Sukses

GoFood Rilis Fitur Mode Hemat, Apa Kelebihannya?

Layanan pesan-antar makanan daring GoFood merilis fitur Mode Hemat.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pesan-antar makanan daring GoFood merilis fitur Mode Hemat. Perusahaan menyebut bahwa fitur ini menjadi jawaban atas kebutuhan pelanggan untuk memesan makanan dengan cara lebih ramah di kantong, yaitu memilih opsi gratis ongkos kirim.

Direktur/Head of Food and Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Catherine Hindra Sutjahyo menyebut bahwa Mode Hemat memberikan opsi lebih ekonomis bagi pelanggan dalam bentuk bebas ongkir, dengan tambahan waktu pengiriman hingga 15 menit.

"Fitur Mode Hemat ini melengkapi fitur Reguler dengan ongkos kirim dan waktu pengantaran yang lebih cepat sehingga pelanggan GoFood dapat memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Pelanggan dapat memilih fitur Reguler atau Mode Hemat di setiap pemesanan," tutur Catherine dalam keterangan tertulis.

Catherine menekankan, meski secara ekonomis lebih ramah di kantong, fitur Mode Hemat tidak akan menurunkan mutu layanan di GoFood.

Pengguna dapat mengaktifkan Mode Hemat untuk setiap pesanan yang dapat ditemukan pada kategori Mode Hemat maupun banner Mode Hemat di homepage GoFood.

"Ini merupakan terobosan GoFood untuk menjawab perubahan gaya hidup masyarakat yang kian mengandalkan layanan online food delivery, terutama di tengah pandemi dan pascapandemi, untuk memenuhi kebutuhan kuliner mereka sehari-hari," ujar Catherine.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untuk jarak 0-3 km

Berdasarkan data riset e-conomy SEA 2021, terbatasnya kegiatan fisik di luar selama pandemi berdampak pada meningkatnya penggunaan layanan digital masyarakat Indonesia hingga rata-rata 3,6 kali lipat.

Fitur Mode Hemat dapat digunakan untuk pesanan dengan jarak 0-3 km. Hanya dengan melakukan pesanan minimum senilai Rp20.000, pelanggan dapat langsung menikmati gratis ongkos kirim dengan memilih opsi Mode Hemat yang tersedia di halaman checkout di aplikasi Gojek mereka.

Selain keuntungan bagi para pelanggan, hadirnya Mode Hemat ini diharapkan dapat turut mendorong potensi permintaan terhadap orderan para mitra driver dan juga para mitra UMKM kuliner, khususnya UMKM yang berada di dalam cakupan jarak operasional Mode Hemat ini.

 

3 dari 4 halaman

Fase Uji Coba

Fitur Mode Hemat saat ini telah diluncurkan dalam fase uji coba di Bandung dan Medan; selepas itu, perusahaan akan memperluas cakupan fitur ini ke kota-kota lainnya.

Per Juli 2022, perusahaan mengklaim bahwa uji coba di Bandung dan Medan mendapatkan animo positif dari masyarakat, yang tecermin dari peningkatan penggunaan fitur hingga lima kali lipat dalam tiga bulan terakhir.

"Hadirnya fitur Mode Hemat ini memberikan alternatif untuk para pelanggan menikmati kuliner favoritnya di GoFood. Ini menjadi salah satu wujud pemahaman kami atas kebutuhan pelanggan yang ingin menikmati kuliner dengan harga yang lebih terjangkau di layanan GoFood. Kami harap pelanggan di Bandung dan Medan menyambut baik dan merasakan manfaat fitur Mode Hemat yang akan segera hadir di kota-kota berikutnya,” tutup Catherine.

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.