Sukses

30 Link Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023, Cocok Untuk Ramaikan Facebook hingga WhatsApp Saat Lebaran

Berikut ini adalah 30 link twibbon Lebaran Idul Fitri 2023 yang bisa Anda pasang di foto profil Facebook, WhatsApp, Twitter hingga Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan beberapa hari mendatang, umat muslim di berbagai belahan dunia akan merayakan Lebaran atau Idul Fitri.

Di Indonesia, Idul Fitri identik dengan budaya mudik ke kampung halaman, baik menggunakan kendaraan pribadi hingga kendaraan umum, seperti pesawat, kereta, atau bus.

Lalu bagaimana dengan Anda yang tidak memiliki kesempatan untuk mudik bertemu dengan sanak keluarga di kampung halaman dalam rangka Lebaran tahun ini?

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengandalkan aplikasi chatting atau video call untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga hingga sanak saudara.

Anda juga dapat memanfaatkan Twibbon untuk menambahkan stiker atau filter ke foto profil di media sosial atau aplikasi chatting untuk mengobati rasa rindu kampung halaman.

Berbekal tema Twibbon Idul Fitri 2023, Anda dapat ikutan meramaikan suasana hari Lebaran kali ini dengan membagikannya ke WhatsApp, Facebook, Twitter, hingga Instagram.

Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah 30 link twibbon Lebaran Idul Fitri 2023 yang bisa Anda pasang di foto profil media sosial atau bagikan di aplikasi chatting.

  1. https://twb.nz/iedmubarakma12
  2. https://twb.nz/idulfitripolteksi
  3. https://twb.nz/lebaranfasya23
  4. https://twb.nz/idulfitrikartur2023
  5. https://twb.nz/hoffmenidulfitri1444h
  6. https://twb.nz/harirayaidulfitripkmkarangrejo
  7. https://twb.nz/ied2023ponpesmiftahulamin
  8. https://twb.nz/kspidulfitri23
  9. https://twb.nz/lebaransultan07
  10. https://twb.nz/eidispora
  11. https://twb.nz/smplangbun1lebaran
  12. https://twb.nz/miftahulilmi-lebaran2023
  13. https://twb.nz/herballebaran2023
  14. https://twb.nz/lebaranpimbangkom
  15. https://twb.nz/idulfitri2023pawatansoppeng
  16. https://twb.nz/lebaran-arisha
  17. https://twb.nz/lebaran2023ver5
  18. https://twb.nz/idulfitriehd2023
  19. https://twb.nz/lebaran2023ver1
  20. https://twb.nz/lebaran2023smkyk
  21. https://twb.nz/astralifetwibbonlebaran2023
  22. https://twb.nz/lebaranklg2023
  23. https://twb.nz/bpptalagaidulfitri2023
  24. https://twb.nz/ndmahes
  25. https://twb.nz/ipnuippnucengkir
  26. https://twb.nz/afslebaran2023
  27. https://twb.nz/kkpnuryadin2023
  28. https://twb.nz/lbrn23y
  29. https://twb.nz/ucapan-lebaran-2023
  30. https://twb.nz/twbskllg

Informasi, twibbon sendiri adalah bingkai bertema yang dipakai untuk membuat foto profil penggunanya lebih menarik. Biasanya, bingkai ini disesuaikan dengan momen-momen tertentu, termasuk Lebaran Idul Fitri 2023 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Ucapan Selamat Lebaran di WhatsApp

<p>Ilustrasi WhatsApp dan aplikasi pesan instan. Dimitri Karastelev/Unsplash</p>

Hari Raya Lebaran kini sudah di depan mata. Dalam beberapa hari, umat Muslim di Indonesia akan merayakan momen kemenangan setelah sebulan lamanya berpuasa di bulan Ramadhan.

Lebaran pun kerap menjadi momen untuk bertemu dengan sanak keluarga atau kerabat terdekat untuk saling meminta maaf. Namun seperti diketahui, tidak seluruh orang bisa bertemu ketika momen Hari Lebaran.

Kendati demikian, bukan berarti tali silaturahmi tidak tersambung begitu saja. Dengan memanfaatkan aplikasi chatting seperti WhatsApp, masyarakat masih bisa berkirim pesan dan ucapan Lebaran.

Tidak hanya pesan teks, pesan yang dikirimkan via WhatsApp bisa lebih personal karena menggunakan foto, video, avatar, hingga pesan suara. Pengguna juga bisa memberikan ucapan melalui unggahan di Status.

WhatsApp pun menjamin keamanan percakapan di platform mereka, karena aplikasi ini telah dilindungi enkripsi end to end. Berkirim pesan melalui aplikasi ini pun terasa lebih mudah dan aman.

Nah, bagi kamu yang ingin mengirimkan ucapan Selamat Lebaran di tahun ini, berikut ada beberapa rekomendasi dari sejumlah figur publik seperti dari Analisa Widyaningrum, Ayudia C, akun bapak2ID, Ivan Lanin, Kunto Aji, dan Marchella FP.

  • Psikolog Analisa Widyaningrum - Kirim Pesan Bermakna dengan Sisipan Doa
Seperti sungai yang terus mengalir, bulan suci Ramadan akan segera berakhir. Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair. Selamat Hari Raya Aidil Fitri 1 Syawal 1444 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga berkah Ramadan, selalu mengalir untuk kita semua.
3 dari 4 halaman

Rekomendasi Ucapan Selamat Lebaran dari Ayudia C dan Bapak2ID

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

  • Seniman dan Entrepreneur Ayudia C - Sampaikan Maaf untuk Keluarga, Tunjukkan Apa yang Diras
Di bulan Ramadan ini, aku yakin harapan kita semua adalah menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk Sekala yang semakin hari semakin dewasa, semoga kalau sudah besar nanti, kita selalu bisa memaknai lebaran bersama Mama dan Dido ya. Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua bisa dipertemukan dengan Bulan Ramadan yang akan datang ya, Mas!

Menurut Ayudia, hal paling penting dari penyampaian sebuah pesan adalah penekanan makna dan maksud dari pesan tersebut. Hal ini dilakukan karena kita sebagai pengirim pesan ingin orang yang dituju mengetahui maksud dari pesan tersebut.

"Jadi, ketika kita menyampaikan berbagai jenis pesan mulai dari pesan kasih sayang hingga ingin menyampaikan berbagai macam ekspresi lainnya, sehingga orang tersebut tahu apa yang kita rasakan dan apa yang ada di kepala kita," kata Ayudia.

  • Kreator Konten bapak2ID - Ucapan bagi Sesama Bapak-Bapak

 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo, Pak (…)! Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga Allah menerima amal kita semua dan semoga Bapak dapat memaafkan semua kesalahan dan kekhilafan saya. Aamiin. Terakhir saya mau minta tolong, Pak. Nanti makan2nya jangan heboh2, nanti leher Bapak kekonci stang.

“Ada 3 hal yang penting saat mengirimkan pesan. Pertama, mengirimkan pesan sebaiknya isinya hangat, terasa tulus dan personal. Bukan pesan yang dikirimkan bulk ke semua orang," tutur kreator konten bapak2ID.

Selain itu, di bagian meminta maaf, jangan gunakan kata 'jika', karena akan terdengar tidak tulus dan terlalu basa-basi. Terakhir, pesan yang dikirimkan jangan terlalu panjang. "Ini bukan skripsi, pak. Singkat tapi tetap manis ya," ucap akun Instagram dengan 1,3 juta follower ini.

(Ysl/Isk)

4 dari 4 halaman

HoYoverse Sediakan Tempat Rehat Mudik Tema Genshin Impact Saat Lebaran Idul Fitri 2023

<p>HoYoverse Hadirkan Tempat Rehat Mudik Tema Genshin Impact Saat Lebaran Idul Fitri 2023. (Doc: HoYoverse)</p>

Di sisi lain, bagi Anda yang sudah berencana untuk pulang ke kampung halaman, mudik Lebaran Idul Fitri 2023 akan semakin seru lagi.

Terlebih lagi bagi Anda pemain setia game Genshin Impact, yang sudah bersiap untuk mudik ke kampung halaman dalam hitungan beberapa hari mendatang.

Kenapa kali ini akan semakin seru? HoYoverse baru saja mengumumkan telah menggelar event khusus untuk menemani para Travelers--sebutan pemain game Genshin Impact--mudik Lebaran Idul Fitri.

Bertajuk "Traveler, Ayo Berangkat!", event offline ini digelar mulai dari 15 April hingga 23 April 2023 pada jam 08.00 WIB - 20.00 WIB.

Adapun pengembang game asal Tiongkok tersebut sudah menyiapkan tempat rehat khusus bertema Genshin Impact di empat lokasi pusat transportasi ramai saat Idul Fitri.

Mengutip keterangan di akun Twitter Genshin Impact Indonesia, Sabtu (15/4/2023), berikut ini adalah lokasi tempat istirahat yang bisa gamer sambangi saat mudik.

  1. Stasiun Tugu Yogyakarta (terdapat dekorasi Teleport Waypoint) - JL. Margo Utomo 1 (pintu timur) atau Jalan Pasar Kembang (pintu selatan) Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271, Indonesia
  2. Stasiun Gambir (terdapat dekorasi Balon Paimon) - Jl. Medan Merdeka Tim. No.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
  3. Rest Area KM 72 (terdapat dekorasi Balon Guoba) - No.Km 72 A, Jl. Tol Cipularang, Cigelam, Kec. Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41151
  4. Rest Area KM 282 - Jalan Tol Pejagan-Pemalang KM 282 B, Lebeteng, Tarub, Tegal, Jawa Tengah 52184

Di empat lokasi tersebut, Travelers dapat menemukan sejumlah dekorasi unik dan khas dari dunia Teyvat.

Bagi gamer yang ingin mendapatkan merchandise bertema Genshin Impact, mulai dari kipas, holder HP bertema karakter versi chibi, istirahat dan melepas penat, hingga mengisi baterai HP Android atau iOS di booth tersebut.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.