Sukses

Samsung Rilis Galaxy A14, Smartphone 5G Rp 3 Juta dengan Memori Besar

Samsung merilis Galaxy A14 5G, smartphone harga Rp 3 juta yang mengusung memori lega dan performa kencang untuk gaming dan aktivitas sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta - Samsung merilis Galaxy A14 5G, smartphone 5G dengan harga Rp 2,9 jutaan dengan baterai, kamera, dan performa yang memenuhi berbagai aktivitas pengguna dengan lebih baik.

Galaxy A14 5G didukung baterai 5.000mAh, triple camera 50 MP, prosesor octa-core, dukungan jaringan 5G, RAM 6GB dan dukungan fitur RAM Plus, hingga ruang penyimpanan 128GB.

Kehadiran smartphone 5G terjangkau dari Samsung ini seiring dengan operator di Tanah Air yang terus memperluas cakupan 5G di 2023.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan mengatakan, kehadiran Galaxy A14 5G merupakan wujud komitmen Samsung dalam memberikan pilihan lebih luas bagi konsumen yang ingin migrasi ke 5G dengan smartphone terjangkau.

"Galaxy A14 5G dibekali berbagai fitur mumpuni, seperti baterai 5.000mAh yang tahan lama, sehingga aktivitas seharian jadi lancar. Selain itu juga didukung triple camera 50MP untuk membuat konten kapan pun dan di mana pun," kata Ilham, dikutip dari keterangan resmi Samsung, Kamis (19/1/2023).

Lebih lanjut ia mengucap, Samsung Galaxy A14 5G didukung prosesor octa-core, memori lapang, dan desain serta pilihan baru yang lebih fresh. Perangkat ini, kata Ilham, cocok bagi anak muda yang ingin segalanya serba cepat, dari jaringan hingga kinerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baterai 5.000mAh

Bagi kamu yang membutuhkan smartphone dengan baterai awet, Galaxy A14 5G didukung baterai 5.000mAh yang diklaim mampu menemani kamu berkegiatan dari pagi hingga malam.

Pengguna bisa memakainya untuk browsing dan scrolling media sosial untuk mengetahui apa yang trending, chatting, hingga mengerjakan tugas atau pekerjaan, dan streaming konten.

Pengguna bisa mengisi daya perangkat dengan cepat berkat dukungan USB Type C dengan pengisian daya cepat 15W.

3 dari 4 halaman

Triple Kamera 50MP

Galaxy A14 5G didukung triple camera 50MP yang mampu menghasilkan berbagai foto dan video yang jernih dengan instan.

Galaxy A14 5G didukung kamera utama 50MP beresolusi tinggi yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto yang cerah dan bening.

Selain itu ada kamera depth 2MP yang bisa dipakai untuk menangkap foto bokeh yang natural serta lensa makro 2MP untuk memotret close up yang detail.

Ada pula kamera depan 13MP untuk selfie dengan kualitas gambar yang jelas. Kamera tersebut juga mendukung perekaman video dengan kualitas 1080p pada 30fps di kamera depan atau belakangnya.

Prosesor octa-core dan memori lapang

Galaxy A14 5G didukung RAM 6GB, RAM Plus hingga 6GB yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai aplikasi dan berpindah aplikasi dengan lancar.

Perangkat ini juga didukung ruang penyimpanan 128GB dan memori eksternal hingga 1TB untuk simpan aplikasi, foto, dan video.

Untuk kinerjanya, Galaxy A14 5G didukung prosesor octa-core MediaTek Dimensity 700 berjaringan 5G.

4 dari 4 halaman

Layar

Galaxy didukung layar 6,6 inci dan resolusi FHD+ sehingga mampu memberi tampilan gambar utuh di berbagai aplikasi serta warna vivid di setiap foto atau video.

Layar Galaxy A14 5G mendukung refresh rate 90Hz, jadi mata pengguna akan lebih nyaman saat scrolling media sosial dan streaming series favorit.

Warna

Galaxy A14 5G hadir dalam tiga opsi warna yakni Silver, Dark Red, dan Black. Perangkat ini sudah didukung Android 13, One UI 5.0 Core, dan fingerprint scanner di sisi samping, hingga audio Dolby Atmos.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.