Sukses

Google Pixel 7 dan 7 Pro Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Google resmi meluncurkan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro dalam acara live streaming pada Kamis (6/10/2022) semalam.

Seperti deretan ponsel milik Google sebelumnya, model standar akan dijual dengan harga lebih terjangkau dikisaran USD 600 atau sekitar Rp 9,1 jutaan.

Sementara itu, harga Pixel 7 Pro akan dibanderol senilai USD 900 atau sekitar Rp 14 jutaan.

Lalu bagaimana dengan hardware duo HP Android baru ini? Pixel 7 Pro akan menjadi ponsel andalan Google untuk satu tahun mendatang.

Ponsel baru Google ini tampil dengan panel layar AMOLED berukuran 6.7 inci QHD+ dengan refresh rate hingga 120Hz, dan menggunakan teknologi LTPO (low-temperature polysilicon oxide).

Sedangkan untuk model Pixel 7, Google menggunakan layar berukuran 6.3 inci yang sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz, dan resolusi FHD+.

Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam peluncuran Google Pixel 7 dan 7 Pro ini adalah prosesor Tensor G2.

Raksasa mesin pencari ini memadukan Tensor G2 dengan RAM 8GB di Pixel 7, dan 12GB untuk Pixel 7 Pro.

Kedua HP Android ini sama-sama menawarkan opsi kapasitas memori serupa, yakni 128GB dan 256GB.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Kamera di Pixel 7 dan 7 Pro

<p>Google Pixel 7 Pro resmi diumumkan. (Doc: Google)</p>

Dalam hal fotografi, kedua model Pixel 7 sama-sama menggunakan kamera utama berkemampuan 50MP dan 12MP ultrawide.

Perbedaan kedua ponsel, Pixel 7 Pro menggunakan sensor kamera ultrawide baru dengan kemampuan autofocus.

Google menyematkan lensa tambahan 48MP yang menggunakan sensor kamera Samsung GM1 CMOS, dan sudah mendukung zoom 5x (optik) dan 30x (mode hybrid).

Kamera Pixel 7 dan Pixel 7 Pro ini juga mengusung dua mode baru, yaitu Macro Focus dan Magic Erase.

Nantinya, kedua mode ini juga akan tersedia ke seluruh ponsel Pixel yang menjalankan Android 13.

Kedua ponsel sama-sama menggunakan lensa 10,8MP untuk kamera selfie-nya.

Google menyematkan baterai berkapasitas 4.355mAh untuk Pixel 7, dan 5.000mAh di Pixel 7 Pro. Keduanya sudah medukung fast charging 30W.

3 dari 3 halaman

Android 13 Meluncur di Google Pixel

Android 13 (Foto: Android Police)

Di sisi lain, Android 13 mulai meluncur untuk Google Pixel. Sementara perangkat dari Samsung, Asus, Nokia (HMD), Motorola, OnePlus, Oppo, Sony, Xiaomi, dan lainnya diharapkan bakal mendapat pembaruan pada akhir 2022.

Versi terbaru dari sistem operasi besutan Google ini menghadirkan kontrol privasi yang lebih terperinci, fitur photo picker terbaru, Bluetooth LE, dan masih banyak lagi.

Salah satu pembaruan yang lebih menarik adalah streaming aplikasi perpesanan, yang memungkinkan pengguna mentransmisikan aplikasi perpesanan ke Chromebook sehingga pengguna dapat mengobrol dengan teman di PC/laptop.

Google mengatakan fitur ini berfungsi dengan aplikasi pesan dan banyak aplikasi perpesanan favorit yang lain. Salin dan paste antar perangkat juga akan semakin mudah.

Google menambahkan pengguna akan segera dapat menyalin konten--seperti URL, gambar, teks, atau video--dari ponsel Android dan menempelkannya di tablet atau sebaliknya.

Ada banyak sentuhan kecil yang membuat Android 13 terasa lebih segar, seperti animated progress bar di kotak media playback yang diperbarui di lock screen, serta pintasan pemindai kode QR.

Juga banyak peningkatan lain yang hadir di versi Android L yang dirancang untuk membuat navigasi perangkat layar besar lebih intuitif.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.