Sukses

Huawei MatePad 11 2023 Siap Rilis di Indonesia, Tawarkan Pengalaman Pakai Layaknya PC

Huawei mengungkap tablet Huawei MatePad 11 2023 akan hadir dengan WPS Office PC-Level untuk memberikan pengalaman pemakaian layaknya PC.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mengumumkan akan segera meluncurkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Huawei Matepad 11 2023. Tablet ini dijadwalkan meluncur pada 12 Mei 2023.

Huawei mengklaim tablet ini memiliki tampilan dan performa yang menyerupai laptop. Untuk memperkuat pengalaman tersebut, MatePad 11 2023 ikut disertai dengan aplikasi WPS Office PC-Level.

Sesuai namanya, aplikasi ini disebut mampu menghadirkan pengalaman pengolahan dokumen dengan fitur lengkap seperti pada laptop. Selain itu, tablet ini juga telah mengadopsi detachable keyboard yang sebelumnya hanya ada di tablet seri flagship.

Dengan keyboard ini, pengguna bisa memakainya dalam keadaan terhubung maupun terlepas dari tablet. Tablet Huawei ini akan menjalankan HarmonyOS 3.1 untuk memberikan pengalaman pemakaian yang lebih mulus.

"Peluncuran Huawei MatePad 11 terbaru menegaskan komitmen Huawei untuk menghadirkan perangkat dengan beragam fitur dan teknologi terdepan untuk semua kalangan, termasuk di segmen mid-range," tutur Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (7/5/2023).

Menurut Director of Smart Office Product Marketing Departement Huawei Consumer Business Group Samuel Huang, pengalaman layaknya PC memang telah menjadi arahan strategi utama dari tablet Huawei.

"Oleh karena itu, tablet benar-benar dapat menjadi perangkat super yang mampu memberikan produktivitas bertenaga seperti laptop dengan tetap mempertahankan mobilitas tinggi dan pengalaman hiburan yang luar biasa," tutur Samuel.

Huawei MatePad 11 2023 bisa dipesan secara pre-order melalui saluran penjualan online dan offline mulai 12 hingga 26 Mei 2023. Nantinya, tablet ini juga dapat dibeli secara offline di Huawei Authorized Experience Store dan jaringan Erafone di seluruh Indonesia.

Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan detachable keyboard gratis, stylus M-Pencil 2nd Gen, bluetooth mouse, keanggotaan Vidio Platinum 2 bulan, Huawei Cloud Storage 50GB selama sebulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Huawei Watch Buds, Wearable 2-in-1 yang Baru Rilis di Indonesia

Sebelumnya, Huawei resmi merilis perangkat wearable 2-in-1 mereka, Huawei Watch Buds di Indonesia.

Wearable yang terdiri dari smartwatch dengan true wireless stereo (TWS) di dalamnya ini, dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 6.999.000 melalui sesi pre-order pada 3-14 April 2023.

Huawei Watch Buds sebelumnya juga telah terlebih dulu dipamerkan di Mobile World Congress (MWC) 2023.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melihat lebih dulu seperti apa Huawei Watch Buds ini beberapa waktu lalu. Jadi pada dasarnya, saat smartwatch dibuka, di bagian bawah layar perangkat tersebut akan ada sepasang earbuds.

Di sini, perangkat smartwatch akan berfungsi sebagai tempat menyimpan, sekaligus untuk mengisi daya dari TWS.

3 dari 4 halaman

Maksimalkan Aktivitas Sehari-Hari Pengguna

Menurut Huawei, produk ini cocok buat konsumen yang membutuhkan perangkat untuk memaksimalkan aktivitas sehari-harinya, tanpa harus membawa banyak perangkat atau khawatir harus mencari atau kehilangan TWS di saat penting.

Selain itu, pengguna juga hanya perlu mengisi satu kali daya, di mana secara otomatis, perangkat jam dan TWS akan terisi bersama-sama.

Dari segi desain, Huawei Watch Buds menggunakan desain penutup pop-up magnetik. Layar jam tangan memiliki ukuran 1,43 inci AMOLED HD Display.

Bodi perangkat jam tangan pintar Huawei ini terbuat dari baja murni dengan circuit boards dari tembaga kelas atas yang fleksibel, biasa dipakai dalam pembuatan HP layar lipat

4 dari 4 halaman

Kemampuan Engsel Huawei Watch Buds

Engsel Huawei Watch Buds juga diklaim telah teruji menahan lebih dari 100 ribu kali buka tutup, bahkan masih digunakan normal setelah pengujian tersebut.

Earbuds juga dapat ditempatkan kembali di unit pengisi daya jam tangan dengan mudah, tanpa perlu kesulitan mencari posisi yang tepat.

Sepasang earbuds tersebut, menurut Huawei, mengadopsi desain dengan susunan magnet berbentuk cincin 360°, yang memungkinkan earbuds dapat dipasang ke penutup jam tangan dari sisi manapun.

Selain itu, saat earbuds ditempatkan di mana pun posisinya tidak peduli apakah itu earbuds kiri-kanan, dia secara otomatis akan me-reset secara otomatis kiri dan kanan dari perangkat.

Dengan Innovative Mutual Magnet Array, earbuds dapat secara otomatis tersemat pada permukaan dalam smartwatch.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.