Sukses

CTI Group Umumkan Identitas Baru Dukung Perkembangan Ekonomi Digital Indonesia

CTI Group mengumumkan rebranding untuk logo, visi, dan misi perusahaan untuk memperkuat posisinya penyedia solusi digital yang terus berinovasi.

Liputan6.com, Jakarta - CTI Group resmi mengumumkan logo baru perusahaan. Bersamaan dengan ini, perusahaan juga mengungkapkan visi dan misi baru CTI Group.

Perubahan ini dilakukan untuk memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia solusi digital yang terus berinovasi. Rebranding ini juga menandai 20 tahun berdirinya CTI Group sebagai perusahaan.

Menurut CEO CTI Group, Rachmat Gunawan, sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan visi perusahaan adalah dengan menerapkan sejumlah inovasi dan penguatan layanan, seperti pengembangan solusi teknologi end-to-end.

Ia menuturkan, perubahan bisnis sekarang menuju digital, teknologi berubah sangat cepat, serta beragamnya sumber daya manusia perlu dikembangkan menjadi latar belakang CTI Group akhirnya melakukan rebranding.

"Kami melakukan berbagai penyesuaian, termasuk penyempurnaan visi kami turunkan sebagai misi untuk dapat menjadi mitra sukses dalam membantu bisnis menuju digital," tutur Rachmat dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (3/4/2023).

Meski melakukan rebranding, perusahaan akan tetap fokus pada keunggulan yang sudah teruji saat ini. Sebut saja, keterampilan yang terspesialisasi dalam hal data, security hingga cloud, serta layanan dukungannya.

Melalui keunggulan yang dimilikinya, CTI Group akan aktif berkontribusi mengoptimalkan potensi ekonomi digital Indonesia mulai dari percepatan transformasi digital perusahaan hingga peningkatan skill dan literasi digital generasi muda.

Adapun logo baru ini akan menjadi interpretasi dan semangat kolaborasi perusahaan membuka setiap kesempatan baru sekaligus memperkuat kerja sama di sektor TI dan tempat berkarya bagi setiap generasi.

"Kami sangat percaya sebagai perusahaan penyedia layanan teknologi inovatif dan mutakhir, talenta berkualitas, serta mempunyai misi dampak sosial berkelanjutan, CTI Group akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi digital," tuturnya mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Metaverse Jadi Fokus Utama CTI Infrastructure Summit 2023, Gen Z Bakal Jadi Pengguna Aktif

Di sisi lain, CTI Group kembali menggelar IT Infrastructure Summit di tahun ini dengan tema besar mengenai metaverse. Sesuai dengan tema yang diangkat, event kali ini membahas tentang ide, strategi, serta solusi bagi perusahaan maupun organisasi di Indonesia dalam menyambut era metaverse.

Hadir sebagai pembicara dalam event ini adalah Co-Founder Avium Nathanael Lim yang telah berpengalaman dalam mengembangkan teknologi Web 3.0. Lalu, ada pula Country Managing Director Accenture for Indonesia Jayant Bhargava dan Director of Channel Alibaba Cloud Anthon Hutabarat.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur CTI Group Rachmat Gunawan menuturkan, perusahaan perlu mempersiapkan diri untuk mengadopsi teknologi metaverse, meski masih belum sepenuhnya dewasa dan beberapa teknologi pendukungnya belum sempurna.

Terlebih, menurutnya, Gen Z yang hampir 30 persen dari jumlah penduduk dunia akan menjadi bagian dari metaverse. Sebab, mereka merupakan digital native yang tumbuh dan berkembang di era teknologi digital.

"Masuk dalam metaverse akan memberikan peluang besar bagi perusahaan untuk menjangkau Gen Z yang akan menjadi generasi pelanggan masa depan," tutur Rachmat dalam CTI Infrastructure Summit 2023 di Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Laporan dari Accenture juga mengungkap ada 55 persen konsumen yang disurvei ingin menjadi pengguna aktif metaverse, dan sebanyak 90 persen ingin melakukannya di tahun depan.

Selain itu, ada pula 89 persen eksekutif juga meyakini metaverse akan memiliki peran penting dalam pertumbuhan perusahaan. Adapun salah satu fitur utama yang diingikan pengguna dalam metaverse adalah user interface yang mudah digunakan dan akses ke berbagai macam aplikasi.

 

3 dari 4 halaman

iCIO Community Umumkan Pemenang Penghargaan iCIO Awards 2023

Bersama dengan event ini, iCIO Community juga menggelar ajang iCIO Awards sebagai ajang penghargaan bergengsi yang diperuntukkan pada CIO dan CEO perusahaan. Sebelumnya, event ini sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi.

Seperti tahun sebelumnya, ada tiga CIO (Chief Information Officer) dan satu CEO (Chief Executive Officer) yang ditetapkan sebagai pemenang untuk empat kategori, seperti The Most Innovative CIO, The Most Influential CIO, The Most Intelligence CIO, dan The Most Inspiring CEo.

Untuk diketahui, iCIO Awards merupakan event penghargaan untuk memberikan apresiasi atas pencapaian CIO dan CEO dari berbagai industri termasuk latar belakang yang dianggap telah sukses menjadi inovator dalam mendorong implementasi maupun pemanfaatan teknologi digital.

Para kandidat dalam penghargaan ini dinilai berdasarkan berbagai parameter yang menunjukkan upaya dalam mendukung akselerasi transformasi digital, ketajaman dan nalar yang baik untuk tingkatkan daya saing bisnis, serta memberikan menjadi pemangku kepentingan organisasi atau perusahaan.

"Dengan kapasitas, pengetahuan dan pengalaman dewan juri menjadikan penilaian mereka konfirmasi penting bagaimana para CEO dan CIO mampu mendorong kinerja perusahaan dan organisasi lewat pemanfaatan teknologi informasi serta komunikasi," tutur Chairman iCIO Community YB. Hariantono.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Penghargaan iCIO Community 2023

Untuk mengetahui daftar pemenang penghargaan dalam iCIO Community 2023, berikut ini daftarnya :

The Most Influential CIO

  • Director & Chief Digital Transformation and Enterprise Business Officer XL Axiata Yessie D. Yosetya

The Most Innovative CIO

  • International Business & Technology Director Sumber Alfaria Trijaya Bambang Setyawan Djojo

The Most Intelligence CIO

  • Wakil Direktur Utama Bio Farma Soleh Ayubi

The Most Inspiring CEO

  • President Director FIF Group Margono Tanuwijaya

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.