Sukses

Sendirian di Akhir 2022, Ini 3 Aplikasi Pilihan untuk Sambut Tahun Baru 2023

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui rekomendasi aplikasi pilihan yang bisa kamu manfaatkan saat menghabiskan waktu sambut Tahun Baru 2023 sendirian.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2022 akan berakhir dalam hitungan hari dan Tahun Baru 2023 akan segera datang. Menyambut awal tahun baru, biasanya ada beragam kegiatan yang dilakukan untuk menghabiskan waktu.

Salah satu yang biasanya dilakukan adalah berkumpul bersama keluarga. Dengan kondisi saat ini yang kian membaik, berkumpul dengan orang-orang terdekat bisa menjadi menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan sambil menunggu pergantian tahun.

Namun apabila di akhir tahun ini kamu harus menghabiskannya sendiri, bukan berarti tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan menyambut Tahun Baru 2023. Memanfaatkan aplikasi di smartphone, kamu juga bisa membuat aktivitas akhir tahun menjadi meriah.

Untuk itu, Tekno Liputan6.com akan memberikan rekomendasi tiga aplikasi pilihan yang bisa kamu gunakan untuk menyambut pergantian tahun. Untuk kamu yang penasaran, simak daftarnya berikut ini:

1. Aplikasi Video Call

Terlepas dari alasan yang membuatmu harus menghabiskan waktu di malam Tahun Baru sendirian, salah satu aktivitas yang setidaknya bisa membuatmu tidak merasa sepi adalah menghubungi orang terdekat.

Berbekal berbagai macam aplikasi yang sudah tersedia di smartphone, kamu bisa melakukan panggilan suara atau video dengan orang-orang terkasih.

Meski tidak bisa bertemu langsung, kamu tetap bisa mengobrol santai atau sekedar melepas rindu. Bahkan, kamu juga bisa bersama-sama menghitung detik mundur pergantian tahun.

2. Aplikasi Streaming

Merasa bosan karena sendirian saat pergantian tahun? Menonton film atau mendengarkan musik bisa menjadi pilihan akivitas kegiatan yang bisa kamu lakukan.

Dengan menonton film yang ada di aplikasi streaming atau mendengarkan lagu favorit, waktu yang dihabiskan untuk menunggu pergantian ke Tahun Baru 2023 pun tidak akan terasa.

3. Aplikasi Pencatat

Sementara bagi kamu yang ingin merasa lebih produktif di malam pergantian tahun, bisa memanfaatkan aplikasi pencatat yang kini sudah tersedia di berbagai model smartphone atau mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat refleksi dari seluruh aktivitasmu selama setahun terakhir, lalu membuat rencana untuk tahun depan.

Siapa tahu, ada rencana-rencana yang berhasil terwujud di tahun ini dan kamu siap membuka target lainnya di 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Main Netflix Games, Biar Tak Bosan Saat Libur Tahun Baru

Selain menyediakan layanan streaming film dan serial, Netflix juga beberapa waktu lalu menghadirkan sejumlah game untuk dapat dimainkan.

Mengutip siaran persnya, Netflix mengatakan, di musim libur akhir tahun, fitur ini dapat dimanfaatkan bagi pengguna yang tengah mencari hiburan saat liburan Natal dan Tahun Baru.

"Bagi banyak orang, ponsel menjadi salah satu sumber hiburan yang tak terlepaskan di perjalanan, baik perjalanan pendek di dalam kota maupun saat liburan ke luar kota," kata Netflix, Jumat (23/12/2022).

Nah, berikut ini cara untuk memainkan Netflix Games yang disediakan oleh platform over-the-top (OTT) asal Amerika Serikat tersebut:

  1. Masuk ke aplikasi Netflix menggunakan akun kamu, lalu temukan baris yang menampilkan Netflix Games.
  2. Kamu juga bisa menemukan game-game keluaran Netflix di App Store dan Play Store dengan kata kunci "Netflix Games."
  3. Pilih game yang ingin dimainkan, lalu unduh ke perangkat ponsel
  4. Jika kamu mencari pilihan game menggunakan aplikasi Netflix, kamu secara otomatis akan diarahkan ke App Store (iOS) atau Google Play Store (Android) untuk mengunduhnya
  5. Setelah game selesai diinstal, kamu bisa memainkannya tanpa iklan, tanpa biaya tambahan, dan tanpa pembelian dalam aplikasi

Netflix menyatakan, demi menjaga keamanan anak-anak, Netflix Games hanya bisa diakses melalui profil pengguna dewasa. Untuk itu, dianjurkan agar mengaktifkan PIN guna membatasi akses bagi anak-anak.

Perusahaan menambahkan, beberapa game mungkin membutuhkan koneksi internet untuk dimainkan.

Namun, sebagian juga bisa dinikmati secara offline, sehingga jika dimainkan dalam perjalanan panjang dengan area yang koneksi internetnya terbatas atau kurang stabil, tidak akan terganggu.

Lebih lanjut, Netflix mengatakan akan menambahkan daftar game baru ke fitur permainan mereka.

3 dari 4 halaman

Daftar Game Paling Dinanti Tahun 2023, Apa Saja?

Beberapa hari lagi, tahun 2022 akan berakhir. Bagi kamu yang suka main gim di konsol PS4, PS5, Xbox Series X|S, atau PC Windows, tahun ini ada berbagai judul gim menarik untuk dimainkan.

Beberapa diantaranya, seperti Elden Ring, Stray, Pokemon Legends: Arceus, A Plague Tale: Requiem, Horizon Forbidden West, dan masih banyak lagi.

Tahun depan pun tidak akan kalah menarik, dan menjanjikan judul gim yang akan dirilis oleh berbagai pengembang.

Pada 2023, kita akan melihat kelanjutan dari gim Nintendo Switch paling dinanti, yakni Legend of Zelda hingga seri terbaru Assassin's Creed.

Sebagian besar kuartal pertama tahun ini sudah diisi oleh judul gim menarik, namun ada beberapa game yang memang belum secara pasti kapan dirilis pada 2023.

Nah, kira-kira judul gim apa saja yang akan meluncur di 2023? Tanpa berpanjang lebar, berikut adalah daftar lengkapnya.

1. Resident Evil 4

Sukses meluncurkan seri Resident Evil lawas dalam versi remake, Capcom memutuskan untuk meluncurkan salah satu game terpopulernya, Resident Evil 4.

Resident Evil 4 remake ini tetap akan mengikuti cerita seperti aslinya, tetapi dengan perombakan grafis dan model karakter baru lebih detail.

Resident Evil 4 remake akan diluncurkan di PS5, Xbox Series X/S, PS4 dan PC pada 24 Maret.

2. Assassin's Creed: Mirage

Dalam acara ulang tahun ke-15 seri Assassin's Creed (AC), Ubisoft mengungkap sedang mengerjakan beberapa judul baru gim AC.

Adapun gim baru AC yang akan dirilis pertama adalah Mirage, dimana pengembang mengambil alur cerita kehidupan Basim di Bagdad pada abad ke-9.

Tidak seperti seri Assassin's Creed belakangan ini, Mirage akan lebih mengandalkan gameplay berbasis stealth.

Ubisoft berencana untuk meluncurkan gim ini di PS5, Xbox Series X / S, PS4, Xbox One, dan PC pada 2023.

4 dari 4 halaman

Daftar Game Lainnya

3. Final Fantasy XVI

Square Enix akhirnya memperkenalkan seri baru untuk Final Fantasy di 2023, yang berjudul Final Fantasy XVI

Mengambil kisah berunsur gothic Eropa, Final Fantasy XVI dibintangi Clive, seorang prajurit yang menemukan dirinya terseret ke dalam konflik multi-negara melibatkan Eikons.

Final Fantasy XVI dijadwalkan untuk meluncur di PS5 pada 22 Juni.

4. Suicide Squad: Kill The Justice Leagues

Sekuel dari seri gim Arkham, Kill the Justice League mengalihkan fokus dari pahlawan DC Universe ke beberapa penjahat paling ikoniknya.

Dikembangkan oleh Rocksteady, tim Suicide Squad (Harley Quinn, Capt. Bummerang, Killer Shark, dan Deadshot) berusaha menggagalkan invasi Braniac di Bumi.

Suicide Squad: Kill the Justice League diluncurkan untuk PS5, Xbox Series X/S, dan PC pada 26 Mei.

5. Star Wars Jedi: Survivor

Sekuel dari Jedi: Fallen Order terungkap awal tahun ini, dengan trailer lebih detail dirilis selama The Game Awards.

Survivor akan mengikuti kisah mantan Jedi, Cal Kestis, saat dia mencari perlindungan dan jawaban selama kebangkitan Empire.

Gim ini menjanjikan pertarungan lightsaber lebih intens, planet baru untuk dijelajahi, dan karakter baru untuk ditemui.

Star Wars Jedi: Survivor diluncurkan di PS5, Xbox Series X / S dan PC pada 17 Maret.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.