Sukses

Garena Bakal Gelar Perayaan Ulang Tahun Free Fire di 5 Kota

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan rangkaian perayaan ulang tahun kelima Free Fire akan digelar di sejumlah kota di Indonesia, yakni Surabaya, Medan, Makassar, Samarinda, dan Jakarta. Perayaan ini akan diadakan sepanjang Agustus 2022.

Perayaan ini akan diramaikan dengan turnamen komunitas, area foto 3D, serta meet and greet bersama para pro player Free Fire. Menurut Country Head Garena Indonesia Hans Saleh, acara perayaan ini didedikasikan untuk komunitas Free Fire di seluruh Indonesia.

"Garena mengajak seluruh komunitas untuk merayakan Free Fire 5th Anniversary dan ikut merasa bangga, bernostalgia, dihargai, terhubung, dan terpukau bersama Free Fire," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (7/8/2022).

Untuk mengawali, perayaan ulang tahun Free Fire akan digelar di atrium Tunjang Plaza pada 5 hingga 7 Agustus 2022. Acara ini akan menghadirkan aksi panggung musisi lokal, turnamen komunitas, pembagian merchandise gratis, area foto 3D, serta meet & greet dengan pro player EVOS Manay.

Event selanjutnya digelar di atrium Medan Fair pada 11 hingga 13 Agustus 2022 dengan agenda acara serupa. Lalu, event akan diadakan di Makassar dan Samarinda pada 19 hingga 21 Agustus 2022.

Perayaan puncak ulang tahun Garena Free Fire akan diadakan pada 26 hingga 28 Agustus 2022 di Food Society Kota Kasablanka. Acara ini akan dimeriahkan oleh Mahalini Raharja dan JKT48.

Selain itu, para pengunjung juga dapat bertemu dengan sejumlah pro player dan kreator konten, seperti EVOS Street, EVOS Abu, Kemas Pake Z, Asep Rocky, Yudi Syahputra, serta Efdewe.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ulang Tahun Free Fire, Justin Bieber Gelar Konser dalam Game

Untuk diketahui, perayaan ulang tahun kelima dari Free Fire akan segera dimulai. Sebagai bagian dari perayaan ini, Garena telah mengumumkan kerja sama dengan ikon global Justin Bieber.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (2/8/2022), Justin Bieber akan mengadakan pertunjukkan musik dalam game pada 27 Agustus 2022. Ini menjadi pertunjukkan musik pertama di Free Fire.

Nantinya, Justin Bieber akan menampilkan lagu ekslusif berjudul Beautiful Love (Free Fire). Dalam pertunjukkan tersebut, para pemain dapat menikmati serangkaian set-up interaktif, menari bersama menggunakan custome emotes, menjajal minigames, hingga tampil bersama avatar Justin Bieber di atas panggung.

Selain itu, karakter bernama J.Biebs yang terinspirasi dari Justin Bieber akan dibagkan secara gratis ke semua pemain. Karakter ini memiliki kemampuan untuk memblokir hingga 15 persen damage dari musuh.

Diceritakan, J.Biebs berkeinginan menyatukan dunia yang sudah retak. Melalui pengalaman masa kecilnya, ia belajar jawaban atas masalah orang bukan uang atau kekuasaan, tapi hubungan yang sebenarnya dengan orang-orang.

Untuk bisa memiliki karakter ini, pemain harus login ke Free Fire pada 27 Agustus 2022. Pemain juga dapat mencoba berbagai misi harian terbatas dan mengumpulkan token yang dapat ditukar dengan hadiah eksklusif di exchange store.

 

3 dari 5 halaman

Perayaan Ulang Tahun Kelima Free Fire

Ada berbagai kostum ikonik dan senjata klasik yang dibuka selama misi ini. Pemain Free Fire juga akan kedatangan peta baru Nexterra yang telah dioptimasi dengan berbagai elemen untuk meningkatkan dan memberi pengalaman berbeda.

Garena Free Fire turut menghadirkan beberapa mode permainan baru. Salah satunya adalah Free-For-All yang mensimulasikan pertandingan berbasis titik pertempuran jarak dekat secara intens.

Lalu, ada pula mode spesial 5th Anniversary Droid Apocalypse yang mempertemukan 12 pemain di setiap pertandingan untuk berlomba menjadi droid terbaik. Pemain dapat memilih jenis droid mereka sendiri dan mengubah sebanyak mungkin manusia sebelum waktu habis.

Di sisi lain, Garena Free Fire resmi mengumumkan brand refresh untuk game bergenre battle royale tersebut. Perubahan ini ditunjukkan lewat logo dan tampilan baru, serta peluncuran program co-creation.

Seperti yang pernah diumumkan sebelumnya, lewat brand refresh ini, Free Fire hadir dengan ikon, font, dan grafis baru. Tidak hanya itu, tampilan antarmuka kini juga dibuat lebih menarik dan memberikan pengalaman bermain lebih seru bagi para pemain.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

4 dari 5 halaman

Program Co-Creation Free Fire

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (21/7/2022), perubahan tampilan ini terinspirasi dari semangat 'Battle in Style', tagline utama Free Fire yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Bersama dengan perubahan ini, Free Fire juga ikut menampilkan Joe Taslim dan Isyana Saravasti. Keduanya tampil sebagai sosok dengan talenta, gaya, dan jalan hidup berbeda sebagai kekuatan masing-masing.

"Meski berbeda, keduanya sadar bahwa untuk bisa maju dan menang, mereka perlu bekerja sama dan berani untuk berubah sesuai dengan jati diri," tulis Garena dalam pernyataan resminya.

Free Fire juga menghadirkan program co-creation global dalam pembaruan ini. Sesuai namanya, program ini merupakan platform bagi pemain, pegiat industri game, serta brand di seluruh dunia untuk berkolaborasi membuat konten bersama Free Fire.

Sebagai awal dari program ini, Free Fire berkolaborasi dengan desain ternama Akira Kobayashi. Ia terlibat dalam pembuatan brand font Garena Free Fire yang kini resmi tampil dalam game.

Sejumlah perubahan dalam game juga dilakukan, mulai dari sistem buff baru di mode Lone Wolf dan Clash Squad. Lalu, ada pula editor tool baru untuk mendukung PvE (player versus environment) di mode Free Fire Craftland.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS