Sukses

Cek Spesifikasi PC untuk Main Counter-Strike 2 Berikut Ini, Gamer Wajib Tahu

Berikut adalah spesifikasi PC untuk bisa bermain game Counter-Strike 2 yang baru dibuka tahap tes terbatasnya. Kamu penggemar game Counter-Strike: Go (CS:Go).

Liputan6.com, Jakarta - Game Counter-Strike 2 kini resmi rilis. Dalam unggahannya di Twitter, pengembang game Counter-Strike 2, Valve, menyebut, tes terbatas untuk CS2 dimulai hari ini, Kamis (23/3/2023).

Kehadiran Counter-Strike 2 ini digambarkan Valve sebagai, "perbaikan untuk setiap sistem, setiap konten, dan setiap bagian dari pengalaman Counter-Strike."

Mengutip The Verge, Kamis (23/3/2023), situs web game tersebut menggambarkan kehadiran Counter-Strike 2 sebagai lompatan teknis terbesar dalam sejarah Counter-Strike. Valve juga menjanjikan update dan fitur baru selama bertahun-tahun.

Meski begitu, perilisan Counter-Strike 2 hari ini merupakan tes terbatas. Sementara, game lengkapnya diprediksi akan dirilis pada musim panas 2023. Saat ini, CS2 akan gratis dimainkan para gamers, selama masa tes terbatas.

"Selama periode pengujian terbatas ini, kami akan mengevaluasi sejumlah fitur untuk menemukan apakah ada masalah sebelum perilisan globalnya," kata pihak Valve.

Lebih lanjut Valve juga menyebut, Counter-Strike 2 yang hadir musim panas mendatang merupakan pembaruan gratisan untuk CS:GO.

Dalam video berjudul "Leveling Up The World", Valve menyebut, peta game ini akan hadir dengan tampilan baru tetapi keterampilan gamer lawas bisa sangat bermanfaat di update game baru tersebut.

Valve juga menyebut ada tiga tingkatan peta atau maps dalam game. Pertama level "touchstone" yang mirip dengan Dust II, yang hadir dengan perubahan visual kecil tetapi tidak berubah dan peta ini akan membuat orang merasakan gameplay baru dalam setting-an yang sudah dikenal.

Lalu ada maps CS:Go yang telah ditingkatkan atau dirombak. Peta ini adalah Source 2 yang telah dirombak atau dibangun seluruhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Gamers Terpilih yang Bisa Jajal Counter-Strike 2

Masih dari The Verge, Valve menyebut, pihaknya memulai tes terbatas pada Kamis, WIB. Selain itu, hanya orang-orang terpilih yang bisa bergabung dengan tes ini, berdasarkan sejumlah faktor.

Mulai dari waktu bermain terbaru di server resmi Valve, faktor kepercayaan, dan reputasi akun Steam si gamers.

Jika kamu terpilih, kamu akan mendapatkan notifikasi di menu utama CS:Go yang memungkinkan kamu ikut serta dalam tes terbatas Counter-Strike 2 ini. Mereka yang terpilih diperbolehkan untuk streaming pengalaman mereka bermain CS 2 dan mengungunggah videonya,.

Meski begitu, untuk saat ini, si pengguna hanya bisa memainkan game CS 2 secara terbatas di peta Dust II Counter-Strike yang terkenal di Deathmatch dan mode "unranked competitive matchmaking". Valve pun mengatakan, mode dan peta lain akan bisa dijajal di tes mendatang.

Untungnya, menurut Valeve, semua item yang sudah dikumpulkan oleh gamers di CS:Go bakal tersedia di game baru. Mereka juga akan mendapatkan manfaat dari Souce 2 lightning and materials.

Valve mencatat, semua stok senjata ditingkatkan dengan model resolusi tinggi. Perusahaan juga bilang, para gamers yang akunnya dilarang main CS:GO tidak akan bisa memainkan CS2 di server Valve.

 

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi PC untuk Bisa Main Counter-Strike 2

Spesifikasi PC untuk Bisa Main Counter-Strike 2:

  • OS: Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5-2500K atau AMD FX-6300
  • Memori: RAM 8GB
  • Grafis: NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD Ryzen HD 7850
  • DirectX: Version 11
  • Jaringan: koneksi internet broadband
  • Ruang penyimpanan: tersedia ruang penyimpanan 50GB.

Sekadar mengingatkan, karena saat ini game Counter-Strike 2 belum resmi dirilis, spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk bisa main game ini masih belum resmi dari pengembang CS2 dan bisa berubah seiring perilisan game. 

Spesifikasi ini berdasarkan perkiraan, karena menggunakan Source 2. Jadi, kemungkinan spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan Counter-Strike 2 mirip dengan spesifikasi PC untuk main Dota 2. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.