Sukses

3 Alasan Samsung Pilih Seoul sebagai Lokasi Galaxy Unpacked 2023, Siap Luncurkan Galaxy Z Flip5 dan Fold5

Ini adalah 3 alasan Samsung menggelar acara Galaxy Unpacked 2023 di Seoul, Korea Selatan, untuk meluncurkan Galaxy Z Flip5 dan Fold5

Liputan6.com, Jakarta - Samsung megonfirmasi akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2023 di Seoul, Korea Selatan, pada akhir Juli 2023 atau 26 Juli mendatang.

Sesuai dengan bocoran di internet, pertengahan tahun kali dimanfaatkan oleh Samsung untuk meluncurkan smartphone layar lipat teranyarnya, yakni Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5.

Namun, tahun ini ada yang berbeda dari ajang Galaxy Unpacked 2023 tersebut. Hal tersebut adalah lokasi digelarnya peluncuran generasi baru HP Android layar lipat milik Samsung.

Biasanya, Samsung selalu mengelar ajang Galaxy Unpacked di Amerika Serikat dan Eropa. Baru tahun ini Seoul menjadi tuan rumah gelaran Galaxy Unpacked 2023.

Mengapa Samsung memilih Seoul sebagai lokasi acara Unpacked kali ini untuk peluncuran Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5? Berikut adalah 3 alasannya.

1. Cerminkan filosofi dan visi inovasi Samsung

Seperti diketahui, Samsung adalah perusahaan dengan berbagai terobosan yang mendobrak batasan untuk membentuk pengalaman mobile masa depan.

Salah satu contohnya adalah kategori HP Android layar lipat Samsung pertama kali diperkenalkan pada 2019 dengan Galaxy Fold.

Berjalannya waktu, perusahaan asal Korea itu terus mengembangkan smartphone lipat dan menghadirkan inovasi untuk menunjang pengalaman konsumen.

Dengan menggelar acara Galaxy Unpacked 2023 di Seoul, Samsung ingin menunjukkan komitmennya dalam memimpin dan memelopori kategori smartphone lipat yang menjadi cerminan filosofi dan visi inovasinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Seoul adalah kota perpaduan masa lalu, masa kini, dan masa depan

<p>Galaxy Z Fold4 5G telah dibekali dengan Snapdragon 8+ Gen 1, prosesor tangguh dan cepat yang pertama kalinya hadir di Indonesia.</p>

Rencananya, acara Galaxy Unpacked 2023 akan digelar di COEX, Samseong-dong, Gangnam. Daerah ini menjadi sebuah titik pertemuan antara Teheran-ro, pusat inovasi startup lokal, dan Bogeunsa, sebuah kuil Buddha yang popular di kalangan milenial.

Lokasi unik ini menawarkan kesempatan bagi dunia untuk merasakan perpaduan menarik antara masa lalu, masa kini, dan masa depan yang menjadi ciri khas Seoul.

Seoul sendiri merupakan kota dengan transformasi luar biasa dalam waktu setengah abad saja, dan menjadi pusat inovasi teknologi dan budaya.

3. Kota dengan pasar smartphone lipat terbesar di dunia

Berdasarkan data dari Counterpoint Research, pada tahun 2022, pasar Korea Selatan memiliki tingkat adopsi smartphone lipat mencapai 13,6 persen.

Ini menjadikan Seoul sebagai pangsa pasar smartphone lipat tertinggi dalam penyediaan tahunan smartphone.

Hal ini juga menjadi penanda penting dalam memperkuat adopsi smartphone lipat secara luas di pasar global.

Dengan menggelar acara Unpacked 2023 di Seoul, Samsung ingin mengapresiasi konsumen Korea Selatan yang telah mendukung perkembangan kategori smartphone lipat, dan memberikan inspirasi bagi konsumen global untuk mencoba pengalaman mobile baru dengan smartphone lipat.

3 dari 4 halaman

Bocoran Bentuk Samsung Galaxy Z Flip5

Samsung memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip pada acara Unpacked 2020 di San Francisco, Selasa (11/2/2020). Galaxy Z Flip memiliki desain clamshell yang terlihat seperti kotak kecil saat ditutup dan layarnya akan memiliki ukuran 6,7 inci ketika dibuka. (AP/Jeff Chiu)

Ranah internet kembali diramaikan dengan beredarnya bocoran ponsel Samsung Galaxy Z Flip5, dimana pengguna setia Samsung dapat melihat seperti apa bentuk smartphone layar lipat terbaru itu.

Adapun gambar atau render CAD Galaxy Z Flip5 ini dibagikan oleh leaker kenamaan di industri, yakni @OnLeaks. Dari image itu, tampak beberapa perubahan seri penerus Galaxy Z Flip4 tersebut.

Salah satu paling tampak paling jelas perbedaan Galaxy Z Flip5 dengan Flip4 adalah ukuran layar sekunder di bagian cover ponsel layar lipat tersebut.

Sebelumnya, Samsung hanya menyematkan layar berukuran 1,9 inci di Flip4. Sementara untuk HP Android baru tersebut bakal hadir dengan layar berukuran 3,2 inci.

Dengan ukuran layar lebih besar, Samsung berharap lebih banyak fungsinya ketimbang hanya sebatas menampilkan notifikasi, jam, hingga tanggal.

Diyakini, tampilan layar sekunder lebih besar ini juga dapat difungsikan untuk berinteraksi dengan notifikasi, kendali musik, hingga fitur lain tanpa harus membuka HP Android tersebut.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy Z Flip5

<p>Penampakan Samsung Galaxy Z Flip 4 5G. (Liputan6.com/ Iskandar Muda)</p>

Saat dibuka, Galaxy Z Flip5 ini memiliki layar utama berukuran 6,7 inci dengan pengaturan dua kamera berfungsi sebagai lensa utama atau mengambil foto selfie.

Soal spesifikasi Galaxy Z Flip5, Samsung akan melengkapi ponsel barunya ini dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy--seperti di Galaxy S23 series.

Kabarnya, perusahaan juga bakal meningkatkan media penyimpanan ponsel ke UFS 4.0 dengan kapasitas mulai dari 256GB hingga lebih besar.

Untuk mendongkrak kemampuan ponsel sehari-hari, Samsung Galaxy Z Flip5 ini juga kabarnya bakal menggunakan baterai dengan kapasitas lebih besar dari generasi sebelumnya.

Perlu diketahui, foto di atas masih sebatas render dan belum tentu akan menjadi tampilan produk tersebut saat diluncurkan sekitar bulan Juli 2023 atau awal Agustus 2023 mendatang.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini