Sukses

Hello Toko Offline Blibli Khusus Apple Tawarkan Produk 100 Persen Original hingga Opsi Tukar Tambah

Blibli menghadirkan toko offline khusus Apple bernama Hello yang telah hadir di beberapa kota dan menawarkan beragam kemudahan bagi konsumen dalam bertransaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) resmi membuka gerai offline yang khusus menjual produk-produk resmi Apple. Hadir dengan nama Hello, toko ini telah buka di beberapa lokasi, seperti Jakarta, Bintaro, Cikarang, dan Semarang.

Selain melayani pembelian secara offline, Hello juga bisa diakses melalui situs resminya yakni Hellostore.id. Melalui situs tersebut, konsumen pun bisa melakukan pembelian secara online.

Proses pembelian produk Apple melalui Hello pun diklaim memudahkan para konsumen. Saat berkunjung langsung ke toko offline dari Blibli OMG ini, konsumen akan disambut dengan para staf yang siap membantu untuk mengetahui perangkat yang dibutuhkan.

"Kami akan menanyakan kebutuhan konsumen apa, lalu kami kasih solusi sesuai yang mereka butuhkan. Kami juga akan mengajak mereka melakukan demo dan test drive produk, sehingga konsumen bisa langsung merasakan pengalaman memakainya," tutur salah satu staf Hello Kuningan City Jakarta.

Produk Apple yang ditawarkan pun dijamin keasliannya (100 persen original), mulai dari iPhone, iPad, MacBook, hingga Apple Watch. Sebab, PT Global Danapati Niaga (GDN) yang merupakan bagian dari Blibli OMG telah menjadi distributor resmi produk Apple di Indonesia.

Produk yang berasal dari GDN pun sudah memiliki kode sendiri yakni SA/A. Dengan kata lain, produk Apple yang memiliki kode tipe SA/A didistribusikan secara resmi oleh GDN.

Hadir sebagai salah satu distributor resmi produk Apple di Indonesia, Hello juga menyediakan sejumlah layanan yang memudahkan konsumen bertransaksi. Salah satunya adalah opsi tukar tambah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Opsi Tukar Tambah dari Hello

Sesuai namanya, opsi ini memungkinkan konsumen menukarkan produk Apple lawas mereka di Hello sebagai tambahan biaya untuk membeli produk Apple yang lebih baru. Hello pun menjamin kerahasiaan data konsumen di perangkat yang mereka tukarkan.

Penentuan harga produk lawas yang ditukarkan pun telah memanfaatkaan aplikasi, sehingga tidak lagi dilakukan dengan tawar menawar. Jadi, aplikasi itu akan memberikan taksiran harga Apple lawas pengguna berdasarkan kondisi perangkat tersebut.

"Jadi, harga jual tersebut akan langsung dipotong dengan harga device barunya. Opsi ini juga bisa untuk perangkat full set maupun tidak full set, dan konsumen bisa menukarkan hingga tiga device," ujar salah satu staf.

Kemudahan lain yang juga ditawarkan adalah opsi Click & Collect. Lewat opsi ini, konsumen bisa melakukan pembelian melalui situs resmi Hello Store, lalu mengambil produknya di cabang Hello yang telah dipilih.

Metode ini ditawarkan untuk konsumen yang melakukan pembelian online, tapi ingin mengecek langsung produk yang dibelinya. Prosesnya pun terbilang mudah dan cepat.

Menurut penjelasan staf Hello, waktu yang dibutuhkan untuk memproses pesanan sekitar 1 hingga 2 hari. Jadi, ketika konsumen melakukan pembelian hari ini, esoknya ia sudah bisa mengambil produk tersebut.

Hello juga menawarkan beragam metode pembayaran yang bisa disesuaikan dengan preferensi konsumen, baik untuk transaksi offline dan online. Opsi cicilan 0 persen pun tersedia apabila konsumen menginginkannya.

3 dari 5 halaman

Blibli Buka 4 Toko Offline Resmi Khusus Produk Apple di Indonesia, dari Jakarta hingga Semarang

Sebagai informasi, Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) resmi membuka gerai retail offline Apple Authorised Reseller terbaru, bernama Hello, di Kuningan City Mall, Jakarta, pada Kamis (30/3/2023).

Nama tersebut dipilih berdasarkan ungkapan populer “Everything begins with Hello” dan kata khas dari berbagai produk Apple. 

"Sebagai partner resmi dari Apple kami terinspirasi dari kata yang pertama muncul ketika menyalakan device Apple," ungkap Wisnu Iskandar, CEO Blibli OMG di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Pemotongan pita pada gelaran ini pun sekaligus meresmikan empat gerai toko Apple dari Blibli lainnya yang telah beroperasi di Transpark Mall Bintaro, Mall Lippo Cikarang, Kuningan City Mall Jakarta, dan Uptown Mall BSB City Semarang.

Tak hanya itu, Hello juga meluncurkan online store yang memungkinkan pelanggan berbelanja di mana saja dan kapan saja melalui situs www.Hellostore.id.

“Sebagai bagian dari Blibli, Hello memperkuat komitmen Blibli untuk menghadirkan ekosistem omnichannel yang terintegrasi dan seamless,” tambah Wisnu.

Peresmian Hello yang dilakukan Blibli ini sekaligus untuk menjawab tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap berbagai produk Apple. Ditambah dengan momen Ramadhan yang kerap dipilih pelanggan untuk mendapatkan gadget terbaru. 

4 dari 5 halaman

Layanan yang Ditawarkan Hello dari Blibli

Melalui ekosistem e-commerce terintegrasi dari Blibli, pelanggan dapat menikmati pengalaman baru dalam mendapatkan produk Apple di Hello. Beberapa fitur yang disediakan Hello antara lain Click & Collect dan Tukar Tambah.

Lebih jauh, layanan omnichannel inj juga didukung dengan pilihan pembayaran yang beragam, asuransi terpercaya, hingga metode cicilan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan.

Gerai Hello berkomitmen menyediakan layanan penjualan hingga purna jual (after sales) yang andal dan tentunya memenuhi standar Apple. Mereka mengklaim siap memberikan pengalaman belanja terlengkap yang mengedepankan serviceassurance, dan quality.

Tersedia pula layanan customer care 24/7, suku cadang dan aksesori orisinal, serta teknisi terverifikasi yang akan membantu pelanggan di setiap outletnya.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.