bulan ke-delapan.

Padahal di sisi lain, pengusaha Qatar Sheikh Jassim dan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe masih menunggu keputusan apakah tawaran mereka membeli klub MU telah berhasil. Walau sebenarnya, putaran final penawaran secara resmi telah berakhir pada bulan April lalu.

Keluarga Glazer juga mempertimbangkan tawaran investasi minoritas dari sejumlah grup yang berbasis di AS.

Keluarga Glazer yang menjadi pemilik klub Manchester United dianggap tidak populer setelah mengambil alih klub dengan pembelian di taun 2005.

Kemarahan pun terjadi di kalangan para penggemar karena kekhawatiran bahwa ketidakpastian di level puncak klub bakal berdampak pada musim penting bagi manajer MU Erik ten Hag.

Pasalnya, pelatih asal Belanda ini menjalani musim positif buat MU. Ia pun ingin memperkuat skuad Setan Merah melalui transfer pemain, karena Erik Ten Hag ingin menutup celah antara MU dan klub lawan, termasuk Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Protes Suporter Merembet, Muncul Ajakan Aksi Protes di Medsos

 

Protes para suporter ini pun merembet hingga media sosial. Seruan untuk protes bergema di media sosial.

Salah satunya, sebuah unggahan di media sosial yang dikeluarkan oleh Manchester United Supporter's Trust berbunyi: "Mayoritas penggemar MU ingin melihat kesimpulan dari proses penjualan MU yang berlarut-larut. Di mana mayoritas supporter mendukung penjualan penuh MU."

"Protes direncanakan digelar pada hari Selasa," kata unggahan Manchester United Supporter's Trust di medsos.

3 dari 4 halaman

Pendukung MU Ajak Fans Tak Beli Jersey Kandang Terbaru

Ramainya protes juga berlangsung di Twitter, di mana para pendukung klub Manchester United mengajak para fans untuk tidak membeli jersey Manchester United baru yang dirilis Selasa, 26 Juni 2023.

"Jangan beri makan kerakusan keluarga Glazer, pendukung dengan nama 1985 akan protes di Megastore pada Selasa. Protes bakal berlangsung pukul 09.45, hadirlah!"," demikian tulis salah satu akun di media sosial Twitter.

"Fans MU yang menyebut diri dengan nama 1958 mengumumkan akan menggelar protes terhadap Keluarga Glazer, bersamaan dengan perilisan jersey Manchester United," kata pengguna dengan akun @w_fa***.

Tidak hanya itu, warganet lain yang juga merupakan pendukung Manchester United mengajak suporter lain untuk tidak membeli jersey Manchester United yang baru dirilis.

"Protes terhadap keluarga Glazer di Megastore besok, jangan beli jersey MU baru, karena hanya memberi keuntungan pada keluarga Glazer. Mereka hanya ingin uang, tidak mencintai klub," kata pengguna dengan akun @mir***.

"Jangan beli jersey baru Manchester United besok, jika kamu mau ke sana, datanglah untuk protes terhadap keluarga Glazer, mereka menunda penjualan klub demi keuntungan mereka sendiri," kata akun @pau***.

 

4 dari 4 halaman

Keluarga Glazer Tak Bahas Apa Pun Soal Penjualan MU

Selain peluncuran jersey kandang baru, United juga berencana merilis hasil keuangan terbaru pada Selasa ini. Meski begitu, diperkirakan pada update keuangan ini tidak akan ada pembaruan soal kelanjutan proses penjualan.

Klub juga berencana untuk mengadakan rapat umum tahunan pada Rabu, besok, 26 Juni 2023.

Sementara itu, keluarga Glazer belum mengomunikasikan apa pun tentang potensi penjualan MU sejak merilis pernyataan November lalu, yang mengatakan mereka "akan mengeksplorasi alternatif strategis untuk klub."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.