Sukses

Death Stranding Akan Meluncur di PC Game Pass 23 Agustus 2022

Akun Twitter resmi PC Game Pass milik Microsoft mengumumkan, game Death Stranding akan meluncur ke PC Game Pass pada 23 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi gamer PC Windows dan pelanggan Game Pass, karena game buatan Hideo Kojima yang berjudul Death Stranding akan masuk pustaka PC Game Pass pada 23 Agustus 2022.

Hal ini diumumkan oleh akun Twitter resmi PC Game Pass milik Microsoft. Death Stranding sendiri adalah gim pertama Hideo Kojima setelah lepas dari Konami.

Sebelumnya, Kojima mengarap salah satu seri game paling terkenal di dunia hingga saat ini, yaitu Metal Gear.

Awalnya Death Stranding meluncur secara eksklusif di PlayStation 4 pada 2019, sebelum akhirnya meluncur di PC Windows pada 2 tahun lalu.

Meski sudah dipastikan meluncur ke PC Game Pass, masih belum diketahui secara pasti apakah gim Death Stranding ini juga akan dirilis ke konsol Xbox via Xbox Game Pass.

Diketahui, Death Stranding rilis di PlayStation pada 2019, tetapi port PC Windows--via Steam--digarap oleh 505 Games.

Berhubung Sony masih mengontrol di mana game buatan Hideo Kojima itu meluncur di konsol, kecil kemungkinan kita akan melihat Death Stranding muncul di Xbox Game Pass dalam waktu dekat ini.

Tampil sebagai game pertama buatan Kojima Productions, Death Stranding adalah game aksi open world berlatar di AS setelah bencana.

Player Death Stranding akan berperan sebagai kurir yang bertugas untuk mengirimkan persediaan ke kota-kota dan medan pertempuran yang terjadi di Bumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cek Spesifikasi Death Stranding untuk PC

Bertajuk

Death Stranding dipastikan akan menyambangi PC Game Pass minggu ini. Dengan ini, informasi soal spesifikasi PC untuk memainkan gim buatan Hideo Kojima pun banyak dicari gamer.

Seperti ketika meluncur di Steam, spesifikasi PC Windows yang dibutuhkan untuk memainkan game ini tidaklah terlalu jauh berbeda.

Uniknya dari informasi tersebut, Death Stranding terrnyata tidak memerlukan spefikasi PC yang terlalu tinggi untuk memainkanya. Seperti apa spesifikasi yang dibutuhkan, berikut ini daftar lengkapnya.

Minimum 720p/30FPS

OS : Windows 10CPU : Intel Core i5-3470 atau AMD Ryzen 3 1200

RAM : 8GB

GPU : Geforce GTX 1050 3GB atau AMD Radeon RX 560 4GB

Direct X Version 12- HDD : 80GB

Sound cards : DirectX Compatible

Recommended 30FPS (1080p)

OS : Windows 10CPU : Intel Core i5-4460 atau AMD Ryzen 5 1400

RAM : 8GB- GPU : Geforce GTX 1050 TI 4GB atau AMD Radeon RX 570 4GB

Direct X Version 12HDD : 80GB

Sound cards : DirectX Compatible

Recommended 60FPS (1080p)

OS : Windows 10CPU : Intel Core i7-3370 atau AMD Ryzen 5 1600

RAM : 8GB

GPU : Geforce GTX 1060 6GB atau AMD Radeon RX 590

Direct X Version 12

HDD : 80GB

Sound cards : DirectX Compatible

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Hideo Kojima Ingin Bikin Gim Horor

Death Stranding tak lagi meluncur secara eksklusif di PS4? (Doc: Kojima Production)

Usai merilis Death Stranding, Hideo Kojima, berencana ingin membuat gim bergenre horor untuk proyek berikutnya.

Hal ini diungkap langsung oleh Kojima di akun Twitter-nya. Informasi, ini bukan kali pertama kreator seri Metal Gear Solid terjun ke genre horor.

Sebelum keluar dari Konami, Kojima bertanggung jawab atas salah satu demo gim horor paling sukses di dunia, yakni P.T (playable teaser).

Karena perseteruan besar antara Konami dan Kojima, demo gim horor tersebut batal dirilis.

Dalam postingannya di Twitter, Selasa (26/11/2019), ia mengatakan sedang menonton beberapa film seram untuk "membangunkan jiwa horornya."

Salah satu yang ditonton Hideo Kojima untuk mendapatkan inspirasi dalam membuat gim adalah film horor Thailand, yaitu The Eye.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini