Sukses

Marvel Tak Ada Rencana Bikin Universe dan Multiverse di Game

Liputan6.com, Jakarta - Marvel di film memang sukses dengan Marvel Cinematic Universe, yang mengusung konsep universe atau multiverse dalam satu waralaba, seperti di komiknya. Namun, strategi berbeda tampaknya tak akan diambil untuk game.

Meski sudah meluncurkan banyak judul game, Marvel Games mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk membuat judul-judul tersebut ke dalam sebuah multiverse.

Hal ini disampaikan Bill Rosemann, Wakil Presiden Marvel Games yang juga Direktur Kreatif, kepada GamesIndustry.biz, seperti dikutip dari CBR, Rabu (28/9/2022).

Rosemann saat itu mendapatkan pertanyaan apakah beberapa judul yang baru seperti Iron Man garapan Motive Studio nantinya, dapat berevolusi menjadi sebuah multiverse sendiri seperti di komik atau film.

Namun, Rosemann membantahnya dan mengatakan, meski konsep itu bisa dinikmati dan mendapatkan respon yang baik, namun hal ini dinilai merugikan tujuan perusahaan secara keseluruhan.

"Dunia, secara luar biasa, sangat akrab dan menerima multiverse," kata Rosemann.

Meski begitu menurutnya, mereka punya semua realitas yang berbeda. Selain itu, mereka juga ingin memberikan semua orang kebebasan untuk menceritakan kisah mereka.

"Kami tidak ingin mengatakan, 'Anda tidak boleh meledakkan Bulan, karena game dari studio lain membutuhkan bulan.' Kami ingin memberi semua orang kebebasan dan jalur yang jelas untuk menceritakan kisah mereka," imbuhnya.

Seperti diketahui, Marvel sedang terlibat dalam berbagai kerja sama dengan berbagai studio, untuk menggarap game berdasarkan karakter-karakter milik mereka.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

EA Motive dan Marvel Games Akan Rilis Game Iron Man

Beberapa studio besar seperti PlayStation, Take-Two, Niantic, dan Skydance New Media, semua sedang menggarap proyek Marvel.

Developer seperti Embracer Group, juga bertanggung jawab atas game-game seperti Marvel's Avengers dan Guardians of the Galaxy. Marvel's Spider-Man juga meraih sukses di PlayStation dan versi remaster-nya akan dirilis di PC.

Studio EA Motive juga mengumumkan tengah mengembangkan game baru yang mengangkat karakter Iron Man. Informasi ini diketahui dari akun Twitter studio yang menggarap versi remake dari Dead Space tersebut.

Dalam kicauannya, seperti dikutip dari IGN, Kamis (22/9/2022), game ini merupakan hasil kolaborasi dengan Marvel Games. Dijelaskan, game ini mengusung genre action-adventure dan hadir sebagai game single-player.

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan @MarvelGames dalam game Iron Man yang menyajikan single-player dan action-adventure yang benar-benar baru," tulis EA Motive dalam cuitannya.

 

 

3 dari 4 halaman

Marvel dan Niantic Bikin Game AR

Tim pengembang game Iron Man ini akan dipimpin oleh Olivier Proulx, sosok yang bertanggung jawab dalam game Marvel's Guardians of the Galaxy. Ia akan didukung dengan sejumlah veteran, seperti Ian Frazier, Maëlenn Lumineau, dan JF Poirier.

Dari informasi yang diberikan, game ini akan menampilkan kisah orisinal sejarah Iron Man yang kaya, kompleks, berkarisma, dan kejeniusan sosok Tony Stark. Karenanya, game ini menjanjikan pengalaman menjadi seorang Iron Man.

Untuk sekarang, game ini sedang dalam fase pra-produksi. Oleh sebab itu, informasi mengenai jadwal rilis game Iron Man ini belum diketahui.

Niantic dan Marvel Entertainment di Disney & Marvel Games Showcase di D23 Expo 2022, mengumumkan kerja samanya untuk menggarap game mobile berbasis Augmented Reality (AR) ala Pokemon Go, yang diangkat dari karakter superhero Marvel.

Marvel World of Heroes, judul dari game ini, rencananya akan diluncurkan secara global pada tahun 2023 mendatang.

Melalui keterangan di situs resminya, dikutip Minggu (11/9/2022), Niantic mengungkapkan di game ini, pemain akan bisa membuat dan menjadi superhero karyanya sendiri.

 

4 dari 4 halaman

Marvel's Midnight Suns

Marvel dan 2K juga mengonfirmasi peluncuran Marvel's Midnight Suns, pada 2 Desember 2022 mendatang.

Melalui peluncuran gameplay trailer, Marvel's Midnight Suns juga dikonfirmasi akan hadir di Windows PC, Xbox Series X/S, dan PlayStation 4 pada perilisannya di bulan Desember.

Sementara, untuk versi Xbox One PlayStation 4, dan Nintendo Switch, akan diumumkan di kemudian hari.

Marvel Entertainment, Nuverse, dan Second Dinner, juga mengumumkan Marvel Snap, yang akan diluncurkan secara global untuk mobile dan PC pada 18 Oktober 2022.

Selain itu, Marvel dan Skydance New media juga mengumumkan sebuah game berbasis narasi yang belum diungkap judulnya. Game ini akan berlatar di era Perang Dunia 2 dengan empat pahlawan yang bisa dimainkan.

Empat jagoan itu adalah Steve Rogers muda alias Captain America, kakek T'Challa yang merupakan Black Panther era Perang Dunia 2, anggota Howling Commandos Gabriel Jones, dan Nanali yang merupakan pimpinan Wakandan Spy Network.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.