Sukses

Apakah Casing iPhone 13 Bisa Dipakai di iPhone 14?

Pecinta iPhone, apakah kamu mau ganti perangkat? Jika kamu mau berganti perangkat dari iPhone 13 series ke iPhone 14 series, yuk simak apakah casing milik iPhone 13 series bisa dipakai untuk iPhone 14 series?

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 14 series sudah bisa dibeli di sejumlah negara, termasuk di negara tetangga Singapura. Jika kamu termasuk orang yang mau membeli iPhone 14, tampaknya kamu butuh casing untuk memastikan perangkat tetap aman.

Meski seluruh model iPhone 14 sudah didukung fitur Ceramic Shield di kover depannya untuk memastikan perangkat aman, tentu itu tidak cukup melindungi smartphone dari berbagai kondisi. Misalnya smartphone jatuh, tergores, hingga dampak berat lainnya.

Untuk itu, pembelian iPhone biasanya disertai dengan pembelian casing untuk memastikan perangkat tetap mulus. Meski iPhone 13 dan iPhone 14 memiliki desain dan ukuran yang mirip, apakah casing iPhone 13 bisa dipakai untuk iPhone 14?

Mengutip Digital Trends, Selasa (20/9/2022), iPhone 13 dan iPhone 14 hadir dengan desain mirip, begitu juga dengan ukuran dan dimensinya. Sehingga menurut Digital Trends, masih mungkin kalau kedua perangkat ini saling berbagi casing yang sama.

Sebenarnya, iPhone 14 agak sedikit lebih tebal dibandingkan iPhone 13. Namun secara keseluruhan perbedaannya sangatlah minor sehingga tampaknya casing iPhone 13 bisa dipakai di iPhone 14.

Jika kamu adalah pengguna iPhone 13 yang bermigrasi ke iPhone 14, mungkin kamu tidak perlu mengganti casing iPhone. Kecuali kalau memang ingin membeli dengan yang baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lantas apakah casing iPhone 13 Pro muat untuk iPhone 14 Pro?

Sayangnya, hardware iPhone 13 Pro dan iPhone 14 Pro berbeda, sehingga kedua iPhone ini tidak bisa memakai casing yang sama.

iPhone 14 Pro memiliki memiliki kamera lebih besar dan penempatan tombol barunya tidak bisa ditampung di casing iPhone 13 Pro.

Jadi, jika kamu ingin membeli iPhone 14 Pro, pastikan juga untuk membeli casingnya.

Apakah casing iPhone 13 Pro Max bisa dipakai iPhone 13 Pro Max atau iPhone 14 Pro?

Casing iPhone 13 Pro Max tidak akan pas dipakai di iPhone 14 Pro Max atau iPhone 14 Pro karena ketiganya memiliki struktur yang berbeda.

iPhone 14 Pro Max hadir dengan kamera lebih besar dan penempatan tombol yang berbeda. Jadi casing iPhone 13 Pro Max tidak akan muat dipakai di iPhone 14 Pro Max.

Jika kamu memilih untuk membeli iPhone 14 Plus, kamu harus beli casing baru, karena model ini adalah model baru dan tidak ada casing iPhone mana pun yang cocok untuk iPhone ini.

3 dari 3 halaman

Apakah casing iPhone 14 muat untuk model iPhone 14 lainnya?

Meski keempat model iPhone 14 dirilis bersamaan, tidak berarti keempatnya bisa memakai casing yang sama. Keempat model iPhone 14 yang dirilis memiliki struktur yang berbeda.

Pengguna tidak bisa memakai satu casing iPhone 14 untuk model iPhone 14 lainnya. Meski, iPhone 14 dan iPhone 14 Pro memiliki layar 6,1 inci, ada perbedaan di bagian belakang keduanya.

Sementara iPhone 14 Plus dan iPhone 14 Pro Max memiliki ukuran layar 6,7 inci, namun keduanya juga memiliki struktur kamera belakang yang berbeda. 

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max meski begitu, hadir dengan tambahan lensa kamera, membuat hardware perangkat ini berbeda dengan iPhone 14 lainnya.

Perbedaan ini pun membuat pengguna tidak bisa memakai casing yang sama untuk masing-masing model. Oleh karenanya, pengguna disarankan untuk membeli casing iPhone sesuai dengan modelnya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.