Sukses

Penampakan Pertama Google Pixel Fold Bocor di Internet, Rilis Tahun Ini?

Sebuah video singkat menunjukkan perangkat HP layar lipat yang kabarnya adalah Google Pixel Fold

Liputan6.com, Jakarta - Google Pixel Fold jadi salah satu HP layar lipat yang banyak beredar rumornya. Baru-baru ini, penampakan pertama dari foldable smartphone itu bocor di internet.

Tampilan Google Pixel Fold tersebut dibocorkan oleh leakster Kuba Wojciechowski melalui sebuah video enam detik, di akun Twitter-nya.

Dalam video tersebut, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (27/4/2023), memang tidak diperlihatkan logo atau desain yang khas ala Google Pixel diperlihatkan di sana.

Video itu hanya memperlihatkan kamera selfie di bagian depan, bezel internal, dan layar lipat dengan tepi yang membulat.

Meski begitu, bocornya tampilan ini dari Kuba Wojciechowski, memunculkan asumsi bahwa ini adalah penampilan dari HP layar lipat Google Pixel Fold, mengingat sang pengembang itu sudah memakainya selama beberapa bulan.

Kepada The Verge, Wojciechowski mengklaim bahwa itu adalah Pixel Fold, dan satu-satunya yang ia ungkapkan adanya bahwa video tersebut sudah lebih dari sebulan.

Mengutip GSM Arena, sebuah rumor terbaru menyebutkan Pixel Fold akan memiliki layar utama 7,6 inci dengan 5,8 inci untuk layar depan. Kedua panel diperkirakan akan memakai OLED dengan refresh rate 120Hz.

Pixel Fold juga dirumorkan akan memiliki ukuran 158.7 x 139.7 x 5.7mm (8.3mm termasuk tonjolan kamera belakang), serta akan dilengkapi dengan chipset Tensor G2.

HP layar lipat Google ini diperkirakan akan debut di Google I/O pada 10 Mei, dengan penjualan mungkin akan dimulai akhir Juni 2023. Kabarnya, smartphone ini akan rilis di harga USD 1799 (sekitar Rp 26,7 juta).

Tentu saja, patut ditunggu pengumuman resmi dari Google, mengenai kehadiran HP layar lipat Pixel Fold.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Google Pixel Tablet Muncul dengan Pilihan Beragam Warna

Menjelang gelaran Google I/O tahun ini, Google dilaporkan akan meluncurkan sejumlah produk terbaru. Selain smartphone Google Pixel, salah satu perangkat yang akan diperkenalkan raksasa internet itu adalah Pixel Tablet.

Kendati demikian, informasi mengenai tablet besutan Google ini belum banyak diketahui. Namun dari unggahan terbaru, tampilan Pixel Tablet ternyata sedikit terungkap.

Mengutip informasi dari The Verge, Selasa (25/4/2023), tampilan tablet tersebut diketahui dari unggahan akun Saori Masuda ketika mengunjungi instalasi Shape by Water dari Google pada Milan Design Week.

Dalam unggahan di Instagram, ia memperlihatkan instalasi yang menampilkan deretan produk Google. Ada Pixel Watch, smartphone Pixel, serta perangkat yang diduga sebagai Pixel Tablet dan Pixel Buds dalam versi yang berbeda.

Meski desain tablet itu sudah diperlihatkan, spesifikasi Pixel Tablet tersebut tidak diungkap sama sekali. Informasi yang bisa diketahui dari unggahan tersebut adalah pilihan warna tablet ini nantinya, yakni pink, white, hingga black grey.

3 dari 4 halaman

Kehadiran Pixel Tablet Sudah Diungkap Sebelumnya

Untuk diketahui, Google sendiri sudah mengungkap kehadiran Pixel Tablet dalam gelaran I/O tahun lalu. Ketika itu, Google menyebut perangkat ini akan rilis pada 2023.

Menurut Google, tablet Android ini akan dipersenjatai spesifikasi mumpuni dengan chipset Google Tensor dan didesain sebagai pendamping sempurna untuk smartphone Pixel.

Untuk diketahui, lini perangkat Google mengalami penambahan yang sangat penting di tahun 2023 ini. Biasanya, perusahaan mengumumkan produk Pixel baru di sepanjang tahun.

 

4 dari 4 halaman

Ponsel Lipat hingga AI Bard

Namun untuk kali ini, Google juga diperkirakan bakal merilis ponsel lipat pertamanya yang akan bersaing dengan jajaran perangkat Galaxy Z Fold milik Samsung.

Selain itu, Google juga telah memperkenalkan saingan ChatGPT buatannya, Bard, yang dibuka untuk umum pada bulan Maret. Perkembangan Bard ini tidak mengherankan karena Google memiliki ambisi dalam menggarap AI lainnya saat konferensi I/O di bulan Mei.

Mengutip CNET, Selasa (11/4/2023), kedua pengumuman ini pun menandakan bahwa raksasa teknologi tersebut sedang memikirkan rencana lainnya untuk smartphone dan aplikasi yang berjalan di perangkatnya pada tahun 2023.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.