Sukses

Evos Phoenix Juarai Free Fire World Series 2022 di Bangkok

Kolaborasi Free Fire bersama JKT48 hadirkan event spesial bertajuk Free Fire x JKT48. (Dok: Garena Free Fire)

Liputan6.com, Jakarta - Garena juga menghadirkan hadiah spesial tambahan yang didapatkan pemain Free Fire saat event Peak Day pada 12 dan 13 November 2022. Pada periode tersebut, pemain bisa mendapatkan token eksklusif berupa logo JKT48 sebagai salah satu syarat mendapatkan emote spesial.

Sebagai informasi, event ini merupakan lanjutan dari kolaborasi Free Fire dengan JKT48. Dalam kolaborasi itu, video musik lagu Feel Fire diaransemen ulang dan dinyanyikan oleh JKT48.

Video musik tersebut pertama kali diperkenalkan pada publik dalam siaran live streaming Grand Finals FFIM 2022 pada akhir Oktober 2022. Lagu 'Feel the Fire' sendiri dirilis dalam rangkaian Booyah Day 2022.

Selain aransemen dan lokalisasi lirik, video musik 'Feel the Fire' juga menampilkan para senbatsu JKT48. Dalam video musik tersebut, senbatsu JKT48 tampil sebagai karakter populer Free Fire, seperti Kelly, Caroline, dan Moco.

(Ysl/Dam)

Evos Phoenix menjuarai turnamen esports Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok, dengan memuncaki klasemen akhir dengan 117 poin.

Sukses keluar sebagai juara, tim asal Thailand ini berhak memboyong huang hadiah senilai USD 500.000 atau sekitar Rp 7,8 miliar.

Adapun total hadiah dari turnamen yang babak finalnya digelar di Bangkok, Thailand, 26 November 2022 itu mencapai USD 2 juta.

Dengan kemenangan ini, Evos Phoenix mengukuhkan posisi sebagai juara Free Fire World Series 2022, setelah sebelumnya hanya jadi Runner-Up di FFWS 2022 edisi Sentosa pada Mei 2022.

Kunci kemenangan tim Evos Phoenix ini terjadi pada ronde ke-8, di mana mereka mampu menyalip Vivo Keyd yang ada di ambang juara.

Luar biasanya, Evos Phoenix mencetak 18 poin eliminasi, dan 1 Booyah (12 poin) sehingga total poin mereka di round tersebut menjadi 30 poin.

Di sisi lain, Vivo Keyd dari Brasil yang memimpin sampai round 7 berada di puncak klasemen harus gigit jari karena mereka hanya mampu mengumpulkan 9 poin di babak terakhir.

Hal ini membuat total poin mereka hanya 114 poin saja. Alhasil, mereka harus merelakan gelar juara kepada Evos Phoenix menyalip dan mengunguli mereka dengan selisih 3 poin saja.

Gelar juara FFWS 2022 Bangkok ini sangat spesial bagi tim EVOS Phoenix karena hal ini merupakan kemenangan kedua mereka di kompetisi ini. Sebelumnya, mereka pernah merengkuh gelar juara pada FFWS 2021 di Singapura.

Kemenangan ini juga melanjutkan supremasi tim Thailand di FFWS, karena ini menjadi kemenangan kedua tim asal Negeri Gajah Putih itu di seri FFWS 2022.

Sebelumnya, di FFWS 2022 Sentosa pada Mei lalu, Attack All Around dari Thailand keluar sebagai juara pertama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tim Indonesia SES Alfaink dan RRQ Kazu

Tampilan logo baru dari Garena Free Fire. (Dok: Garena)

Dua tim Indonesia SES Alfaink dan RRQ Kazu masing-masing finish di posisi 6 dan 7 kelasemen akhir FFWS 2022.

Meski belum bisa membawa pulang gelar juara, kedua tim berjuang dan memberikan penampilan terbaik di FFWS 2022 Bangkok.

Tak mau larut dalam kekecewaan, SES Alfaink dan RRQ Kazu menjadikan pengalaman ini sebagai evaluasi agar bisa kembali dan berbicara lebih banyak di FFWS edisi mendatang.

“Terima kasih banyak untuk buat seluruh Survivors yang mendukung perjalanan SES Alfaink di FFWS 2022 Bangkok,” ungkap Pemain SES Alfaink, Jonathan (SES.JOJOO15).

“Hasil di FFWS 2022 memang belum sesuai harapan kami, tapi hal ini akan menjadi pengalaman penting untuk RRQ Kazu ke depannya,” ujar Kapten RRQ Kazu, Richard William Manurung (RRQ.Legaeloth).

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Free Fire dan JKT48

Kolaborasi Free Fire dan JKT48 menghadirkan in-game event spesial berhadiah item maupun konten eksklusif. (Dok: Garena Free Fire)

Garena kembali mengumumkan kolaborasi Free Fire bersama idol group JKT48. Menyusul peluncuran video musik 'Feel the Fire', kini hadir in-game event spesial bertajuk Free Fire x JKT48 yang berlangsung dari 4 hingga 20 November 2022.

Melalui kolaborasi ini, Free Fire menghadirkan kesempatan bagi para pemain mengenal lebih dekat 9 senbatsu JKT48, yakni Zee, Shani, Jinan, Gracia, Fiony, Feni, Christy, dan Chika.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (13/11/2022), pemain juga bisa mendapatkan item favorit para senbatsu, mulai dari skin hingga bundle item dalam game Free Fire.

Tidak hanya itu, para pemain juga bisa mendapatkan video eksklusif dari para senbatsu apabila bisa menyelesaikan seluruh tantangan dalam event FF x JKT48. Untuk mendapatkan item ekslusif tersebut, para pemain harus menyelesaikan berbagi misi harian untuk mengumpulkan koin dalam game.

Nantinya, koin tersebut bisa ditukarkan dengan token member JKT48 yang mewakili 9 senbatsu. Lalu setiap kali mendapatkan token member JKT48, pemain Free Fire bisa langsung menukarkannya dengan item favorit pilihan para senbatsu secara gratis.

Setiap berhasil melengkapi token, pemain juga dapat memperoleh video eksklusif dari masing-masing senbatsu. Apabila sudah mendapatkan dan mengklaim seluruh item dari 9 token member JKT48, pemain bisa mendapatkan semua video spesial dari senbatsu favorit.

Selain menyelesaikan misi dan menukarkan koin, pemain dapat pula saling bertukar token member JKT48 untuk melengkapi koleksi token mereka. Sebagai syaratnya, pemain Garena Free Fire harus memiliki lebih dari 1 token yang ingin ditukarkan.

4 dari 4 halaman

Kelanjutan dari Kolaborasi Free Fire dan JKT48

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS