Sukses

TWS JBL Reflect Aero Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - JBL mengumukan rapper Amerika Serikat Doja Cat, sebagai Global Brand Ambassador baru mereka. Selain itu, mereka juga resmi meluncurkan earphone terbarunya yaitu JBL Reflect Aero.

JBL Reflect Aero merupakan koleksi terbaru dari seri JBL Reflect. Mengutip keterangan resminya, Senin (26/9/2022), perangkat ini memiliki driver dinamis 6,88mm dengan HBL Signature Sound.

Earbud olahraga wireless ini, menurut perusahaan, dirancang untuk membuat pengguna tetap termotivasi di gym, saat yoga, di jalan, saat berjalan di sekitar kota.

Mengusung desain POWERFINS, pengguna True Wireless Stereo (TWS) yang satu ini disebut bisa mengandalkan pemakaian earbuds yang pas di telinga. Perangkat ini juga sudah menyertakan fitur tahan debu dan tahan air IP68.

Fitur lainnya adalah waktu pemakaian hingga 24 jam, kontrol suara, hands-free, dan True Adaptive Noise Cancelling dengan smart ambient.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi 6 mikrofon untuk mengisolasi kebisingan dan angin, untuk panggilan yang tajam.

JBL Reflect Aero sudah tersedia di Indonesia dan dapat ditemukan di id.jbl.com, dealer resmi dan marketplace JBL di e-store JBL, maupun situs e-commerce Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia, serta toko ritel resmi JBL Store.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Umumkan Doja Cat Sebagai Global Brand Ambassador Baru

Sementara itu, JBL juga menunjuk Doja Cat sebagai Global Brand Ambassador yang baru, menyusul jajaran duta JBL all-star lain seperti Bebe Rexha, DJ Martin Garrix dan pemain basket Giannis Antetokounmpo.

Doja ditetapkan sebagai wajah untuk kampanye Dare To Listen JBL 2022, yang bertujuan mempopulerkan produk JBL dan mendorong konsumen untuk menjadi diri mereka yang paling autentik.

Ralph Santana, Chief Marketing Officer HARMAN menyebutkan, dipilihnya Doja adalah karena bakat uniknya dalam menjangkau penggemar di berbagai demografi, terutama Gen Z, membuatnya sangat cocok untuk JBL.

Ralph menambahkan, Doja Cat adalah "Seseorang yang autentik, musisi yang mahir, dan performer luar biasa dengan visual kuat yang langka."

Kerja sama ini diharapkan dapat menyatukan penggemar Doja dari berbagai latar belakang dan mendorong orang-orang untuk menjadi diri mereka sendiri melalui ekspresi diri dengan cara yang berbeda.

3 dari 4 halaman

Diungkap di Grammy Awards 2022

Kabar kolaborasi ini pertama kali diumumkan dalam Grammy Awards April 2022 lalu, di mana Doja Cat yang berbalut gaun biru buatan Roverto Cavalli, membawa JBL Clup 4 custom yang pas dengan gaunnya.

Perusahaan mengatakan, Doja Cat juga rutin berolahraga untuk menjaga figur yang ideal, serta tetap fit mengingat kegiatannya yang aktif dan padat.

Dalam salah satu Instagram Live-nya, Doja mengatakan ia sebelumnya bukan penggemar gym dan satu-satunya olahraga yang dilakukannya, hanya saat ia berkeringat ketika latihan untuk pertunjukannya.

Namun, Doja disebut menambahkan sesi gym ke dalam rutinitasnya, dan ia melihat hasil yang nyata. Lebih lanjut, Doja juga mengungkapkan, detail untuk workout routine nya yang dapat diikuti oleh para penggemar.

Untuk menargetkan tubuh bagian atas, Doja melakukan latihan angkat beban. Ia melakukan empat set latihan seperti shoulder presses dan bicep curls untuk menargetkan lengannya.

Sementara, untuk melatih tubuh bagian bawahnya, Doja melakukan jump squats dan kettlebell.

4 dari 4 halaman

JBL Luncurkan 2 TWS Anyar

Sebelumnya, JBL mengumumkan dua produk TWS terbarunya untuk pasar indonesia, yakni Live Free 2 dan Live Pro 2. Keduanya hadir dengan beragam fitur yang diklaim cocok untuk pemakaian sehari-hari hingga pekerja kantoran yang aktif dengan mobilitas tinggi.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (22/8/2022), JBL Live Free 2 dan Live Pro 2 dibekali enam mikrofon beamforming yang dapat mengurangi gangguan angin dan kebisingan, sehingga suara pengguna terdengar keras dan jelas ketika melakukan panggilan.

Kedua produk ini juga dilengkapi dengan VoiceAware yang memungkinkan pengguna mengatur seberapa jelas suara mereka saat berbicara. Ada pula fitur True Adaptive Noise Cancelling yang secara otomatis dapat menyesuaikan dengan lingkungan.

Beberapa fitur lain yang juga disertakan adalah Smart Ambient agar pengguna tidak perlu repot melepas earbud ketika ingin fokus pada lingkungan sekitar. TWS ini mendukung Multi Point Connection agar pengguna mudah berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain.

Baik JBL Live Free 2 dan Live Pro 2 dibekali dengan sertifikat IPX5 yang membuatnya water resistant & sweatproof. Berbekali kemampuan Speed Charge, dalam waktu pengisian daya 15, pengguna bisa mendapatkan masa pakai hingga empat jam.

Sementara untuk desain, Live Free 2 memiliki desain berbentuk pil, sedangkan Live Pro 2 memiliki desain oval tubes dan ujung silikon oval agar bisa terpasang dengan sempurna.

Melalui aplikasi fitur Check My Best Fit di aplikasi khusus yang dikembangkan JBL, pengguna bisa mengetahui ukuran ear tip yang sesuai dengan bentuk telinganya. Jadi, pengguna bisa mendapatkan pengalaman optimal ketika menggunakan earphone ini.

Untuk harga, Live Free 2 dijual Rp 3.299.000, sedangkan Live Pro 2 dibanderol Rp 3.499.000. Keduanya bisa dibeli di e-store JBL yang ada di marketplace, termasuk semua toko retail resmi JBL di Indonesia.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.