Sukses

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M14 dengan Chipset Exynos Octa-core, Segera Masuk Indonesia?

Berikut adalah bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M14 yang dikabarkan akan segera masuk ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Meski baru merilis smartphone flagship Galaxy S23 series yang jadi perhatian seluruh dunia, Samsung tak melupakan ponsel entry levelnya.

Hal ini terbukti dengan rencana kehadiran Galaxy M14 5G. Menurut informasi dari laman TKDN Kementerian Perindustrian, Galaxy M14 kemungkinan segera masuk ke Indonesia.

Salah satu indikatornya karena Galaxy M14 sudah mendapatkan sertifikat TKDN. Namun sebelum perangkat ini dirilis, infomasi soal perangkat berjaringan 5G ini telah muncul di internet, terutama setelah sang smartphone mendapatkan sertifikasi dari komisi komunikasi atau FDC Amerika Serikat.

Berdasarkan laman sertifikasi FDC tersebut, terungkap bocoran spesifikasi Galaxy M14 5G yang kemungkinan juga segera rilis di Tanah Air. Berikut informasinya, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (21/2/2023).

Samsung Galaxy M14 5G kabarnya akan didukung pengisian daya cepat 25W. Bagian ini cukup bagus, sebab akan meningkatkan kecepatan pengisian daya di smartphone segmen entry level, jadi tidak tertinggal jauh dengan seri premium.

Sementara itu, dikutip dari situs Geekbench, Galaxy M14 5G juga akan didukung RAM 4GB serta prosesor octa-core Exynos besutan Samsung. Tidak hanya itu, laman ini juga menyebut Galaxy M14 5G bakal didukung sistem operasi terbaru Android 13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layar dan Kamera Galaxy M14 5G

Galaxy M14 5G hadir dengan model number SM-M146B. Perangkat ini digadang-gadang hadir dengan layar 6,8 inci Full HD+, kamera utama 50MP, dan baterai 5.000mAh sebagai ciri khas dari Galaxy M series.

Perangkat ini juga akan disematkan kamera selfie 16MP di bagian layarnya.

Samsung memang belum mengungkap detail apa pun tentang smartphone seri M terbarunya ini, tetapi perangkat ini kemungkinan segera hadir di Indonesia mengingat sudah mendapatkan sertifikat TKDN dari Kemenperin.

3 dari 3 halaman

Bocoran Harga Galaxy M14 5G di Indonesia

Belum ada bocoran soal harga Galaxy M14 5G, tetapi melihat versi sebelumnya, yakni Galaxy M13 5G yang dirilis di India, dibanderol Rp 2 jutaan, kemungkinan Galaxy M14 5G juga akan rilis dengan harga di bawah Rp 3 juta.

Tentunya, informasi ini hanya perkiraan mengingat Samsung belum meluncurkannya secara resmi. Simak terus informasi terbarunya di Tekno Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.