Sukses

Spesifikasi Infinix Hot 30i, HP Android Seharga Rp 1 Jutaan yang Baru Rilis di Indonesia

Walau harga yang dibanderol tergolong murah, perusahaan mengklaim spesifikasi Infinix Hot 30i yang baru meluncur ini mampu menunjang produktivitas pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar HP Android di Indonesia kedatangan ponsel baru Infinix Hot 30i, dengan menyasar pengguna dengan budget terbatas.

Walau harga yang dibanderol tergolong murah, perusahaan mengklaim spesifikasi Infinix Hot 30i yang baru meluncur ini mampu menunjang produktivitas pengguna.

"Kali ini, lewat Infinix Hot 30i, kami ingin menawarkan smartphone dengan memori besar dan memiliki pengalaman game yang terbaik di rentang harga Rp 1 jutaan," tutur Regional Integrated Marketing Manager Infinix Asia Tenggara Sergio Ticoalu dalam keterangan resminya, Kamis (4/5/2023).

Soal spesifikasi, Infinix Hot 30i dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G37 dan didukung dengan RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 16GB.

Dalam hal media penyimpanan, perusahaan sudah menyediakan memori internal 128GB dan bisa diperbesar kapasitasnya hingga 1TB via microSD.

Bagi pengguna yang gemar fotografi, HP Android ini juga sudah dilengkapi dengan dua kamera belakang dengan kemampuan lensa utama 50MP dan lensa AI. Sedangkan untuk selfie-nya ada kamera 5MP.

HP Infinix ini juga menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh untuk menunjang performanya sehari-hari, dan tersedia dalam tiga pilihan warna mulai dari mirror black, glacier blue, dan diamond white.

Lalu bagaimana dengan harga Infinix Hot 30i di Tanah Air? Perusahaan memasang label untuk ponsel ini mulai dari Rp 1.499.000, dan sudah tersedia di Infinix Store atau mitra penjualan mulai 1 Mei 2023.

Lalu, Infinix akan melakukan penjualan perdana smartphone ini secara online dimulai pada 3 Mei 2023 di sejumlah platform e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Akulaku, serta Blibli. Selama penjualan perdana, ada harga Infinix Hot 30i yakni Rp 1.449.000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infinix Smart 7 Resmi Rilis

Infinix Smart 7 (Foto: Infinix Indonesia)

Sebelumnya, Infinix resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Adapun smartphone baru Infinix adalah Infinix Smart 7. Perangkat ini diklaim menjadi pelengkap kebutuhan produktivitas dan entertainment harian pengguna.

Berbagai fitur dihadirkan di smartphone seharga Rp 1.099.000 ini. Mulai dari kemampuan peningkatan RAM atau Extended RAM menjadi 7GB, layar seluas 6,6 inci dengan resolusi HD+, dan baterai 5.000mAh. Infinix Smart 7 sudah bisa dibeli di toko offline maupun toko resmi Infinix di berbagai e-commerce.

Regional Marketing Manager Infinix Asia Tenggara, Sergio Ticoalu, mengungkapkan, kehadiran Infinix Smart 7 adalah untuk anak muda yang ingin smartphone serba bisa di rentang harga Rp 1 jutaan.

"Kami hadirkan Infinix Smart 7 yang tidak hanya punya spesifikasi mumpuni untuk dipakai seharian, tetapi juga desain stylish. Hal ini sejalan dengan visi Infinix untuk menghadirkan produk dengan value for money yang sesuai tetapi juga kompetitif dari segi fitur-fiturnya," kata Ticoalu.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Infinix Smart 7

Inifnix Smart 7, smartphone Rp 1 jutaan dengan fitur Extended RAM (Foto: Infinix).

Smartphone Infinix Smart 7 hadir dalam dua pilihan RAM, yakni 3GB dan 4GB. Perangkat ini sudah didukung dengan fitur Extended RAm yang bisa meningkatkan kebutuhan harian.

Adapun fitur Extended RAM di Infinix Smart 7 memungkinkan perangkat ini untuk memiliki RAM hingga 7GB berkat teknologi Memory Fusion.

RAM besar ini diyakini Infinix bakal membuat kebutuhan pengguna menjalankan dan berpindah-pindah aplikasi tetap lancar tanpa lagging.

Infinix Smart 7 didukung memori internal 64GB yang bisa mendukung penyimpanan berbagai file, video, musik, dan gambar. Jika kurang, pengguna bisa menyematkan MicroSD hingga 2TB.

Infinix Smart 7 hadir dalam dua opsi RAM, yakni 3GB (dengan Extended RAM 3GB) sert memori 64GB yang dijual seharga Rp 1.090.000. Ada pula versi RAM 4GB (dengan Extended RAM 4GB) dan memori 64GB yang dibanderol Rp 1.199.000.

 

4 dari 4 halaman

Layar Luas Nyaman untuk Streaming dan Nge-game

Harga Infinix Smart 7 (Foto: Infinix Indonesia)

Dari sisi fisik, layar Infinix Smart 7 memiliki luas 6,6 inci dengan resolusi HD+. Dengan layar lapang ini, pengguna bisa menonton streaming hingga main gim mobile lebih nyaman. Apalagi, layarnya didukung tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Bagian layar Infinix juga memiliki rasio layar-ke-bodi mencapai 84 persen.

Untuk mendukung kinerja harian, Infinix Smart 7 memiliki baterai 5.000mAh yang diklaim bisa dipakai untuk mendengarkan musik hingga 50 jam. Sementara kalau dipakai untuk melakukan panggilan durasinya bisa 39 jam. Jika dipakai untuk memutar video, bisa tahan 32 jam.

Baterainya juga memiliki teknologi Power Marathon dengan tiga opsi penghemat daya yang bisa diaktifkan saat baterai lemah.

Fitur Power Marathon dalam Ultra Power Saving, memungkinkan pengguna melakukan panggilan 2 jam lamanya, ketika baterai hanya tinggal 5 persen.

Infinix Smart 7 dibekali dua kamera belakang, yakni 13MP dan lensa AI. Pada kamera depan, kamera 5MP didukung soft flash light untuk membuat hasil swafoto menawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.