Sukses

Telkomsel Luncurkan Paket Internet RoaMAX Umroh - Takaful untuk Pelanggan Saat Umrah

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menggandeng Asuransi Perjalanan Takaful Umum meluncurkan Paket Internet RoaMAX Umroh - Takaful, dengan tujuan mendukung kelancaran dan kenyamanan konektivitas digital pelanggan selama ibadah umrah di Tanah Suci.

Paket Internet RoaMAX Umroh - Takaful adalah produk bundling roaming internet Telkomsel, dengan produk asuransi perjalanan Takaful Safari.

Dengan paket tersebut, pelanggan Telkomsel yang sedang beribadah umrah dapat menikmati penawaran produk roaming internet, dengan bundling asuransi perjalanan Takaful yang memiliki nilai manfaat hingga Rp 50.000.000.

Mengutip siaran pers, Jumat (31/3/2023), paket internet untuk umrah ini bisa diperoleh mulai dari Rp 295 ribu, dimana pengguna akan mendapatkan kuota data atau internet roaming hingga 12 GB, serta masa aktif sampai 17 hari.

Adapun lewat paket ini, kuota data roaming dapat digunakan di Arab Saudi hingga 10 GB, dan di negara transit sampai 2 GB mencakup Arab Saudi, Qatar, United Arab Emirates, Palestina, Turki, Mesir, Jordan, Israel, Singapura, Malaysia, Oman, dan Australia.

Selain itu, untuk manfaat dari produk asuransi Takaful Safari yang ditawarkan hingga Rp 50.000.000.

Adapun, berbagai jenis perlindungan termasuk meninggal karena Kecelakaan, cacat tetap karena kecelakaan, perawatan medis karena kecelakaan, gagal berangkat atau penundaan perjalanan, sampai dengan kerusakan dan/atau kehilangan bagasi.

Untuk manfaat produk asuransi sendiri memiliki jangkauan wilayah proteksi mencakup Arab Saudi dan 12 negara transit.

Paket Internet RoaMAX Umroh - Takaful bisa dibeli oleh pengguna Telkomsel Prabayar dan pascabayar Telkomsel Halo, melalui aplikasi MyTelkomsel.

2 dari 4 halaman

Proses Aktivasi

Setelah mengatur jadwal aktivasi dan melakukan pembelian dari aplikasi, pelanggan bakal menerima SMS berisi tautan ke laman aktivasi asuransi dan kode voucher khusus.

Pelanggan kemudian dapat mendaftarkan diri untuk Asuransi Perjalanan Takaful, dengan memasukkan informasi yang diperlukan pada laman aktivasi dan memasukkan kode voucher yang dikirimkan sebelumnya melalui SMS.

Setelah melakukan aktivasi, pelanggan akan menerima e-Polis melalui email dan menikmati kenyamanan serta keamanan tambahan sesuai waktu dan masa berlaku paket yang dipilih.

Vice President Postpaid Consumer International Roaming and Interconnect Telkomsel Bernadus Wahyu Wijayanto berharap, kolaborasi produk ini bisa membuka lebih banyak kemanfaatan yang maksimal dan bernilai tambah bagi pelanggan saat menjalankan ibadah umrah.

"Berkolaborasi dengan Takaful Umum, kami menghadirkan penawaran paket bundling yang mendukung kenyamanan akses komunikasi digital melalui paket roaming internet bagi pelanggan yang menjadi jemaah umrah," kata Bernadus.

"Sekaligus memberikan jaminan perlindungan selama perjalanan ibadah dengan produk unggulan travel insurance," imbuhnya.

Sementara, Sutrimo, Research Development & Technical Group Head Takaful Umum mengatakan, dengan kerja sama dalam produk ini "Insya Allah kemanfaatan perlindungan risiko perjalanan umrah semakin dapat dinikmati banyak jamaah umrah."

3 dari 4 halaman

Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan pada Ramadhan dan Idul Fitri

Berkaitan dengan proyeksi aktivitas digital dan pergerakan trafik selama momen RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri) 2023, Telkomsel fokus melakukan optimalisasi jaringan di 490 Point of Interest (POI) di berbagai wilayah Indonesia.

POI tersebut mencakup 59 area residensial, 68 area transit transportasi utama termasuk di dalamnya bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan, 315 area spesial seperti pusat pelayanan publik, alun-alun kota, dan pusat perbelanjaan. Selain itu ada 28 area jalur mudik utama, serta 20 masjid raya.

Untuk memastikan kondisi jaringan prima menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 2023, Telkomsel juga melakukan serangkaian uji jaringan di jalur mudik dengan jarak tempuh sepanjang 17.895 Km. Hal ini dilakukan guna memastikan pengamanan kualitas dan ketersediaan jaringan, termasuk yang menjangkau 2.725 ruas akses tol utama di seluruh Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Upaya Lain untuk Persiapan Ramadhan dan Idul Fitri

Penguatan kapabilitas infrastruktur jaringan juga telah dilakukan melalui peningkatan kapasitas 277 unit BTS 4G/LTE, penambahan 221 unit BTS 4G/LTE baru, serta mengoperasikan tambahan 53 unit Compact Mobile BTS (COMBAT).

Jumlah ini melengkapi lebih dari 260.000 unit BTS Telkomsel yang melayani 96 persen wilayah populasi di Indonesia dan hampir seluruhnya telah didukung teknologi broadband 4G/LTE.

Upaya lain yang telah dipersiapkan Telkomsel yakni dengan menambah kapasitas jaringan untuk GGSN (Gateway GPRS Support Node) sehingga total menjadi 11.772 Gbps. Sedangkan untuk Internet, terdapat penambahan kapasitas sehingga total menjadi 12.590 Gbps.

Untuk kemudahan layanan suara berbasis teknologi 4G/LTE, jaringan teknologi VoLTE (Voice over LTE) Telkomsel telah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia yang dapat digunakan pada lebih dari 100 tipe smartphone.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.