Sukses

Semua Model iPhone 15 Bakal Pakai Dynamic Island

Liputan6.com, Jakarta - Tampilan Dynamic Island menjadi salah satu desain yang membedakan seri iPhone 14 Pro dengan model iPhone sebelumnya dan seri iPhone 14 reguler.

Konsep pengganti notch di layar iPhone yang menjadi rumah bagi kamera depan,  dan sensor lainnya ini dirumorkan bakal diadopsi ke seluruh model iPhone 15.

Analisis dari Display Supply Chain Consultant, Ross Young mengatakan Dynamic Island akan menjadi rumah kamera depan untuk seluruh model iPhone 15 tahun depan.

"Ya, Dynamic Island diharapkan menjadi standar di model (iPhone) 15. Namun, belum bisa mengharapkan 120Hz/LTPO pada model standar karena rantai pasokan tidak mendukung," kata Young lewat akun Twitter-nya, Selasa (20/9/2022).

Umumnya, laporan yang disampaikan Ross Young berasal dari sumber dan informasi rantai pasokan Apple. Hal ini membuat informasi tersebut sangat reliable alias terpercaya.

Jika kabar ini benar, model iPhone 15 dan iPhone 15 Plus tahun depan akan memiliki desain Dynamic Island. Sama dengan iPhone 15 Pro Max dan 15 Pro nantinya.

Selain itu, fitur Always-on dan ProMotion juga kemungkinan hanya tetap dimiliki oleh seri model Pro. Dengan ini, Apple menyimpan kedua fitur tersebut sebagai fitur yang hanya akan dimiliki oleh seri model iPhone Pro.

Ekspetasi cukup menjadi perubahan besar yang bisa mengubah penampilan seri iPhone, melihat desain iPhone 14 reguler yang tidak berbeda jauh dengan desain iPhone 13 sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Nama untuk Model iPhone 15 Pro Max

<p>Spesifikasi dan harga iPhone 14 dan 14 Plus yang baru diumumkan. (Doc: Apple)</p>

Informasi terbaru tentang penerus iPhone 14 terkait dengan penamaan model iPhone 15 Pro Max, yang dikabarkan akan berubah namanya saat diluncurkan tahun depan.

Duet analis Apple kenamaan, Ming Chi Kuo dan Mark Gurman membagikan informasi menarik tentang iPhone 15.

Mengutip GSMArena, Minggu (11/9/2022), Kuo berpendapat Apple akan mengubah strategi deretan iPhone 15 dan Pro untuk meningkatkan angka penjualan di pasar makin kompetitif.

Kabarnya, Apple akan membuat perubahan fitur lebih besar antara iPhone 15 Pro dengan model standar.

Dengan ini, konsumen mendapatkan opsi lebih perusahaan dapat memberikan opsi lebih banyak untuk memilih iPhone versi lebih premium.

Tentunya hal ini akan meningkatkan alokasi pengiriman versi Pro dan akhirnya meningkatkan harga penjualan rata-rata iPhone 15 series secara keseluruhan.

Sementara itu Mark Gurman mengklaim, Apple akan mengubah skema penamaan iPhone 15 Pro Max menjadi iPhone 15 Ultra.

Hal ini diperkuat dengan perusahaan asal Cupertino itu memilih memakai "Ultra" untuk Apple Watch Series 8 paling premiumnya.

Berhubung waktu peluncuran iPhone 15 masih satu tahun lagi, bukan hal yang tidak mungkin akan ada beberapa perubahan terhadap skema penamaan ponsel Apple mendatang.  

3 dari 3 halaman

Daftar HP Apple yang Kebagian iOS 16 Selain iPhone 14

<p>Spesifikasi dan harga iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Doc: Apple)</p>

Apple sudah mengumumkan iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro sudah bisa di pre-order mulai dari 9 September dan dijual secara umum pada 16 September 2022, kecuali iPhone 14 Plus.

Model iPhone 14 Plus sendiri baru akan tersedia di pasaran pada 7 Oktober 2022 mendatang. Jadi lini ponsel terbaru Apple, dapat dipastikan iPhone 14 series ini sudah menggunakan iOS 16.

Bersamaan dengan pengumuman empat model iPhone 14 tersebut, Apple juga mengungkap kapan iOS 16 meluncur ke perangkat iPhone lainnya.

Perusahaan berbasis di Cupertiona, California, Amerika Serikat itu mengumumkan iOS 16 akan meluncur secara global pada 12 September 2022.

Jelang sistem operasi iPhone itu meluncur, banyak dari kamu penasaran apakah iPhone yang dipakai saat ini kebagian iOS 16.

Agar tidak bingung, berikut ini adalah daftar iPhone yang kebagian iOS 16 selain iPhone 14. Apa saja?

  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X
  • iPhone XS
  • iPhone XS Max
  • iPhone XR
  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro
  • iPhone 11 Pro Max
  • iPhone 12
  • iPhone 12 Mini
  • iPhone 12 Pro
  • iPhone 12 Pro Max
  • iPhone 13
  • iPhone 13 Mini
  • iPhone 13 Pro
  • iPhone 13 Pro Max
  • iPhone SE (second generation dan baru)

Untuk mengetahui model iPhone yang dipakai, buka aplikasi Settings > General > About. Di kolom Model Name, kamu akan menemukan tipe iPhone yang dipakai.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS