Sukses

Realme GT 3 Siap Melenggang di Indonesia, Hadir dengan Fast Charging 240W

Realme menyebut Realme GT 3 merupakan versi global dari Realme GT Neo5 yang hadir dengan kemampuan fast charging 240W.

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan terobosan terbarunya untuk teknologi pengisian daya smartphone. Kali ini, perusahaan tersebut memperkenalkan GT Neo5 yang diklaim sebagai smartphone produksi massal pertama dengan teknologi fast charging 240W.

Meski diperkenalkan di Tiongkok, VP Realme International Business Group Madhav Sheth menuturkan, smartphone ini akan diperkenalkan pula untuk pasar Tiongkok. Namun, Realme akan memperkenalkannya dengan nama yang berbeda, yakni Realme GT 3.

"Terobosan inovasi tersebut akan memberikan standar baru pengisian daya di era yang serba cepat, serta perspektif baru akan visual dari sektor performa," tutur Madhav seperti dikutip dari siaran pers yang diterima, Sabtu (11/2/2023).

Dengan teknologi pengisian daya 240W, Realme GT 3 diklaim mampu digunakan untuk melakukan panggilan selama dua jam terus menerus hanya dengan pengisian selama 30 detik.

Teknologi 240W dari Realme ini menerapkan tiga teknologi pengisian cepat paling termutakhir, yakni arsitektur pengisian daya 240W, kabel pengisian daya 12A pertama di industri, serta pengisi daya mini dual GaN 240W pertama di dunia.

Kemampuan 240W ini nantinya akan dipadukan dengan baterai berkapasitas 4.600mAh. Realme GT 3 juga disebut telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland untuk daya tahan baterai.

Dengan sertifikasi tersebut, baterai di HP Realme ini akan memiliki kapasitas lebih dari dari 80 persen setelah 1600 siklus pengisian atau dua kali lipat dari standar industri saat ini. Sertifikasi itu jugameliputi lebih dari 60 lapisan perlindungan keselamatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Usung Desain Baru

Selain teknologi pengisian daya terbaru, Realme juga menggunakan desain baru pada smartphone ini. Realme GT 3 kini hadir dengan desain RBG transparan pada bagian bodi belakangnya, yang sebelumnya identik ada di smartphone gaming.

Dengan adanya bagian transparan, pengguna Realme GT 3 dapat melihat pelat logam dari chipset dengan desain logo yang dikustomisasi, bagian mainboard, sensor NFC, serta cincin pencahayaan RBG berbentuk C.

Menurut Realme, sistem pencahayaan RBG tersebut nantinya dapat dipersonalisasi dengan banyak efek pencahayaan. Realme GT 3 pun dipastikan hadir untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat, tapi informasi mengenai kehadirannya belum diungkap.

3 dari 5 halaman

Ini Spesifikasi dan Harga Realme 10 Pro 5G di Indonesia

Sebelumnya di pasar Indonesia, Realme memperkenalkan Realme 10 Pro 5G. Smartphone ini diklaim menjadi perangkat dengan bezel tertipis buatan perusahaan asal Tiongkok itu.

Menurut Product Marketing Lead Realme Indonesia Febriansyah, smartphone ini memiliki bezel samping setipis 1mm dan bezel atas 1,15mm. Untuk memungkinkan hal tersebut, Realme menggunakan teknologi RAZR terbaru. 

Dengan teknologi ini, Realme 10 Pro 5G menggunakan lebih sedikit perekat dan mengurangi penggunaan resin untuk meningkatkan rasio. Selain itu, Realme turut mengintegrasikan sensor cahaya di bagian atas bezel untuk memberikan tampilan layar lebih luas.

Memiliki layar berukuran 6,72 inci, HP Realme ini sudah mememiliki sertifikat TÜV Rheinland Low Blue Light untuk meningkatkan kenyamanan pengguna ketika melihat perangkat ini dalam jangka waktu yang lama.

Untuk dapur pacu, ada chipset Snapdragon 695 5G. Sebagai penunjang performanya ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung SuperVOOC 33W untuk mengisi daya dari 0 hingga 50 persen hanya dalam 29 menit.

4 dari 5 halaman

Kamera Realme 10 Pro 5G

Urusan fotografi, ada dua kamera belakang yang disediakan, yakni lensa utama 108MP dan depth sensor 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie ada kamera depan 16MP.

Realme 10 Pro 5G turut dilengkapi dengan dual stereo speaker yang bisa meningkatkan volume hingga 200 persen, dan masih dibekali dengan headphone jack 3,5mm.

Perangkat ini dibekali fitur pemindai sidik jari yang disematkan di tombol power untuk membuka kunci perangkat.

Smartphone ini juga mendukung fitur Dynamic RAM, sehingga pengguna bisa menambah kapasitas RAM hingga 8GB. Realme 10 Pro 5G menjalankan Realme 4.0 berbasis Android 13.

HP Android ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni nebula blue dan dark matter. Harga Realme 10 PRo 5G dengan RAM 8GB/ROM 128GB dijual Rp 4.599.000, sedangkan varian RAM 8GB/ROM 256GB dibanderol Rp 4.999.000.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.