Sukses

Dodger Stadium FF Banyak Dicari, Benarkah Hadir di Free Fire?

Tidak ada pemberitahuan resmi di media sosial Garena soal Dodger Stadium di Free Fire (FF)

Liputan6.com, Jakarta - Dodger Stadium sedang banyak dicari di laman pencarian Google. Rupanya, hal ini terkait dengan rumor adanya event di game Free Fire (FF).

Berdasarkan penelusuran Tekno Liputan6.com dari berbagai sumber di internet, rumor soal Dodger Stadium di FF sudah beredar sejak 2021, termasuk soal skin dan item yang akan dihadirkan.

Meski begitu, kepada beberapa media, Garena di 2021, saat tengah mengadakan kolaborasi dengan film Venom: Let There Be Carnage mengatakan bahwa rumor soal Dodger Stadium di FF tidaklah benar.

Sebagai informasi, Dodger Stadium sendiri merupakan stadion baseball yang merupakan markas besar dari tim baseball Amerika Serikat yaitu Los Angeles Dodgers.

Mengutip laman Discover Los Angeles, Jumat (2/9/2022), Dodger Stadium dibuka pada tahun 1962 dan merupakan taman tertua ketiga di Major League Baseball.

Selama musim pertandingan, lebih dari tiga juta hadir ke Dodger Stadium untuk mendukung Dodgers. Selain itu, tersedia juga tur belakang layar stadion.

Menyoal kehadiran Dodger Stadium di Free Fire, hingga artikel ini ditulis tidak ada pengumuman resmi dari Garena terkait event apapun.

Selain itu, pencarian informasi lebih lanjut melalui akun Instagram Garena Free Fire Indonesia @freefirebgid, juga menunjukkan tidak ada pemberitahuan apapun soal rumor ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Garena Gaet Justin Bieber untuk Free Fire

Garena sendiri baru saja menggelar perayaan pesta ulang tahun kelima untuk Free Fire, yang diadakan pada tanggal 27 Agustus 2022 yang lalu.

Salah satu event yang diadakan adalah dengan menampilkan konser virtual Justin Bieber di dalam game, serta menghadirkan karakter bernama J.Biebs yang juga terinspirasi dari pelantun lagu Love Yourself tersebut.

Selain itu, pada 30 Agustus, lagu dari Justin Bieber yang berjudul Beautiful Love (Free Fire) rilis secara global di platform streaming musik seperti Spotify.

Pemain juga masih bisa mendapatkan sejumlah konten baru di Free Fire. Salah satunya adalah mode baru dalam game yang hadir pada 3 September, yakni Droid Apocalypse.

Permainan baru ini akan menyajikan pertandingan antara manusia dan droid. Permainan dimulai dengan pemain droid yang berubah menjadi avatar baru dan berusaha mengubah pemain lain (manusia) menjadi droid.

Di sisi lain, manusia akan berusaha untuk mengalahkan droid dalam pertandingan untuk memenangkan pertarungan. Lalu ada acara khusus Reunite the World yang akan berakhir pada 3 September dengan chapter Kapsul Memori.

 

3 dari 4 halaman

5 Game Dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2022

Free Fire sendiri menjadi salah satu game yang bakal dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2022 yang akan digelar pada November 2022, diawali babak kualifikasi regional mulai 12 September sapmai 6 Oktober mendatang.

Pada tahun ini, akan ada lima judul game yang dipertandingkan dalam turnamen Piala Presiden Esports (PPE) 2022.

Adapun kelima gim tersebut, antara lain Battle of Satria Dewa, Free Fire, Lokapala, Mobile Legends, dan satu game lokal dari sistem submission.

Layaknya kompetisi esports lainnya, atlet dan tim peserta yang menjuarai PPE 2022 akan mendapatkan trofi sekaligus uang hadih dengan total mencapai Rp 2 miliar.

Tidak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk berlaga di IESF World Championship di Bali pada Desember mendatang.

Hal itu diungkap oleh Ketua Harian PBESI Komjen Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H, dalam acara Kick Off Piala Presiden Esports 2022, di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

 

4 dari 4 halaman

Peluang Ikut IESF World Championship

"Piala Presiden Esports 2022 dapat menjadi peluang mereka untuk mengikuti turnamen esports skala dunia, IESF World Championship 2022 pada Desember mendatang," katanya.

Rencananya, babak final turnamen esports bergengsi pada November 2022 nanti bakal digelar di Jakarta.

"PBESI mengumumkan lokasi acara utama Piala Presiden Esports (PPE) 2022 nanti akan dilaksanakan di Jakarta, karena perkembangannya diharapkan dapat merepresentasikan kehangatan Indonesia," ungkap Bambang Sunarwibowo.

Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo menjelaskan, usai dilangsungkannya kick off, turnamen akan memasuki kualifikasi regional pada 12 September-6 Oktober 2022.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.