Sukses

Game Baru Assassin's Creed Usung Latar Cerita di Bagdad, Jepang, dan Lainnya

Setelah berbagai bocoran, Ubisoft akhirnya secara resmi mengumumkan Assassin's Creed Mirage menjadi seri terbaru yang akan diluncurkan tahun depan atau 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji, Ubisoft mengumumkan sejumlah informasi terkait pengembangan gim mereka dalam acara live streaming bertajuk Ubisoft Forward.

Dari sekian banyak gim yang diungkap, pengumuman judul baru Assassin's Creed paling banyak dinanti oleh gamer.

Setelah berbagai bocoran, Ubisoft akhirnya secara resmi mengumumkan Assassin's Creed Mirage menjadi seri terbaru yang akan diluncurkan tahun depan atau 2023.

Ubisoft menjelaskan, Mirage akan mengambil latar cerita di Bagdad dengan karakter utamanya Basim. Yup, bagi pemain Assassin's Creed Valhalla pasti sudah tidak asing dengan sosok ini.

Dalam gim ini, pengembang akan membawa gamer 20 tahun sebelum latar cerita di gim Valhalla dimana Basim kala itu masih belum masuk ke Brotherhood.

Bersetting abad ke-9 di Bagdad, player juga akan bertemu dengan mentor Basim bernama Roshan yang diisi suaranya oleh aktris pemenang piala Emmy, yakni Shohreh Aghdashloo.

Ubisoft mengklaim, Assassin's Creed Mirage ini akan kembali ke akar action-adveture seperti gim awal. Bila ini benar, maka pengembang akan menangalkan mekanik RPG dari seri baru-baru ini.

<p>Assassin's Creed Codename Red. (Doc: Ubisoft)</p>

Setelah Mirage, Ubisoft juga sudah menyiapkan seri Assassin's Creed berikutnya yang mengambil latar cerita zaman feodal di Jepang dengan judul "Codename Red"--belum judul sebenarnya.

Yup, setelah banyak permintaan oleh pemain setianya, Ubisoft akhirnya akan memperkenalkan seri Assassin's Creed Codename Red dimana player bisa menjelajah kota di Jepang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Assassin's Creed Codename Hexe

Spesifikasi PC untuk Main Gim Assassin's Creed Origins Terungkap. (Doc: Techspot)

Lainnya ada "Codename Hexe" yang dikembangkan oleh tim Ubisoft Montreal. Sayangnya, belum ada informasi detail tentang seri satu ini.

Dari cuplikan singkat yang diperlihatkan, kemungkinan seri Assassin's Creed berikutnya ini ada hubungan dengan sihir, magis, hingga penyihir.

Melanjutkan pengumuman, Ubisoft juga saat ini sedang mengembangkan gim open-world Assassin's Creed untuk perangkat mobile bernama "Jade".

Gim ini akan mengambil latar cerita Tiongkok kuno, dan player dapat membuat karakter mereka sendiri. Disebutkan, gamer bisa parkour melintasi Tembok Besar.

Sayangnya, masih belum diketahui secara pasti kapan gim "Codename Jade" ini meluncur ke publik.

Ubisoft juga memberikan update tentang proyek Assassin's Creed "Infinity", yang tampaknya merupakan semacam hub online menghubungkan game utama dengan proyek multplayer.

3 dari 4 halaman

Event Assassin's Creed Bakal Hadir di PUBG: Battlegrounds dan New State Mobile

Kolaborasi PUBG: Battlegrounds dan New State Mobile dengan Assassin's Creed (Dok. Krafton)

Melalui laman resminya, dikutip Jumat (5/8/2022), Krafton mengungkapkan, lewat kolaborasi ini, mereka bakal merilis sejumlah item dengan tema Assassin's Creed di kedua gam tersebut.

Untuk event PUBG: Battlegrounds x Assassin's Creed, akan digelar mulai 17 Agustus 2022 sampai 22 September 2022.

Di sini, pemain akan berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah item tematik Assassin's Creed termasuk Costumes, Bag Skins, Parachute Skin, Emote, Gun Charm, dan Spray Item.

Fitur lain yang dihadirkan adalah Abstergo Industries Infiltrate Haven, di mana selama periode kolaborasi ini, pemain akan bisa menemukan berbagai resources dan prop di map Haven dengan tema Assassin's Creed.

Di event ini, diceritakan bahwa Abstergo Industries telah mengambil alih salah satu bangunan utama di Haven. Terdapat juga mesin Animus tersembunyi, serta tempat di atas gedung untuk melakukan "Leap of Faith."

"Selama pembaruan #19.1, tugas Anda adalah mendarat di Haven, masuk ke Abstergo Industries, dan bertahan hingga akhir melalui eksplorasi tersembunyi dalam diam di sektor ini," tulis tim PUBG: Battlegrounds di pernyataan resminya. 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi di New State Mobile

Kolaborasi PUBG Battlegrounds dan Assassin's Creed (Dok. Krafton)

Sementara untuk New State Mobile x Assassin's Creed, dalam periode event ini, pemain akan bisa mendapatkan 30 kostum, skin senjata, dan item bertema Assassin's Creed.

Beberapa item dan skin yang bisa didapatkan termasuk kostum Ezio dari Assassin's Creed Brotherhood, kostum Shay dari Assassin’s Creed Rogue Upgradeable SIG-MCX Skin, Vehicle Skins, Parachute Skin, dan Wappen.

Pemain yang login ke New State Mobile selama periode kolaborasi juga akan menerima hadiah masuk harian.

Pemain juga berkesempatan mendapatkan lebih banyak hadiah dengan menyelesaikan misi cerita, untuk mengetahui kebenaran di balik rumor kehadiran Templar dan Assassin di Erangel dan Troi.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini