Sukses

Spesifikasi dan Harga Terbaru Oppo A96 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Oppo A96 menjadi salah satu produk terbaru Oppo yang meluncur di Indonesia. Smartphone ini diperkenalkan pertama kali di Tanah Air pada 7 April 2022.

Menariknya, seri ini ternyata menerima respons yang sangat baik dari konsumen Indonesia. Bahkan, saat periode Ramadan dan Idul Fitri, kontribusi smartphone ini mencapai 30 persen dalam penjualan produk Oppo.

Menurut Oppo Indonesisa, Oppo A96 menjadi perangkat kedua dengan penjualan tertinggi selama momen Ramadan dan Idul Fitri, setelah Oppo A16. Karenanya, Oppo terus menghadirkan beberapa promo menarik bagi para konsumen.

Salah satunya adalah pemangkasan harga HP Oppo terbaru ini. Mengutip informasi dari situs resmi Oppo, Rabu (29/6/2022), harga terbaru Oppo A96 saat ini adalah Rp 4.099.000, lebih murah dari harga sebelumnya yakni Rp 4.299.000.

Terbaru, Oppo juga mengumumkan kolaborasi dengan The Walt Disney Company dalam rangka perilisan film Marvel Studios Thor: Love and Thunder. Kolaborasi ini memberikan kesempatan konsumen A96 mendapatkan tike gratis film ketiga dari superhero Thor tersebut.

Selain harga yang lebih murah, spesifikasi Oppo A96 juga terbilang menarik. Oppo A96 mengusung layar 6,59 inci dengan 90,8 persen screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412.

Layar ini juga menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar spektrum warna yang mudah ditangkap mata mata manusia, sehingga tampilan layar lebih nyata dan kaya warna.

Oppo juga melengkapi smartphone ini dengan layar 90 Hz Refresh Rate plus teknologi perangkat kelas flagship yaitu Adaptive Refresh Rate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo A96

Untuk dapur pacu, Oppo A96 mendapatkan dukungan dari prosesor Snapdragon 680. Selain itu, A96 menjadi perangkat pertama di lini seri A yang membawa kapasitas penyimpanan 256 GB.

Oppo juga menawarkan ekstra perluasan dengan microSD hingga 1TB. Terdapat juga RAM ekstra besar yang dihadirkan pada perangkat ini ditambah dengan teknologi ekspansi RAM.

Kapasitas RAM 8GB yang tersedia di A96 dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan total RAM sebesar 13GB jika dibutuhkan.

Oppo A96 juga menjadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda. Perusahaan juga menyematkan teknologi audio Dirac HD pada ponsel ini.

Smartphone ini membawa kamera depan 16MP. Terdapat fitur sepeti AI Natural Retouching untuk menghilangkan noda, sekaligus mempertahankan fitur wajah alami.

Oppo A96 juga membawa kamera belakang 50MP dan kamera bokeh 2MP. Kamera belakang juga mendukung 5 kali perbesaran digital dan 20 kali bidikan beruntun.

Fitur kamera tambahan lainnya seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR.

A96 juga menawarkan Oppo Enduring Quality berupa serangkaian pengujian untuk memastikan perangkat ekstra aman saat digunakan dalam jangka panjang.

Perangkat ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IPX4, sehingga tahan terhadap cipratan air normal. HP Oppo ini juga sudah dilengkapi dengan perlindungan antidebu IP5X.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh, yang dilengkapi fitur penghemat daya serta mendukung pengisian cepat 33W SuperVOOC.

Oppo mengklaim, pengisian daya ini dapat mengisi 55 persen tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit.

3 dari 3 halaman

Cara Dapat Tiket Gratis Nonton Thor: Love and Thunder dari Oppo

Aryo menuturkan, Oppo telah menyiapkan mekanisme yang mudah untuk mengklaim tiket gratis film Thor: Love and Thunder.

Konsumen yang telah melakukan pembelian Oppo A96 mulai 27 Juni 2022 di seluruh jaringan penjualan online dan offline tinggal mendaftarkan perangkatnya tersebut.

Registrasi perangkat tersebut dapat dilakukan melalui situs https://www.oppo.com/id/events/a96-launch. Selain meregistrasikan perangkat barunya, konsumen juga perlu mengisi data diri lengkap.

Setelah itu, Oppo akan memberikan kode unik melalui email yang bisa ditukarkan di jaringan bioskop CGV di seluruh Indonesia. Program registrasi untuk berkesempatan mendapatkan tiket gratis Thor: Love and Thunder ini berlangsung hingga 5 Juli 2022.

Di sisi lain, Oppo mengklaim telah melakukan 130 uji ketahanan dan 320 uji komperehensif yang sangat ketat terhadap Oppo A96.

Pengetesan itu termasuk uji jatuh, uji colokan kabel USB, ketahanan terhadap cuaca dan radiasi hingga uji tombol dan perlindungan atas lingkungan.

Oppo A96 bahkan sudah tahan debu dengan sertifikasi IP5X, tahan percikan air IPX4, dan tahan tekanan hingga 15 kg.

Selain itu, Oppo A96 juga telah mengalami 500.000 klik tombol daya, 150.000 penekanan tombol volume, 200.000 tes plug-in USB, 50.000 tes pengambilan gambar adegan video, serta paparan suhu tinggi 65 derajat dan kelembaban 95 persen selama 14 hari.

Oppo mengklaim, meskipun pengguna mengklik tombol daya 200 kali sehari, Oppo A96 dijamin dapat bertahan selama hampir 7 tahun. Demikian sebagaimana dikutip dari IMedia, Senin (4/4/2022).

(Dam/Tin)