Sukses

Acer Umumkan Desktop All-in-One dan Laptop Aspire Terbaru di CES 2023

Acer mengumumkan kehadiran produk terbaru, yakni desktop all-in-one Aspire S hingga laptop Aspire 5 dan 3 di CES 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Acer mengumumkan produk terbarunya di pameran teknologi dunia CES 2023 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Adapun produk yang dikenalkan adalah model desktop all-in-one dan laptop baru di lini Aspire.

Kehadiran desktop all-in-one serta laptop Aspire ini ditujukan untuk mendukung produktivitas dan hiburan sehari-hari sembari menambahkan sentuhan gaya di rumah.

Acer menghadirkan desktop all-in-one Aspire S desktop yang ramping, dengan ukuran 27 dan 32 inci. Produk ini dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-13 yang terbaru dan Windows 11.

Sementara, laptop Acer Aspire 5 series didukung prosesor Intel Core Gen 13 dan GPU Nvidia GeForce RTX. Lalu ada pula laptop Acer Aspire 3 series sebagai produk ringan namun punya performa mumpuni.

1. Desktop all-in-one Acer Aspire S

Desktop ini dirancang untuk mendukung kebutuhan komputasi dan hiburan keluarga di rumah. Ada dua model yang dihadirkan dari seri desktop all-in-one Aspire S ini, yakni versi 32 inci dan 27 inci.

Versi 32 inci hadir dengan opsi Intel Core i7 Gen 13 dan Intel Arc A-Series Graphics. Sementara versi 27 inci ditenagai Intel Core i5 dan i7 Gen 12 serta grafis Intel Iris Xe.

Perangkat ini didukung sasis alunimium dengan desain layar ergonomis yang bisa dimiringkan untuk memberi tampilan yang nyaman saat bekerja.

Pengguna juga disuguhi pengalaman audiovisual berkat layar WQHD tajam dan hampir tanpa tepian bingkai. Kedua speakernya dibekali efek suara DTS Surround.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Webcam Resolusi Tinggi untuk Video Conference

Untuk mendukung panggilan video, perangkat ini didukung webcam beresolusi 1080 piksel FHD dan opsi 1440p QHD dengan aksesori ring light.

Perangkat ini juga dibekali software pengenalan wajah Acer EyeSense dan sensor sidik jari Windows Hello. Dengan begitu, pengguna bisa merasakan keamanan biometrik tanpa kata sandi untuk mengakses Windows 11 dengan aman.

Fitur lain yang dihadirkan di desktop all-in-one ini adalah dukungan sejumlah port, opsi konektivitas, hingga WiFi 6E. Selain itu perangkat desktop ini juga bisa memanfaatkan tujuh kanal 160 MHz tambahan untuk pengalaman sambungan terhadap jaringan lokal hingga tiga kali lebih cepat.

2. Laptop Acer Aspire 5

Model baru lini Acer Aspire 5 ini menghadirkan prosesor Intel Core Gen 13 dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2050 dengan teknologi AI.

Aspire 5 digadang-gadang menjadi laptop rumahan yang lengkap berkat memori DDR4 hingga 32GB dan penyimpanan SSD M.2 hingga 1TB. Dengan penyimpanan besar, laptop ini cocok bagi fotografer, blogger, atau pelajar yang menyelesaikan tugas sembari ekspresikan passion mereka melalui sejumlah aplikasi.

Acer Aspire 5 dibalut sasis aluminium dalam beragam opsi warna. Tak hanya dari tampilan, Acer menjanjikan tampilan jernih dan nyaman di laptop ini berkat layar FHD, rasio aspek 16:10, dan bingkai layar tipis dan sudut pandang lebar IPS beresolusi 1080/1440p.

3 dari 4 halaman

Cocok Bagi Fotografer hingga Streamer

Selain bagi fotografer atau pelajar, laptop ini juga cocok bagi streamer dan pengguna yang hobi menonton video.

Perangkat ini juga didukung webcam 1080p FHD dan mikrofon digital untuk menghasilkan output audio yang jernih saat streaming dan video conference.

Agar tetap dingin meski dipakai berlama-lama, laptop ini didukung fitur TwinAir Cooling dan keyboard dengan saluran udara masuk, untuk meningkatkan kapasitas termal dan mengeluarkan lebih banyak panas.

Ada pula berbagai opsi port untuk menyambungkan atau mengisi daya perangkat melalui full function USB Type C, port Thunderbolt 4, WiFi 6E, dan HDMI 2.1 untuk memudahkan berbagi file.

4 dari 4 halaman

3. Laptop Aspire 3

Terakhir, Acer juga memperkenalkan laptop Aspire 2 yang diklaim mampu melayani kebutuhan semua anggota keluarga. Kinerja laptop ini didukung prosesor Intel Core i3 N untuk memaksimalkan pekerjaan, belajar, atau bermain.

Sistem termal pada laptop ini ditingkatkan hingga menunjukkan peningkatan 40 persen pada area kipas dan tambahan kapasitas termal 17 persen untuk aliran udara yang dioptimalkan. Dengan begitu, internal lebih dingin dan memungkinkan penggunaan lebih lama, saat memakai baterai.

Lini Aspire 3 memang dibuat lebih ringan dan tipis dibanding lini lain. Beratnya saja hanya 1,6kg dengan casing metal setebal 18,9mm yang hadir dalam berbagai warna cerah.

Perangkat ini didukung layar beresolusi 1080p FHD sehingga gambar yang ditampilkan akan tajam dan detail. Selain itu, layar juga didukung teknologi BlueLightShielf untuk mengurangi emisi cahaya biru dan meminimalisasi ketegangan mata.

Semua model laptop ini dilengkapi port USB Type C, port HDMI 2.1, dan WiFi 6E.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.