Sukses

IndiHome Hadirkan Layanan Game Berbasis Cloud Gaming untuk Gen Z dan Milenial

IndiHome menghadirkan layanan game berbasis cloud gaming bernama GameQoo yang ternyata memiliki sejumlah manfaat positif.

Liputan6.com, Jakarta - IndiHome ternyata tidak sekadar menawarkan layanan internet atau TV untuk para pelanggannya. Penyedia internet rumah dari Telkom Indonesia ini juga memiliki layanan game yang diberi nama GameQoo.

Layanan ini memanfaatkan teknologi cloud gaming dengan beragam game berlisensi. Memafaatkan teknologi tersebut, game yang tersedia di layanan ini bisa dimainkan secara streaming dari sejumlah perangkat, mulai dari laptop, PC, hingga TV dengan STB IndiHome.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (30/3/2023), ada beragam jenis dan genre game yang tersedia serta cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa. IndiHome pun menyebut setiap bulan selalu ada update game terbaru.

Salah satu pelanggan IndiHome bernama Silvia Putri menyebut GameQoo menjadi salah satu pertimbangannya dalam memilih layanan internet IndiHome. Sebab, layanan internet yang tersedia bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, tidak sekadar hiburan.

"GameQoo jadi salah satu alasan saya memilih internet IndiHome dari Telkom Indonesia. Jadi, manfaat internet bisa semakin luas bukan sekadar untuk hiburan semata, tapi juga mengasah kognitif dan soft skill," tutur Silvia yang merupakan karyawan swasta tersebut.

Tidak hanya itu, bermain game juga memiliki sejumlah manfaat lain. Nah, untuk mengetahui sejumlah manfaat bermain game di layanan GameQoo dari IndiHome, simak informasinya berikut ini:

Meredakan Stres

Bermain game merupakan salah satu pengalaman yang menyenangkan dan bisa membantu kamu lebih bahagia. Sebab, bermain game termasuk di GameQoon bisa meningatkan endorfin di tubuh dan mengubahnya menjadi rasa senang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manfaat Main Game Lainnya

Meningkatkan Kreativitas

Selain meredakan stres yang berlebihan, bermain game juga bisa meningkatkan kreativitas. Terlebih, saat memainkan game strategi, kami bisa melatih kreativtias untuk menghadapi tantangan yang muncul.

Melatih Fokus

Dengan bermain game, kamu juga bisa melatih fokus, terutama ketika menyelesaikan misi yang diberikan.

Mengasah Kemampuan Bahasa Inggris

Melalui bermain game, kamu juga bisa mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Sebab, kebanyakan game yang ada di GameQoo berbahasa Inggris, sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk melatih bahasa Inggris yang dimiliki.

Melatih Kesabaran

Bermain game juga bisa membantu kamu melatih kesabaran. Apabila ketika kamu masuk ke level permainan yang lebih tinggi, biasanya misi yang ditampilkan akan semakin sulit dan tentu perlu kesabaran untuk menyelesaikannya. 

3 dari 5 halaman

180 Juta Perangkat Terhubung ke Jaringan IndiHome Sepanjang 2022

Di sisi lain, IndiHome mengklaim terus mengalami pertumbuhan positif dari semua sisi. Salah satunya adalah pertumbuhan pelanggan baru yang terus meningkat hingga akhir 2022.

Secara spesifik, IndiHome mencatat konsumsi data masyarakat melalui IndiHome telah menembus 60 petabyte (60 juta gigabyte) dengan jumlah perangkat yang terhubung dalam jaringan IndiHome mencapai lebih dari 180 juta perangkat.

Jumlah yang terkoneksi cukup besar mengingat jumlah pelanggan IndiHome hingga Q3 2022 ada di kisaran 9 juta pelanggan.

Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, E. Kurniawan, menuturkan besarnya pengguna ekosistem IndiHome menandakan adanya kepercayaan besar terhadap layanan perusahaan.

Tentunya realisasi positif ini tidak didapat begitu saja. Diperlukan banyak upaya maksimal untuk bisa mendapat kepercayaan masyarakat. Sepanjang tahun 2022, tidak sedikit perbaikan layanan berkelanjutan yang dilakukan oleh IndiHome.

Yang menjadi salah satu fokus IndiHome adalah pemerataan akses internet yang menyeluruh. Karena itu pembangunan jaringan ke daerah menjadi salah satu fokus utama.

Hingga penghujung tahun 2022, IndiHome telah menjangkau 499 dari 514 kota/kabupaten. Dengan ini penetrasi layanan IndiHome secara nasional telah mencapai 97 persen.

4 dari 5 halaman

Dukungan untuk Esports hingga Badminton

Di luar kegiatan core business-nya, hampir setiap pekan IndiHome memberikan dukungan ke puluhan kegiatan multisektor seperti olahraga, esports, seni, literasi, pendidikan hingga kegiatan sosial yang tersebar di seluruh Indonesia.

Contohnya, event akbar balapan MotoGP Indonesia pada Maret 2022 lalu mengukir sejarah baru karena IndiHome turut andil dalam kesuksesan tersebut dengan menyiapkan fasilitas internet optik fiber untuk semua stakeholder yang hadir di sirkuit ataupun penonton yang hadir.

Lalu, ada juga dukungan terhadap “Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” sukses digelar dengan antusias dari masyarakat bukan hanya pelanggan setia IndiHome.

Dari cabang olahraga esport, IndiHome sukses melahirkan talenta berbakat yang siap membawa nama baik Indonesia di kancah internasional, terbukti dari beberapa event yang digelar perwakilan LEAD by IndiHome ikut serta dalam kejuaraan Asia Tenggara pada medio tahun 2022.

Dukungan IndiHome terhadap salah satu cabang olahraga unggulan Indonesia yakni Badminton juga sudah membuahkan hasil.

Ada Ardini Cantika Putri atlet junior dari IGBA (IndiHome Badminton Academy) yang mengharumkan nama bangsa usai meraih juara I pada turnamen Victor Denmark Junior U17 di Odense Denmark yang digelar 19-23 Oktober 2022.

Dengan rentetan ekspansi produk, pelayanan, dan berbagai kegiatan yang didasari dengan perencanaan dan eksekusi terarah, IndiHome mendapat kepercayaan masyarakat yang amat besar.

Tidak kurang 37 penghargaan, bertumbuh pesat dari 24 penghargaan pada tahun lalu, dari instansi bonafit dalam dan luar negeri.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.