Sukses

4 Game Gratis PS Plus Juli 2022: Crash Bandicoot 4 hingga Man of Medan

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja mengumumkan deretan game gratis PS5 dan PS4 bagi pelanggan PS Plus Juli 2022.

Adapun bulan ini Sony membagikan gratis empat judul game menarik, seperti Crash Bandicoot 4: It’s About Time, The Dark Pictures Anthology: Man of Medan, Arcadegeddon, dan Zero Strain.

Dari keempat judul game yang tampil, Crash Bandicoot 4: It’s About Time akan menjadi highlight PS Plus July 2022 dan wajib diklaim.

Game ini memperkenalkan deretan fitur baru membuat game seri Crash Bandicoot ini menjadi lebih menantang bagi pemain lama hingga baru sekalipun.

Berbeda dari seri game Crash Bandicoot sebelumnya, Crash akan ditemani oleh beberapa teman yang cukup ikonik di seri, seperti Coco, Tawna, Dingodile, atau Dr. Neo Cortex.

Di dalam game ini, Crash dkk akan berhadapan dengan lawan bebuyutan mereka, yakni N. Gin, Louise, Nitrus Brio, dan Nefarious Tropy.

Selanjutnya ada The Dark Pictures Anthology: Man of Medan. Game bergenre horor drama interaktif dimana player akan mengikuti perjalanan sekelompok mahasiswa saat melakukan perjalanan menyelam di Pasifik.

Alih-alih menemukan harta karun, mereka malah bertemu dengan sebuah kapal hantu. Karena bersifat interaktif, player dapat memainkan semua karakter di dalam game.

Tak hanya itu, setiap karakter di dalam game dapat hidup atau mati dengan pilihan skenario yang akan menentukan nasib mereka di dalam game. Menariknya, game ini dapat dimainkan secara solo atau bersama teman lainnya.

Dua game terakhir yang ada di dalam daftar adalah Arcadegeddon dan Zero Strain. Dimana Arcadegeddon adalah game bergenre arcade co-op yang memadukan PvE dan PvP.

Dalam game iini, player dapat menjelajahi berbagai bioma, berpartisipasi dalam mini game, dan menghadapi banyak musuh.

Terakhir Zero Strain, dimana game bergenre shoot 'em up top-down serba cepat dengan elemen MOBA, serta gaya seni neon yang menarik.

IInformasi, keempat game ini akan bisa di download secara gratis bagi pelanggan PS Plus mulai dari 5 Juli hingga 1 Agustus 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

PS Plus Juni 2022

<p>Sony umumkan deretan game yang masuk di PS Plus Juni 2022. (Doc: PlayStation)</p>

Lebih lanjut, gamer juga masih berkesempatan untuk mengklaim dan memainkan empat judul game gratis PS Plus Juni 2022 di konsol PS5 dan PS4 mereka.

Adapun keempat judul game tersebut, antara lain God of War, Naruto to Boruto: Shinobi Striker, Nickelodeon All-Star Brawl, dan Can’t Drive This.

Keempat judul game ini akan mulai bisa pelanggan PS Plus download mulai dari 7 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Informasi, God of War adalah game triple AAA yang sudah diluncurkan pada 2018. Tampil sebagai seri terkini setelah trilogi God of War di konsol generasi sebelumnya, player berperan sebagai Kratos.

Beda dari ketiga seri sebelumnya, Kratos kini sudah hidup berkeluarga dengan istri bernama Laufey dan Atreus.

Kratos pun kembali harus menghadapi ujian berat ketika sang istri meninggal dunia, berusaha untuk memenuhi janji untuk menyebarkan abu Laufey, Kratos dan Atreus pun bertualang dan menyingkap misteri siapa sebenarnya Laufey.

Sepanjang perjalanan ini, keduanya harus berhadapan dengan berbagai musuh dan para dewa Nordik, Seperti ketiga game sebelumnya, God of War menampilkan gameplay pertarungan yang sangat epik.

3 dari 3 halaman

Naruto to Boruto: Shinobi Striker

<p>Naruto to Boruto: Shinobi Striker. (Doc: PlayStation)</p>

Naruto to Boruto: Shinobi Striker menjadi game lain yang bisa diunduh bagi pelanggan PS Plus pada Juni ini.

Bagi pecinta anime dan manga Naruto dan Baruto, game ini tampil dengan konsep 4v4 berbasis tim dimana akan ada 8 ninja bertarung secara bersamaan dalam satu tim.

Player dapat bekerja sama sebagai tim untuk bersaing dengan team lainnya secara online.

Game selanjutnya adalah Nickelodeon All-Star Brawl. Game mirip dengan Super Smash Bros ini akan menampilkan karakter dari sejumlah animiasi terkenal buatan Nickelodeon.

Di sini, player dapat bertarung dengan pemain lainnya menggunakan karakter dari serial animasi SpongeBob Squarepants, Teenage Mutant Ninja Turtles, Danny Phantom, dan lainnya.

Game terakhir adalah Can’t Drive This, dimana player dapat balapan dengan pemain lainnya secara online. Beda dari game balap lain, kamu dan rekan satu tim dapat berbagi tugas.

Contoh, kamu dapat bersaing balapan dengan pemain lain, sementara rekan satu tim membangun jalan di hadapan. 

(Ysl/Dam)