Sukses

4 Website untuk Membuat Kartu Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Gampang dan Praktis!

Berikut 4 website untuk membuat kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri, yang membuat kamu praktis mengirimkan ucapan Selamat Idul Fitri ke teman dan kolega.

Liputan6.com, Jakarta - Puasa Ramadhan telah memasuki hari ke-22. Kira-kira satu minggu lagi, umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Idul Fitri identik dengan tradisi bermaaf-maafan dan bertukar pesan maaf-maafan. Agar bisa menjangkau semua kenalan, keluarga, dan rekan kerja, bermaaf-maafan bisa dilakukan dengan mengirimkan kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri ke orang-orang yang dikenal.

Umat muslim bisa saling mengirimkan pesan melalui pesan singkat, tetapi kalau mengirimkan hanya tulisan tentu rasanya kurang menarik. Salah satunya adalah dengan mengirimkan kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri digital.

Kini, kamu bisa mengkustomisasi sendiri tampilan kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri sesuai keinginan. Namun jika kamu tidak sempat merancangnya, sudah ada sejumlah website yang menyediakan template kartu ucapan Selamat Idul Fitri yang bisa dengan mudah kamu buat.

Dengan website yang menyediakan kartu ucapan Selamat Idul Fitri ini, kamu bisa lebih mudah dan praktis memilih template yang tersedia.

Berikut 4 website untuk membuat kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri:

  • Greetings Island

Greetings Island adalah salah satu website yang menyediakan berbagai template kartu ucapan untuk berbagai perayaan. Mulai dari ucapan selamat ulang tahun, pernikahan, sampai ke hari besar seperti Natal, Paskah, hingga Ramadan dan Idul Fitri.

Website ini menghadirkan beragam tema kartu beserta kemudahan bagi para penggunanya untuk mengunduh kartu ucapan Selamat Idul Fitri yang sudah dikustom. Kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri di website ini bisa diunduh dalam bentuk file pdf.

Bahkan jika ingin mencetaknya, kamu bisa mengeprint untuk dikirimkan ke keluarga atau kolega. Kalau kamu mau mengirimkannya melalui WhatsApp, Facebook, Twitter dan lain-lain juga bisa, mulai dari mengunduhnya atau bahkan mengirim tautan untuk dibuka secara online.

Greetings Island juga menyajikan berbagai font dan stiker yang bisa dipilih gratis. Kalau kamu mau menambahkan foto keluarga kamu atau gambar apa pun ke kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang ingin dibuat juga bisa.

Sayangnya, template kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri di website Greetings Island ini agak terbatas jumlahnya.eluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paperless Post

Website lain yang juga menyediakan template untuk kartu ucapan Selamat Idul Fitri adalah Paperless Post di laman www.paperlesspost.

Dengan membuka laman tersebut di web browser atau peramban, kamu bisa langsung mencari jenis kartu ucapan yang diinginkan. Mulai dari hari-hari libur internasional, hari peringatan event internasional, sampai ke Ramadhan dan Idul Fitri.

Untuk membuat ucapan di Paperless Post dan memilih template kartu ucapan Selamat Idul Fitri yang diinginkan, kamu bisa login terlebih dahulu menggunakan Gmail, Facebook, hingga Apple ID.

Selanjutnya, kamu bisa mengkustomisasi ucapan serta nama pengirim di template yang sudah ada. Lalu, kamu bisa mengunduh atau membagikan link ucapan tersebut ke kolega atau keluarga.

 

3 dari 4 halaman

Smile Box

Website Smile Box juga memberikan kamu berbagai opsi template untuk kartu ucapan Selamat Idul Fitri dan berbagai perayaan atau ucapan lainnya.

Namun, untuk bisa membuat kartu ucapan yang diinginkan, pengguna terlebih dahulu diwajibkan untuk login ke website.

Dibandingkan dengan website lainnya, Smile Box menghadirkan template slideshows yang menarik dan lebih hidup karena bisa bergerak.

 

4 dari 4 halaman

Canva

Kalau kamu enggan menggunakan template kartu ucapan Selamat Idul Fitri dan ingin membuat sendiri, kamu bisa membuatnya di Canva. Website yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan pengguna internet Indonesia.

Selain membuat kartu ucapan sendiri, Canva juga menyediakan banyak sekali template kartu ucapan yang bisa dipilih.

Kamu hanya perlu masuk ke Canva baik itu aplikasi ataupun website, login, lalu memilih template yang kamu inginkan atau bahkan merancangnya dari nol, sesuai keinginan kamu.

Selanjutnya, kamu bisa mengunduh file yang sudah dibuat, dalam format foto. Kamu pun bisa mengirimkannya ke kolega dan keluarga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.