Sukses

Tagar Suga BTS Agust D Tour in Jakarta Trending Topic di Twitter, ARMY Bagikan Fancam Konser Hari Pertama

Usai konser hari pertama Agust D di Indonesia, media sosial Twitter dibanjiri oleh banyaknya hasil rekaman fans (fancam) dengan berbagai lagu yang dibawakan Suga BTS hingga menjadi Trending Topic.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama konser Suga BTS yang bertajuk “Agust D ‘D-Day’ Tour” telah berhasil diselenggarakan pada Jumat, 26 Mei kemarin. Antusiasme penonton pun terlihat dari banyaknya ARMY (fans BTS) yang memenuhi lokasi konser sejak pagi hari.

Usai pertunjukan, media sosial Twitter dibanjiri oleh banyaknya hasil rekaman fans (fancam) berbagai lagu yang dibawakan rapper BTS tersebut.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (27/5/2023) tagar SUGA AgustD TOUR in Jakarta sudah memasuki Trending Topic Twitter di Indonesia sejak tadi malam, bahkan hingga siang ini. 

Euforia ditunjukkan warganet dengan saling berbagi informasi seputar kondisi di venue konser, fancam penampilan Suga BTS, serta pengalaman dan cerita menarik selama menonton konser.

Berbagi fancam memang telah menjadi kegiatan wajib bagi para penggemar K-Pop. Hal ini dilakukan agar penggemar yang tidak berkesempatan menonton konser juga bisa ikut merasakan keseruannya.

Menariknya, pria bernama asli Min Yoongi ini tidak hanya menyanyikan lagu-lagu dari album solonya, tapi ia juga membawakan lagu grupnya BTS, seperti Life Goes On. Tak hanya itu, ia pun memainkan berbagai alat musik seperti gitar dan piano selama konsernya.

Penampilan kerenya pun membuat ARMY Indonesia yang menyaksikan konser ini menyatakan kagum dengan performa Agust D

“Serius suara SUGA baguuuuuus banget. Yoongi keren banget udah 12 konser masih stabil walaupun batuk, suara mimin baru sehari udah habis padahal masih 2 (hari) lagi,” cuit akun fanbase Suga Indonesia.

Di samping itu, rupanya beberapa dari mereka masih merasa tidak percaya bisa melihat sang idola secara langsung dalam jarak yang dekat.

“Aku menyaksikan (penampilan lagu) Seesaw... dengan mataku sendiri,” kicau akun @sweet***** dengan emoji menangis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Batuk Saat Konser, Tagar Get Well Soon Yoongi Sempat Trending

Di samping penampilannya yang memukau, rupanya personel BTS ini sempat membuat khawatir para penggemar. Sebab, ia terlihat beberapa kali batuk selama konser.

Berdasarkan keterangan penonton, tampaknya Suga memang sedang tidak dalam kondisi yang benar-benar fit di konser hari pertamanya di Indonesia. 

Pada sesi percakapan, Suga pun mengungkapkan, belakangan ini ia memang sering batuk. Meskipun begitu, ia tetap berusaha menampilkan yang terbaik dan bersemangat penuh selama penampilan.

ARMY pun ramai-ramai mencuitkan ungkapan Get Well Soon Yoongi hingga memasuki Trending Topic Twitter di Indonesia. Mereka juga mengungkapkan apresiasinya atas performa Suga yang tetap keren walau sedang batuk.

“Yoongi lagi batuk tapi rapnya gak putus ya, army yang ikut ngerap juga keren, WE ARE PROUD OF YOU YOONGI, THANK YOU YOONGI, GET WELL SOON YOONGI,” tulis akun @iamtaeh******.
“Hitting this notes saat lagi batuk-batuk, keren banget yoongi!!!,” kicau akun @beda****
3 dari 4 halaman

Suga Acungi Jempol untuk Semangat ARMY Indonesia

Konser yang digelar di ICE BSD Hall 5-6 ini berhasil dimeriahi semangat para ARMY Indonesia.

Sejak opening dengan lagu "SDL (Somebody Does Love)", penonton konser ini dengan kompak melakukan fanchant untuk berbagai lagu yang dibawakan sang idola.

Tak hanya itu, penggemar pun dapat dengan lancar menyanyikan lagu-lagu Suga BTS meskipun berbahasa Korea. 

Melihat semangat dan kekompakan ARMY Indonesia, Suga sampai memberikan jempol ke semua penonton yang hadir hingga mengundang sorak sorai.

Kerumunan suara Indonesia ARMY sangat keras dan bagus,” ujar Suga, dikutip dari cuitan salah satu akun fanbase ARMY Indonesia.

Hal ini pun diapresiasi penggemar lain yang tidak menonton konser ini. Sebagai sesama ARMY, mereka bangga dengan kekompakan fandom BTS.

MASIH MERINDING LIAT FANCHANT INDOMY'S GAK HERAN YOONGI SAMPE KASIH JEMPOL KARNA EMANG KALIAN KEREN KOMPAK BANGET HAFAL SEMUA,” tulis akun @seokjinie****.

4 dari 4 halaman

Penjual Fancam Konser Agust D Dikecam Warganet

Di tengah euforia menyambut konser ini, seorang pengguna Twitter yang menjual fancam konser Agust D menimbulkan kekesalan penggemar. 

Melalui utas di akun Twitter @pasar_engene, 22 Mei 2023, tertulis, "WTS (want to sell) FANCAM KONSER AGUST D SUGA IN JAKARTA, bukan tiket. FANCAM (114K), 2 FOTO VENUE SITUATION, 2 VIDEO FANCAM 30 DETIK (1 VIDEO FOCUS), Bonus paper greeting."

Hal ini pun mengundang amarah penggemar yang merasa aneh dengan praktik jual beli fancam. Sebab, fancam biasanya akan saling dibagikan oleh para penggemar melalui akun media sosial mereka.

Menurut salah satu pengguna Twitter, ARMY sesungguhnya akan membagikan fancam gratis untuk meramaikan konser ini.

Beberapa dari mereka juga beranggapan bahwa ini hanya akal-akalan oknum tertentu untuk mendapatkan uang dari penggemar yang ingin mengaku dan berpura-pura menonton konser.

“ARMY, enggak usah beli ya. Nanti banyak banget fancam gratis tis tis yang bisa kalian lihat," cuit seorang penggemar menanggapi utas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.