Sukses

Itel A60s Resmi Rilis, Smartphone di Bawah Rp 1 Juta dengan RAM 8GB

Itel A60s hadir di Indonesia dengan banderol harga di bawah Rp 1 juta, meski murah perangkat ini menjanjikan spesifikasi mumpuni misalnya RAM 8GB.

Liputan6.com, Jakarta - Itel resmi merilis smartphone terjangkaunya di Indonesia, Itel A60s. Smartphone Itel ini disebut terjangkau karena menawarkan harga di bawah Rp 1 juta yakni Rp 929.000.

Meski dijual seharga di bawah Rp 1 juta, Itel menyebutkan smartphone ini hadirkan spesifikasi memukau.

Marketing Manager Itel Indonesia Geza Febriandi mengatakan, Itel A60s hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan smartphone terjangkau tetapi spesifikasi cukup baik.

"Kehadiran Itel A60s dengan harga terjangkau tidak mengeliminasi spesifikasi dari smartphone tersebut, sekaligus melengkapi varian Itel series, yang telah beredar di Indonesia," kata Geza, dikutip dari rilis yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (12/6/2023).

Sekadar informasi, digadang-gadang hadir dengan harga murah tetapi tidak meninggalkan spesifikasi, Itel A60s hadir dengan chipset SC9863A Octa-Core, RAM 8GB (4GB+4GB), dan memori internal 64GB.

Sementara spesifikasi Itel A60s sektor layar, Itel A60s didukung layar luas 6,6 inci resolusi HD+ (720x1612 piksel).

Itel A60s memberikan kapasitas baterai yang tidak pelit, perangkat ini memiliki baterai 5.000mAH. Itel A60s juga menghadirkan fitur-fitur menarik yang jarang ditemukan di brand lain di pasarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Aman dengan Fitur Keamanan Dual Unlock System

Misalnya saja fitur Dual Unlock System yakni Face ID Unlock dan Fingerprint yang berada pada bagian belakangnya. Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan data yang disimpan di perangkat.

Untuk sektor kamera, Itel A60s memiliki kamera ganda yang layak di kelas entry-level. Adapun kamera belakangnya menggunakan konfigurasi 8MP wide-angle dan kamera depth sensor. Sementara kamera depannya dibekali 5MP dengan 5 mode AI Beauty.

 

3 dari 3 halaman

Tawarkan Desain Bertekstur

Dengan spesifikasi di atas, perangkat di bawah Rp 1 juta ini diklaim sudah sangat mumpuni dalam kegiatan sehari-hati seperti scrolling media sosial, main gim, sampai ke bekerja.

Dari segi desain pun, perangkat ini menyuguhkan desain bodi yang cukup unik karena ada tekstur timbul. Desain timbul ini diyakini memberikan pengalaman baru dalam sebuah genggaman smartphone.

Perangkat ini dapat dibeli di e-commerce Shopee dengan harga Rp 929.000 pada 12-14 Juni 2023. 300 pembeli pertama pun bisa mendapatkan smartwatch ISW 11 atau earphone IEB 82.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.