Sukses

Oppo Find N2 Flip Diumumkan, Harganya Mulai dari Rp 13 Jutaan

Seperti apa spesifikasi dan harga Oppo Find N2 Flip yang baru saja diluncurkan?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi mengumumkan ponsel layar lipat pertama dengan konsep clamshell bernama Oppo Find N2 Flip.

Tampil sebagai HP Android pesaing seri Galaxy Z Flip milik Samsung, Oppo Find N2 Flip menjadi sorotan karena layar eksternalnya.

Oppo memasang panel layar OLED berukuran 3,62 inci untuk cover screen di Find N2 Flip, yang 2x lebih besar dari layar kedua di Galaxy Z Flip.

Karena memiliki ukuran lebih besar, pengguna dapat memanfaatkan layar kedua Oppo Find N2 Flip untuk berbagai hal.

Adapun hal tersebut mulai untuk mengambil selfie, menampilkan kode QR, cek cuaca, hingga membaca dan membalas pesan.

Sementara itu, layar utama Oppo Find N2 Flip sudah menggunakan panel AMOLED berukuran 6,8 inci dengan refreh rate dinamis 1-120Hz.

Oppo juga melengkapi layar ponsel layar lipat barunya itu dengan teknologi HDR10+, dan memiliki tingkat kecerahan hingga 1.600 nits.

Dalam hal performa, perusahaan memasang chipset MediaTek Dimensity 9000+ dipadukan dengan tiga pilihan RAM dan memori, mulai dari 8/256GB, 12/256GB dan 16/512GB.

Perusahaan juga sudah melengkapi Oppo Find N2 Flip ini dengan baterai 4.300mAh, dengan kemampuan fast charging 44W.

Perusahaan saat ini baru menjual ponsel baru tersebut di Tiongkok, dengan harga Oppo Find N2 Flip mulai dari USD 860 (Rp 13 jutaan) dengan 8/256GB.

Sedangkan model RAM dan memori 12/256GB dijual seharga USD 917 (Rp 20 juta), dan USD 1.000 (Rp 22 juta) untuk varian 16/512GB.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fotografi di Oppo Find N2 Flip

<p>Oppo Find N2 Flip akan menjadi pesaing berat di pasar ponsel layar lipat 2023 bagi Samsung. (Doc: Oppo)</p>

Soal fotografi, Oppo Find N2 Flip menggunakan kamera utama 50MP dan 8MP (ultrawide), dan kamera selfie--di layar utama--berukuran 32MP.

Untuk membantu proses gambar, Oppo juga sudah menyematkan chipet MariSilicon X buatan mereka sendiri di dalam ponsel.

Informasi, saat ini Oppo Find N2 Flip baru tersedia di Tiongkok. Akan tetapi, perusahaan berencana untuk meluncurkan ponsel tersebut secara global.

Disebutkan, Oppo Find N2 Flip versi global kemungkinan bakal memiliki perbedaan dalam hal spesifikasinya ketimbang di Tiongkok.

3 dari 5 halaman

Oppo Inno Day 2022 Ungkap Deretan Inovasi Terbaru

Oppo Health H1 yang diperkenalkan pada Oppo Inno Day. (Dok: Oppo)

Oppo telah menggelar event Oppo Inno Day 2022 yang diadakan secara online. Hadir dengan tema 'Empowering a Better Future', Oppo memperkenalkan sejumlah inovasi perangkat besutannya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (15/12/2022), salah satu produk yang diperkenalkan Oppo adalah OHealth H1. Produk ini merupakan sebuah monitor kesehatan keluarga yang menggabungkan enam fungsi pemantauan data kesehatan.

Fungsi tersebut di antaranya adalah pengukuran oksigen darah, EKG, auskultasi jantung dan paru-paru, detak jantung, suhu tubuh, dan pemantauan tidur. Melalui sensor dengan presisi tinggi dan algoritma kesehatan terdepan, perangkat ini bisa membantu pengguna menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga.

Berbeda dari desain industri peralatan medis tradisional, OHealth H1 memiliki bobot yang ringan hanya 95 gram. Selain itu, desain perangkat ini juga tampil estetis, sehingga mudah dibawah ke mana saja.

OHealth H1 hadir sebagai langkah Oppo untuk membangun jembatan menuju kesehatan yang lebih baik, menawarkan solusi perawatan kesehatan yang cerdas, profesional, serta nyaman bagi pengguna pribadi, rumah sakit, termasuk klinik.

4 dari 5 halaman

Kacamata Pintar

Oppo Air Glass 2 yang diperkenalkan pada gelaran Oppo Inno Day 2022. (Dok: Oppo)

Selain OHealth H1, Oppo juga memperkenalkan adalah kacamata Assisted Reality bernama Oppo Air Glass 2. Kacamata ini didesain dengan kuat dan sangat ringan yang dilengkapi lensa resin SRG-diffractive waveguide pertama di dunia.

Lensa ini mendukung koreksi penglihatan dan penyesuaian lebih lanjut, sehingga hampir tidak dapat dibedakan dari kacamata biasa. Oppo Air Glass 2 dapat melakukan panggilan telepon, menerjemahkan secara real-time, menyediakan navigasi berbasis lokasi, hingga mengubah suara menjadi teks.

Kacamata baru ini hadir untuk menunjukkan semua kemungkinkan baru dalam interaksi antar manusia dengan mesin, sekaligus memperlihatkan eksplorasi teknologi Oppo sebagai bagian dari inisiatif cerdasnya.

Untuk diketahui, selama bertahun-tahun, Oppo telah membangun ekosistem teknologinya sendiri dengan menggandeng mitra global untuk menciptakan komunitas yang terbuka, inklusif, dan berkembang.

Ada lebih dari 300.000 pengembang dan 700.000 kreator yang telah mendistribusikan produk maupun layanan mereka melalui platform terbuka Oppo. Pada Mei 2022, Oppo juga telah meluncurkan Oppo Research Institute Innovation Accelerator untuk mencari lebih banyak solusi teknologi.

5 dari 5 halaman

Chipset MariSilicon X

Oppo turut memperkenalkan produk terbaru untuk lini chip MariSilicon, setelah sebelumnya meluncurkan MariSilicon X. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut mengungkap MariSilicon Y sebagai chip bluetooh audio.

Oppo mengklaim MariSilicon Y merupakan chip pertama yang menggunakan teknologi pemrosesan N6RF. Chip ini menawarkan paket lengkap audio bluetooth profesional, seperti bandwidth bluetooth sebesr 50 persen jika dibandingkan chip bluetooth dengan spesifikasi tertinggi yang ada di pasaran saat ini.

Lalu, chip ini dilengkapi pula dengan teknologi codec eksklusif URLC dan NPU khusus dengan daya komputasi on-device hingga 590 GOPS. MariSilicon Y dapat mentramisikan audio lossless ultra-clear 24-bit/192kHz.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.