Sukses

Traffic Data Telkomsel Naik 59 Persen Selama KTT G20 Bali

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mencatatkan lonjakan traffic layanan data yang signifikan selama Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu.

Operator telekomunikasi itu menyebut, selama gelaran puncak KTT G20 pada 13 sampai 17 November 2022 di Bali, terdapat lonjakan traffic layanan data lebih dari 59 persen.

Untuk layanan 5G, traffic telekomunikasi juga dicatat mengalami peningkatan lebih dari 176 persen dibandingkan hari biasa.

Telkomsel mengklaim, pada gelaran layanan 5G di Bali yang salah satunyamenggunakan frekuensi milimeter wave 26 GHz, kecepatan download 5G mencapai 5,2 Gbps.

Di KTT G20 sendiri, perusahaan memberikan dukungan berupa infrastruktur tambahan berupa 88 BTS 4G/LTE serta 39 BTS 5G yang menjangkau titik-titik rangkaian kegiatan.

Penambahan ini melengkapi total BTS yang sudah ada di Bali dengan jumlah lebih dari 7.800 unit di seluruh provinsi.

"Telkomsel bersyukur dapat memberikan kontribusi terbaiknya guna mendukung kelancaran kegiatan puncak acara KTT G20 di Bali," kata Direktur Network Telkomsel Nugroho, melalui siaran pers, Rabu (23/11/2022).

"Kami berharap dengan suksesnya gelaran forum internasional ini semakin membuka peluang pertumbuhan ekonomi melalui kolaborasi strategis tanpa batas, yang mengakselerasikan perubahan menuju masa depan dunia yang lebih baik."

Selain itu, tercatat juga aktivasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist, mengalami pertumbuhan lebih dari 50 persen dibandingkan hari biasa.

Perusahaan plat merah ini menyebut, produk ini banyak dipercaya para perwakilan delegasi, termasuk awak media dari mancanegara untuk mendapatkan solusi konektivitas digital bernilai tambah.

Di sini, Telkomsel memberikan dukungan berupa bonus kuota data atau internet sebesar 25 GB dan kuota telepon lokal 25 menit, serta tambahan alokasi kuota data atau internet 100 GB di jaringan 5G.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Peningkatan International Roaming

Sementara untuk layanan international roaming Telkomsel, selama KTT G20 di Bali, terdapat peningkatan hingga 24 persen.

Dalam rangkaian kegiatan presidensi Indonesia untuk G20, Telkomsel sejak awal tahun telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan.

Optimalisasi dilakukan di lebih dari 35 ribu BTS broadband, termasuk 190 BTS 5G dan dioperasikan lebih dari 11 Compact Mobile BTS (COMBAT), di sejumlah wilayah yang menggelar rangkaian kegiatan G20.

Perusahaan juga menggelar showcase pemanfaatan teknologi 5G di sejumlah rangkaian G20 seperti, Virtual Reality, Augmented Reality Kawasan Konservasi Hutan Mangrove, Artificial Intelligence Robot, 5G in the box, Cloud Gaming, dan 5G Holographic Communications.

"Telkomsel mengucapkan selamat kepada pemerintah dan seluruh elemen bangsa yang telah memastikan kelancaran gelaran presidensi Indonesia untuk G20," kata Nugroho lebih lanjut.

"Kesuksesan tersebut telah menunjukkan kapasitas dan kapabilitas Indonesia yang memiliki semangat sinergi, kolabarasi serta gotong royong yang selama ini menjadi salah satu kekuatan bangsa," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Telkomsel dan Vidio Luncurkan Paket Bundling Piala Dunia 2022

Sebelumnya, Telkomsel dan Vidio untuk menghadirkan paket bundling layanan data, yang menawarkan kenyamanan lebih bagi pelanggan untuk menonton seluruh pertandingan Piala Dunia 2022.

Dengan paket bundling ini, pelanggan bisa menyaksikan 64 pertandingan dari gelaran yang diadakan di Qatar ini, pada 20 November sampai 18 Desember 2022 secara lengkap.

Telkomsel menghadirkan paket bundling berlangganan Vidio dengan promo penawaran bernilai tambah bagi pelanggannya untuk masa aktif 30 hari, mulai dari Rp 49 ribu dengan bonus kuota internet dan MAXstream 3GB untuk penggunaan khusus di perangkat mobile, serta penggunaan di seluruh perangkat mulai dari Rp 88 ribu dengan kuota internet dan MAXstream hingga 6GB.

"Menyambut keseruan perhelatan pesta sepak bola dunia, Telkomsel kini memperkuat kolaborasi bersama platform Vidio yang menjadi The Official Broadcaster FIFA World Cup Qatar 2022," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana dalam siaran persnya, dikutip Minggu (20/11/2022).

 

4 dari 4 halaman

Ada Pertandingan Eksklusif di Vidio

Chief of Product Vidio, Hadikusuma Wahab dalam keterangan yang sama juga mengatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi kerja sama yang berlangsung dengan Telkomsel.

"Karena melalui kolaborasi ini, jutaan konten hiburan yang tersedia pada platform Vidio dapat dijangkau oleh masyarakat di Indonesia yang lebih luas lagi," ujarnya.

Selain itu, dengan kehadiran FIFA World Cup Qatar 2022 di Vidio, Wahab mengatakan mereka telah siap untuk menyiarkan pertandingan-pertandingan terbaik dari piala dunia, serta menghadirkan sederet program mendukung, untuk semakin memeriahkan kejuaraan sepak bola empat tahunan ini.

Vidio nantinya akan menayangkan secara lengkap seluruh 64 pertandingan putaran Piala Dunia ke-22 bagi para pecinta sepak bola Tanah Air, termasuk 8 pertandingan eksklusif, yang hanya tersedia di platform Vidio.

Seluruh pertandingan ini juga dapat diakses oleh para pelanggan Telkomsel secara langsung melalui aplikasi Vidio, dengan terlebih dahulu mengaktifkan paket menonton "Piala Dunia" yang telah tersedia di Aplikasi Vidio dan Aplikasi MyTelkomsel.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.