Sukses

DJI Mini 3 Bakal Meluncur dengan Harga Lebih Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - DJI dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan versi drone Mini 3 non-Pro dengan harga lebih terjangkau.

Bocoran foto DJI Mini 3 pun diposting ke Twitter oleh penggemar DJI Jasper Ellens, lengkap dengan kemasan dan harganya. Pengguna lain membagikan gambar perangkat yang sudah ada di rak Best Buy di New Jersey, AS.

Jika label harga yang ditunjukkan pada gambar bundel Mini 3 itu akurat, perangkat ini akan dijual seharga US$ 859,99 atau sekitar Rp 13,2 juta untuk paket Fly More.

Paket tersebut mencakup drone dan remote control DJI RC yang dilengkapi layar bersama dengan hub pengisian daya dua arah, sebuah tas bahu, baling-baling ekstra, dan sekrup.

Mengutip The Verge, Selasa (6/12/2022), harga tersebut lebih murah US$ 200 (Rp 3 jutaan) dari Mini 3 Pro yang dibanderol US$ 1.098 (Rp 16,9 jutaan) dengan kombo Fly More dan pengontrol serupa.

DJI Mini 3 ini juga hadir dengan tiga baterai yang menawarkan waktu penerbangan maksimum yang sedikit lebih lama dari baterai Mini 3 Pro (hingga 34 menit).

Masih belum jelas berapa harga pasti dari Mini 3. Sebagai perbandingan, Mini 3 Pro dihargai US$ 669 atau Rp 10,3 jutaan (body only), di mana pengontrol RC-N1 standar dihargai US$ 759 atau Rp 11,7 jutaan (US$ 909/ Rp 14 jutaan dengan DJI RC).

Meskipun spesifikasi kamera dari drone anyar ini belum diumumkan, Mini 3 tampaknya menggunakan modul yang mirip dengan Mini 3 Pro, yaitu sensor 1/1,3 inci terbaru.

Hingga berita ini naik DJI belum mengungkapkan spesifikasi maupun harga resmi dari Mini 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Drone DJI Mavic 3 Classic Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Fiturnya

Sebelumnya, Erajaya Active Lifestyle merilis drone teranyar dari DJI yaitu Mavic 3 Classic. Perangkat ini hadir dengan waktu terbang hingga 46 menit, serta membawa beberapa fitur.

Adapun, konsumen bisa memilih dua paket penjualan sesuai kebutuhan mereka yaitu Classic atau Classic with RC.

Mavic 3 Classic mempertahankan kamera 4/3 CMOS 20-megapixel, waktu terbang maksimal 46 menit, dan sistem transmisi O3+ yang selama ini didapatkan dari seri drone Mavic 3. Namun, mereka kali ini hadir tanpa lensa telephoto.

Mavic 3 Classic kompatibel dengan pengendali yang dirilis DJI sebelumnya yakni DJI RC Pro, DJI RC, dan DJI RC-N1, yang membuat drone ini semakin mudah dioperasikan oleh lebih banyak orang.

Kamera Mavic 3 Classic memanfaatkan teknologi dari Hasselblad, membuatnya dapat merekam detail mendekati aslinya seperti apa yang dilihat oleh mata manusia.

Teknologi Hasselblad tersebut juga memastikan akurasi warna serta pencahayaan, sehingga memudahkan saat proses post-production.

Drone ini juga memiliki algoritma pintar untuk membantunya mengikuti subyek gambar, berikut serangkaian mode pengambilan gambar untuk memastikan hasil akhir yang akan terlihat sinematik.

Drone Mavic 3 Classic juga kompatibel dengan baterai dari mavic 3 Series dan dapat terbang sampai 46 menit. Sistem transmisi O3+ memastikan pasokan gambar 1080p/60fps ke pilot tanpa kendala dengan jarak sampai 15 kilometer. 

3 dari 4 halaman

Dua Paket Penjualan

Delapan sensor yang terpasang di badan drone mampu membuatnya menghindari halangan dan secara mandiri menyusun rute untuk terbang mengitarinya, mengurangi peluang tabrakan saat dioperasikan oleh pilot.

"Seri drone Mavic 3 telah menjadi benchmark di kelasnya dan telah mengubah dunia fotografi dan sinematografi udara," kata Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle dalam siaran persnya, dikutip Sabtu (5/11/2022).

"Mavic 3 Classic memungkinkan pengguna-nya untuk membuat konten dengan kualitas terbaik, dengan harga yang lebih terjangkau," imbuh Djohan.

Mavic 3 Classic dijual dengan dua paket penjualan yaitu DJI Mavic 3 Classic seharga Rp 23.930.000, serta paket drone berikut pengendali yakni DJI Mavic 3 Classic with RC seharga Rp 26.350.000.

Perangkat ini sudah bisa dibeli di DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox, mitra ritel resmi, laman e-commerce Eraspace.com, dan DJI Official Store di Tokopedia, Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada dan Shopee.

4 dari 4 halaman

Infografis Serangan Drone AS Tewaskan Jenderal Top Iran. (Liputan6.com/Abdillah)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS