Sukses

DRX Juarai League of Legends World Championship 2022 Usai Pecundangi T1

Dengan kemenangan perdananya di League of Legends World Championship 2022, DRX berhak piala Summoner's Cup dan membawa pulang uang total hadiah Rp 7,6 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - DRX, tim esports asal Korea Selatan baru saja dinobatkan sebagai juara turnamen tingkat dunia League of Legends World Championship 2022.

Tim beranggotakan Hwang "Kingen" Seong-hoon, Hong "Pyosik" Chang-hyeon, Kim "Zeka" Geon-woo, Kim "Deft" Hyuk-kyu, dan Cho "BeryL" Gyeon-hee ini sukses pecundangi T1.

Seperti yang diketahui, T1 sendiri adalah salah satu tim League of Legends (LoL) terkuat di dunia hingga saat ini.

Terbukti, tim yang beranggotakan Choi "Zeus" Woo-je, Moon "Oner" Hyeon-jun, Lee "Faker" Sang-hyeok, Lee "Gumayusi" Min-hyeong, dan Ryu "Keria" Min-seok ini sudah tiga kali juara LoL Worlds.

Bak kisah Daud dan Goliat, DRX adalah tim underdog yang harus berhadapan dengan tim unggulan kompetisi LoL Worlds tiap tahun ini.

Lewat skor akhir 3-2, Kim dkk membuktikan tim yang tidak diandalkan pun dapat menumbangkan tim tangguh sekelas T1.

Dengan kemenangan perdananya ini, Deft dkk berhak piala Summoner's Cup dan membawa pulang uang total hadiah USD 489.500 (Rp 7,6 miliar).

Sementara itu, Faker dan T1 sekali lagi harus puas di posisi runner-up di LoL World Championship 2022 dengan uang hadiah USD 333.750 (Rp 5,2 miliar).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan DRX dan T1 di World Championship 2022

League of Legends World Championship 2016. (Riot Games)

Menariknya, perjalanan kedua ini berbanding terbalik. Dimana T1 yang dikomandoi oleh pemain terbaik LoL di dunia, Faker, berhasil melibas seluruh lawannya.

Di tahap grup, Faker dkk yang berada di Grup A langsung mendominiasi dan akhirnyua mampu membalaskan dendam mereka ke Royal Never Give Up di Knockout Stage.

Setelah itu, T1 kembali menundukkan tim LoL tangguh lainnya yakni JD Gaming untuk melanjutkan perjalannya ke babak final Worlds Championship 2022.

Sedangkan untuk DRX, tim "yang tidak seharusnya tampil di ajang Worlds" ini harus melalui perjalanan jauh dan keras.

 

3 dari 3 halaman

Taklukkan Tim Kuat di Dunia

Mulai perjalanan mereka lewaat Play-ins di Meksiko, DRX tampil sebagai tim yang tak terkalahkan di Grup B dan lolos ke babak selanjutnya.

Di babak grup ini, DRX kembali tampil dengan baik setelah mengamankan posisi mereka di Worlds Championship 2022 dengan menaklukkan Top Esports dan GAM Esports.

Mereka baru bertarung imbang ketika berhadapan juara bertahan LEC, yakni Rogue.

Penampilan DRX pun semakin memuka penikmat game LoL, dimana Deft dkk berhasil mengalahkan juara World Championship 2021, yaitu EDward Gaming.

Dengan kemenangan ini, DRX pun berhak mendapatkan tiket ke babak final berhadapan T1 dan akhirnya menjuarai World Championship 2022.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.