Sukses

Link Nonton Main Event Turnamen Dota 2 The International 2022

Berikut ini tautan untuk menonton siaran Main Event dari The International 2022 atau TI11

Liputan6.com, Jakarta - Babak Playoff The International 2022 atau The International 11 (TI 11), sudah dimulai pada 20 Oktober 2022 kemarin, dan bakal digelar sampai 23 Oktober 2022.

Tim esports asal Indonesia BOOM Esports, secara mengejutkan berhasil melanjutkan perjalanannya di lower bracket, setelah sukses memulangkan juara bertahan Team Spirit, meski sebelumnya banyak yang menilai mereka bakal tereliminasi.

Hari ini, Jumat (21/20/2022), BOOM Esports pun akan menghadapi PSG.LGD di lower bracket ronde kedua, yang menurut jadwal di situs resmi Dota 2 akan dilaksanakan pada pukul 06.00 sore GMT+7.

Main Event hari kedua TI11 sendiri sudah dimulai mulai pukul 09.00 pagi GMT+7, dengan match pembuka mempertemukan Tundra Esports vs OG di Upper Bracket Quarterfinal.

Untuk Main Event dari turnamen terbesar Dota 2 ini sendiri bisa kamu saksikan melalui kanal YouTube resmi di tautan berikut: https://www.youtube.com/user/dota2

Selain itu, pertandingan juga disiarkan melalui Twitch resmi Dota 2 The International di tautan ini: https://www.twitch.tv/dota2ti

TI11 juga bisa disaksikan lewat in-game client jika kamu memiliki Dota 2 yang ter-install di PC, melalui bagian "Watch."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Singapura Jadi Tuan Rumah TI11

Babak The Playoffs sendiri akan digelar pada 20 sampai 23 Oktober 2022, untuk kemudian dilanjutkan dengan The Finals pada 29 sampai 30 Oktober 2022. Tahun ini sendiri, TI 11 diselenggarakan di Singapura.

Pengumuman dijadikannya Singapura sebagai tuan rumah dari The International 11 sendiri sudah dilakukan pada bulan Mei 2022 yang lalu.

Ini terungkap dari cuitan dari Valve melalui akun Twitter resmi Dota2 @DOTA2, seperti dikutip Senin (23/5/2022). "Singapura. Oktober 2022. The Aegis of Champions menunggu," tulis Valve.

Dalam teaser itu, Valve hanya menampilkan cuplikan-cuplikan gambar maupun suara dari The International sebelumnya, serta visual dari Singapura.

Mengutip The Verge, penyelenggaraan di Singapura ini menjadi yang pertama digelarnya kompetisi esports tingkat dunia ini di negara Asia Tenggara.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Terdampak Pandemi

Beberapa negara yang menjadi tuan rumah Valve sebelumnya adalah Amerika Serikat, Kanada, Tiongkok, Jerman, dan Rumania.

Selama pandemi Covid-19 di tahun 2020, The International menunda gelaran tersebut di Stockholm, Swedia. Namun, permasalahan dengan otoritas setempat membuat turnamen itu gagal.

Penyelenggara pun memindahkan The International ke Bucharest, Rumania. Namun, terjadinya lonjakan kasus Covid-19 membuat Valve harus menggelar kompetisi itu tanpa penonton.

Di gelaran The International tahun 2021 lalu, tim esports asal Rusia, Team Spirit, berhasil keluar sebagai juara.

Team Spirit berhasil menjadi juara setelah mengalahkan PSG.LGD asal Tiongkok dengan skor 3-2. Kemenangan tim esports yang berbasis di Moskow ini mengagetkan mengingat mereka merupakan tim kuda hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.